Cara Membuat Lokasi di Instagram dengan & Tanpa Facebook

Biar bisa menjangkau banyak orang, Anda bisa mencoba cara membuat lokasi di instagram secara mudah. Dengan begini, Anda bisa bertemu dengan banyak akun IG yang juga pernah di tempat yang sama seperti Anda saat ini.

Tidak hanya itu, ketika sudah membuat atau pin tempat baru, kemungkinan akun IG dilihat dan dibaca oleh orang lain akan semakin besar. Khususnya mereka yang penasaran dengan lokasi tersebut dan ingin mendapatkan informasi yang detail mengenai lokasinya.

Sebagai contoh, saat berada di salah satu tempat wisata. Lalu Anda memposting foto saat berlibur ke sana. Maka jangan lupa untuk menyematkan lokasinya.

Postingan foto dengan label tempat bisa makin terkenal karena orang-orang biasanya menggunakan kolom pencarian untuk mencari informasi tentang destinasi wisata tersebut.

Bahkan, jika hasil fotonya bagus dengan caption yang menarik, foto bisa jadi terpilih untuk dimasukkan dalam situs-situs review tempat wisata. Coba saja!

Jika belum tahu caranya, maka silakan baca sampai selesai ulasan penambahan location di IG berikut! Kami akan mengulasnya untuk Anda.

Cara membuat lokasi baru di instagram lewat facebook

Sebagaimana kita tahu, instagram kini suda diakuisisi oleh facebook. Akun IG bisa terkoneksi dengan FB secara mudah. Maka dari itu, tak heran bila penyematan lokasi bisa dilakukan melalui facebook.

Cara pertama ini biasanya dipakai bila tempat yang Anda tuju belum tersemat secara otomatis di akun IG. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan:

  1. Buka aplikasi facebook yang ada di smartphone.
  2. Login ke akun FB.
  3. Buatlah status atau posting foto.
  4. Saat posting foto atau status, Anda bisa melihat ke bagian bawahnya, terdapat banyak pilihan, bukan? Klik pada pilihan Tambahkan Lokasi.
  5. Ketikkan nama tempat atau alamat yang diinginkan. Maka akan banyak pilihan rekomendasi yang muncul.
  6. Klik pada salah satu tempat yang paling sesuai dengan harapan.
  7. Jika sudah diklik, biasanya lokasi ditambahkan ke dalam postingan. Sangat simpel.
Lihat juga >>  Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Instagram yang Mudah

Apabila Anda merasa salah memasukkan alamatnya, maka silakan klik lokasinya. Selanjutnya akan muncul pilihan untuk ubah atau hapus lokasi.

Cara di atas bisa dilakukan baik menggunakan aplikasi facebook resmi maupun facebook lite. Yang perlu diperhatikan, terkadang lokasi antara FB dan IG tidak bisa sama. Pada beberapa akun kadang akan ada kesulitan yang ditemui. Jadi, selamat mencoba.

Cara membuat lokasi di instagram tanpa facebook (langsung dari IG)

Tidak semua orang menghubungkan akun IG dengan FB-nya. Ada banyak alasan kenapa hal ini dilakukan. Bisa jadi karena privasi.

Nah, jika Anda memiliki akun IG dan FB secara terpisah, berikut ini adalah cara menambahkan lokasi di IG sebagai cara mendapatkan banyak like di instagram:

Cara membuat lokasi di instagram tanpa facebook (langsung dari IG)
  1. Masuklah ke aplikasi IG yang ada di smartphone.
  2. Login ke akun IG.
  3. Klik tombol + untuk menambahkan postingan.
  4. Pilih foto atau video yang akan diposting.
  5. Klik selanjutnya.
  6. Saat menulis caption, perhatikan bagian bawahnya. Ada pilihan Tambahkan Lokasi. Klik.
  7. Ketik lokasi yang ingin disematkan pada kolom pencarian.
  8. Jika sudah menemukan lokasinya, silakan pilih yang paling sesuai.
  9. Maka secara otomatis, lokasi akan masuk ke postingan saat Anda membagikannya.

Cara menambahkan lokasi di instagram ini memang bisa digunakan untuk mendapatkan follower, namun tidak cukup efektif. Jika ingin mendapatkan followers secara instan, sebaiknya langsung beli followers instagram terbaik saja.

Kedua cara membuat lokasi di IG di atas juga memiliki keterbatasan masing-masing. Semakin sering dilakukan dan dilatih, Anda akan semakin familiar dan terbiasa.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami