10 Cara Menambah Followers Tik Tok Bikin Akun Cepat Terkenal

Coba cara menambah followers Tik Tok yuk! Lakukan dengan rajin supaya akunnya cepat terkenal dan engagement meningkat.

Dengan cara ini, tak hanya brand yang akan dikenal banyak orang, tetapi bisa jadi pembuat konten alias pemilik akun secara pribadi juga akan ikut terkenal. Artinya, seseorang bisa langsung jadi artis dadakan di TikTok.

Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang cara mudah menaikkan followers TikTok. Akun apa pun yang Anda kelola, silakan coba caranya di bawah ini.

Cara menambah followers Tik Tok gratis aman

Pada dasarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengikut di TikTok. Salah satunya adalah cara manual yang memang tidak berbayar dan dipastikan lebih aman dibanding cara-cara lainnya.

Cara menambah followers Tik Tok gratis aman

Namun, perlu diingat bahwa cara ini membutuhkan ketelatenan dari pemilik akun untuk membuat konten berkualitas dari ide-ide terbaik yang disukai oleh para pengguna TikTok.

Adapun langkah yang bisa dilakukan adalah:

1. Cari ide menarik buat kontennya

Sama halnya dengan cara menambah followers IG, konten TikTok juga tergantung pada ide yang Anda usung. Apabila idenya menarik, maka akan jauh lebih mudah untuk membuat konten yang menarik pula buat para pengguna TikTok.

Ide konten yang cukup menarik biasanya bersifat umum dan dibutuhkan banyak orang. Misalnya, informasi soal kesehatan, tutorial gerakan senam, tutorial sederhana soal masak memasak, dan yang lainnya.

Anda juga bisa mencoba konten unik seperti review produk-produk yang tidak biasa. Contoh: mesin cuci mini, alat multifungsi, atau yang lainnya.

Meski terlihat sepele, nyatanya konten semacam ini memiliki banyak peminat. Khususnya, mereka yang penasaran dengan hal-hal yang unik dan kreatif.

2. Ikuti tren

Tren adalah salah satu hal yang penting di TikTok. Inilah salah satu hal yang membedakannya dengan media sosial lain.

Saat ada lagu yang sedang booming atau tren, cobalah gunakan untuk membuat konten baru sehingga bisa masuk ke FYP.

Selain musiknya, Anda juga bisa mengikuti tren-tren yang sedang ada di TikTok. Mungkin gerakan (dance), dubbing, challenge, atau semacamnya. Pokoknya, cobalah konten yang sedang viral di kalangan pengguna.

Dengan begini, konten yang Anda buat juga lebih mudah viral juga.

3. Jangan lupa gunakan hashtag

Sama dengan IG, TikTok juga merupakan media sosial yang mengedepankan pemakaian tagar atau hashtag. Salah satu hashtag yang umum digunakan oleh para pengguna adalah #fyp.

Cara menambah followers Tik Tok gratis aman - Gunakan Hashtag

Dengan tagar ini, konten yang dibuat oleh para pengguna bisa muncul di halaman depan sehingga kans untuk dilihat oleh banyak orang makin tinggi.

Apabila kontennya sudah dilihat oleh banyak orang, maka kemungkinan berikutnya adalah kenaikan follower khususnya oleh pengguna-pengguna yang tertarik dengan konten yang Anda buat.

Selain #fyp, biasanya pemilik akun juga menyertakan tagar sesuai dengan konten tren yang sedang dibuat atau diikuti. Jadi, tinggal disesuaikan saja.

4. Membuat tren sendiri

Ada kalanya Anda juga perlu membuat tren sendiri agar bisa diikuti oleh pengguna lainnya. Langkah ini mungkin akan terasa berat buat para pengguna TikTok yang masih baru. Namun, apabila basis pengikut sudah cukup kuat, maka jelas lebih enteng untuk dilakukan.

Bila memang Anda masih baru di Tik Tok, pilihlah konten yang menarik untuk dijadikan tren. Bisa challenge unik atau semacamnya. Dengan cara seperti ini, ada kemungkinan orang lain akan mengikutinya.

5. Sering posting

Jaga ritme postingnya. Jangan hanya sekali posting, terus menghilang.

Agar bisa mendapatkan perhatian, Anda harus rutin memposting konten secara kontinu. Bahkan, ada yang sengaja membuat konten dalam bentuk part untuk memotivasi diri sendiri dan agar para penonton penasaran dengan part berikutnya.

