16 Cara Menambah Followers di Instagram, Cepat dan Aman

Mau tahu cara menambah followers di instagram yang paling mudah dan cepat? Tenang, kami ada solusinya. Ikuti terus dalam artikel ini!

Kami mengerti bahwa followers merupakan salah satu komponen media sosial IG yang paling penting. Ini adalah salah satu indikator keberhasilan sebuah akun. Bila followers-nya sedikit, maka akunnya juga akan sepi. Sebaliknya, apabila jumlah pengikutnya banyak, maka akun juga lebih ramai pengunjung.

Followers ini amat penting khususnya buat akun-akun yang diperuntukkan untuk non pribadi. Boleh untuk bisnis maupun mau jadi selebgram.

Cara menambah followers di instagram yang paling mudah dan ampuh

Cara menambah followers di instagram yang paling mudah dan ampuh

Berikut ini adalah beberapa cara mudah memperbanyak pengikut di IG secara mudah:

1. Tidak mengunci akun, atur publik

Syarat utama yang harus Anda lakukan saat mau menambah pengikut di IG adalah tidak mengunci akun. Bukalah gemboknya agar setiap orang bisa melihat postingan Anda sekaligus menjadi followers saat mereka klik follow.

Kadang, ada orang yang malas klik follow saat tahu akun digembok. Pasalnya, mereka tidak bisa melihat profil orangnya dan tidak bisa diyakinkan dengan baik.

2. Menggunakan strategi follow-unfollow

Ini adalah strategi yang cukup jitu untuk memperbanyak followers. Yang perlu Anda lakukan adalah mem-follow akun artis kemudian berhenti mengikuti mereka setelah beberapa menit.

Yang perlu diingat, jangan unfollow langsung karena ada kemungkinan akun akan di-suspend.

Apalagi jumlah akun artis yang harus di-follow cukup banyak. Bisa sampai puluhan dalam satu hari.

Untuk bisa mengikuti akun mereka dengan cepat, biasanya ada suggested account yang ada di homepage akun IG. Silakan lihat semua dan ikuti satu per satu.

3. Follow akun baru di instagram

Silakan ikuti akun dari para pengguna baru. Cara menemukan akun baru seperti ini cukup mudah. Salah satunya adalah dengan klik “Pengikut” yang ada di akun-akun artis. Selanjutnya akan muncul daftar pengikut artis tersebut.

Lihat juga >>  Download dan Install Instagram for Windows, Main IG dari PC

Nah, biasanya pengguna-pengguna baru muncul di daftar paling atas. Silakan klik ikuti pada akun-akun tersebut.

Cara menambah followers instagram tanpa menambah following

Jika Anda ingin memperbanyak jumlah followers tanpa menambah daftar following, berikut ini adalah langkah yang dapat dilakukan:

4. Buat konten yang menarik dan positif

Konten yang baik adalah kunci penting untuk mendapatkan tambahan followers. Agar bisa membuat konten yang bagus, Anda paling tidak harus menguasai teknik fotografi dan editing.

Cara menambah followers instagram tanpa menambah following - Buat konten menarik dan positif

Selain itu, pilihlah ide konten yang menarik dan positif sehingga bisa menarik para pengguna lainnya.

5. Belajar membuat caption yang menarik

Caption memiliki kekuatan tersendiri dalam menarik perhatian pengguna IG. Tak hanya followers, caption yang bagus juga menjadi salah satu cara menambah like IG dan komentarnya.

Untuk itu, penting sekali bagi setiap pemilik IG untuk belajar menulis caption yang super menarik dan mengundang rasa penasaran para pengguna instagram lainnya.

6. Rutin mengunggah konten

Tak hanya bagus kualitasnya, agar bisa mendapatkan pengikut Anda juga harus memastikan bahwa konten diterbitkan secara rutin pada waktu yang pas.

Dengan mengunggah konten secara rutin, akun akan dipandang memiliki aktivitas yang baik. Atau, dengan kata lain bisa dikategorikan sebagai akun yang sangat aktif sehingga postingannya mudah masuk ke explore.

7. Membagikan postingan

Cara menambah followers di instagram juga bisa dilakukan dengan membagikan postingan. Tujuannya adalah agar view postingan-nya makin banyak.

Sebagai contoh, Anda membagikan link postingan langsung ke status WA. Nah, orang yang melihat status tersebut akan klik link dan masuk ke aplikasi IG.

Orang-orang yang sudah berteman dengan Anda di WA tapi belum berteman di IG pun bisa langsung klik follow.

8. Menandai akun lainnya

Pada saat memposting foto-foto yang isinya bersama dengan orang lain, jangan lupa untuk menandai mereka.

Lihat juga >>  5 Ide Caption Instagram dan Cara Menulisnya Agar Keren

Nantinya, foto ini juga bisa dilihat oleh followers dari orang yang Anda tandai. Dengan kata lain, pengikut tersebut juga akan tahu akun Anda dan bisa membuka profilnya. Bila mereka tertarik, mereka pun bisa langsung menjadi pengikut baru.