Lagi pula, dengan sering posting, Anda juga dikategorikan sebagai salah satu pengguna aktif di media sosial ini.

6. Berinteraksi dengan pengguna lainnya

Cara menambah followers Tik Tok berikutnya adalah dengan menjalin interaksi dengan sesama pengguna. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah asalkan Anda mau meluangkan waktu.

Misalnya, pada saat memosting konten tertentu dan ada yang berkomentar, luangkanlah waktu untuk membalas komentarnya. Jawablah dengan bahasa yang sopan dan jangan sekali-kali menyakiti hati. Jalinlah komunikasi yang baik dengan mereka.

Selain itu, pada saat melihat postingan yang sedang tren dan banyak penontonnya, cobalah untuk ikut berkomentar juga atau membalas komentar pengguna lain yang menarik.

7. Promosikan video di media sosial lainnya

Agar mendapatkan followers TikTok gratis aman, Anda juga bisa mencoba mempromosikan video atau konten ke media sosial lain. Misalnya, facebook atau instagram.

Pada video tersebut biasanya ada nama akun TikTok-nya. Jadi, para penonton yang melihat isi videonya dan tertarik bisa langsung ke aplikasi TikTok untuk menjadi followers baru.

8. Dapatkan free TikTok followers dengan aplikasi penambah followers TikTok

Cara meningkatkan pengikut Tik Tok berikutnya adalah dengan memakai aplikasi. Langkah ini juga gratis. Anda hanya perlu mencari aplikasinya langsung di Play Store atau App Store.

Ada banyak sekali aplikasi yang dapat dicoba dan direkomendasikan oleh toko aplikasi tersebut. Agar bisa mendapatkan aplikasi terbaik, cobalah cek satu per satu review-nya dari para pengguna. Luangkan waktu untuk melihat jumlah downloader-nya dan rating bintangnya.

Beberapa contoh aplikasi yang bisa Anda coba adalah TikFamous, TikFame, TikBooster, TikFollowers, GetBoostTok, TikFans, atau yang lainnya.

Yang perlu dijadikan perhatian, masing-masing aplikasi selalu di-update sehingga performanya juga akan berubah. Selain itu, ada kemungkinan muncul aplikasi baru yang mungkin memiliki performa lebih matang. Maka dari itu, diperlukan pengecekan dari waktu ke waktu untuk melihat mana yang terbaik.

9. Autofollowers TikTok via situs

Selain lewat aplikasi, Anda juga bisa mendapatkan pengikut Tik Tok gratis melalui situs online. Penyedianya juga lumayan banyak, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Yang perlu Anda perhatikan saat melakukan cara ini adalah tingkat keamanannya. Jangan sampai memilih situs online yang meminta data pribadi dari akun Tik Tok untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

10. Cara meningkatkan followers TikTok dengan beli di penyedia terpercaya

Cara instan berikutnya yang dapat Anda coba adalah dengan membeli pengikut dari penyedia terpercaya.

Cara meningkatkan followers TikTok dengan beli di penyedia terpercaya

Langkah ini terbilang paling aman karena pengguna tidak perlu menyebutkan informasi pribadi mengenai akunnya kepada penyedia. Jadi, akun akan tetap aman selama proses penambahan pengikut dilakukan sampai selesai.

Selain itu, proses penambahan pengikut juga dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, bahkan hanya dalam hitungan jam saja.

Jumlah penyedianya juga banyak sehingga Anda bisa memilih mana yang menyediakan layanan terbaik dan tercepat dengan harga terjangkau sesuai dengan anggaran yang disiapkan.

Biasanya, penyedia atau tempat jual followers TikTok terbaik ini juga menyediakan layanan untuk menambah like dan komentar sehingga bisa sekalian meningkatkan engagement.

Dengan kata lain, dalam satu kali effort, Anda sudah bisa mendapatkan dua hal sekaligus yang bisa berdampak baik buat keberlanjutan akun Tik Tok.

Demikian beberapa langkah yang bisa Anda coba dalam cara menambah followers Tik Tok. Saran kami, pilihlah cara teraman dan kombinasikan. Misalnya dengan tetap memosting konten menarik secara manual, tapi juga membeli followers aktif di tempat terpercaya sebagai booster dan penyemangat.

meri puspita
 

Seorang penulis dan penggiat sosial media yang selalu gatal untuk menulis tentang hal-hal baru seputar dunia teknologi dan sosial media dengan bahasa yang mudah dimengerti tanpa embel-embel IT

Butuh Bantuan? Chat dengan kami