9. Menambahkan lokasi

Setiap kali memosting sesuatu, jangan lupa bubuhkan lokasi sesuai dengan tempat fotonya. Biasanya, ini digunakan oleh para traveller, khususnya pada saat mereka mengunjungi tempat-tempat wisata.

Dengan membubuhkan lokasi, postingan Anda akan jauh lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain.

Misalnya, saat mereka mencari informasi di IG berdasarkan lokasinya dan ternyata sesuai dengan lokasi yang Anda tuliskan pada postingan. Maka saat itu juga, kans postingan dilihat oleh banyak orang semakin meningkat.

Apabila beruntung, mereka juga akan membuka profil IG untuk selanjutnya jadi followers. Namun jika tidak, mereka pun dapat meninggalkan tanda suka atau komentar pada foto berlokasi tersebut.

10. Memperhatikan penulisan bio

Bio instagram memiliki peran yang cukup penting. Dari sini terlihat seberapa profesional Anda dalam mengelola akunnya.

Kalau tidak percaya, coba bandingkan saja antara akun bodong, akun pribadi yang bersifat personal, dan akun yang memang dikelola dengan baik. Ketiganya tentu berbeda.

Apabila ingin menjadikan akunnya profesional dan mendapatkan banyak pengikut, silakan tuliskan bio yang terstruktur, lengkap, ringkas, dan profesional juga.

11. Pemilihan nama pengguna yang tepat

Sama halnya dengan nama pribadi, nama pengguna IG tidak bisa dibuat sembarangan. Apalagi jika akunnya dipakai untuk berbisnis.

Pemilik IG harus memikirkan nama yang mudah diingat, dilafalkan, dan yang jelas sesuai dengan bisnis yang dijalankan.

Bahkan, Anda mungkin harus melakukan riset dulu untuk memilih kata kunci yang tepat agar profilnya lebih mudah muncul di halaman pencarian pada saat ada yang mencarinya.

12. Minta promosi ke teman

Cara menambah followers instagram tanpa menambah following - Minta promosi ke teman

Selanjutnya, silakan coba minta tolong ke teman untuk memromosikan akun Anda. Misalnya dengan membagikan postingan ke story atau minta ditandai pada saat momen tertentu.

Lihat juga >>  Cara Upload Foto di Instagram Web PC dengan/tanpa Aplikasi

13. Berinteraksi dengan pengguna lain

Dalam mengelola instagram, interaksi adalah salah satu hal yang sangat penting. Interaksi ini akan membuat Anda terlihat sangat aktif di instagram dan pada kelanjutannya bisa memperoleh perhatian dari para pengguna lainnya.

Sebagai contoh, Anda ikut berkomentar di akun artis, membubuhkan tanda suka pada komentar yang menarik atau ikut membalas komentar mereka.

Dengan cara ini, akan jauh lebih buat pemilik akun untuk berteman dan membina pertemanan dengan pengguna IG lainnya.

14. Maksimalkan pemakaian tagar yang branded

Tagar atau hashtag merupakan komponen pencarian yang penting di instagram. Konten trending atau pencarian konten bisa dilakukan dengan menelusuri tagar.

Nah, Anda bisa memanfaatkan ini dengan cara memakai tagar umum atau yang sering digunakan orang. Selain itu, gunakan juga hashtag branded yang unik agar IG tersebut mudah dikenal.

15. Unggah foto terbaik di jam yang tepat

Konten berkualitas yang rutin diunggah saja tak cukup jika tujuannya mengumpulkan pengikut ribuan, bahkan jutaan.

Agar hasilnya bisa maksimal, sebaiknya pengguna IG juga memilih jam yang tepat untuk mengunggah konten. Yakni di jam-jam orang sedang sering main instagram melalui smartphone mereka. Tidak bisa sembarangan.

Cara menaikkan follower instagram dengan cepat

Cara di atas sebagian besar manual dan butuh ketelatenan. Berikut ini adalah cara cepat dan efektif menambah followers IG:

16. Beli follower

Jika Anda butuh followers cepat dalam waktu singkat, maka cara yang bisa kami rekomendasikan adalah dengan membeli followers di tempat terpercaya.

Hubungi tempat jual followers IG terbaik dan terpercaya yang memberikan pengikut berkualitas dengan harga termurah. Dengan begitu, akun akan cepat dikenal oleh khalayak.

Demikian cara menambah followers di instagram yang cukup ampuh dan bisa Anda lakukan sekarang juga! Selamat mencoba.

meri puspita
 

Seorang penulis dan penggiat sosial media yang selalu gatal untuk menulis tentang hal-hal baru seputar dunia teknologi dan sosial media dengan bahasa yang mudah dimengerti tanpa embel-embel IT

Butuh Bantuan? Chat dengan kami