Contoh Nama Olshop yang Bagus dan Tips Membuatnya

Jangan asal comot nama. Untuk bisa berbisnis dengan sukses Anda harus memilih nama olshop yang bagus, unik, dan mudah diingat. Nama inilah yang nantinya akan menjadi brand dan dikenal oleh para pelanggan.

Tak perlu bingung, sekarang ada banyak sumber pencarian nama toko online. Anda bisa mendapatkannya melalui internet, buku, atau bahkan lewat banner di pinggir jalan. Inspirasi bisa datang dari mana saja.

Apabila setelah melihat banyak sumber, inspirasi nama tak muncul hingga membuat Anda bingung. Tenang, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti supaya pemilihan nama toko online jadi lebih mudah.

10+ Contoh nama toko dan brand yang bagus

Berikut ini adalah nama-nama toko atau brand yang sudah terkenal:

  1. Zara.
  2. Lazada.
  3. Tokopedia.
  4. Pegipegi.
  5. Tuneeca.
  6. Shopee.
  7. Polo.
  8. Amazon.
  9. Rajatiket.com
  10. Blibli.
  11. Hijabku.
  12. Alibaba.
  13. Agoda.
  14. Danis.
  15. Rabbani.

Apa yang Anda lihat dari nama-nama di atas? Sudahkah Anda melihat kesamaan dan cara mudah membuat nama online shop yang bagus dari kumpulan nama brand dan toko di atas?

Jika belum, mari kita lihat rangkuman cara dan triknya di bawah ini:

Cara membuat nama olshop yang bagus dan belum dipakai

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menentukan nama toko online yang bagus di instagram atau website:

Cara membuat nama olshop yang bagus

Buatlah nama yang singkat dan sederhana

Membuat nama yang singkat tampaknya mudah. Tapi ternyata banyak yang tidak bisa membuatnya. Tenang, berikut ini adalah trik menemukan nama yang singkat dan sederhana:

  1. Tulis dulu semua hal yang berhubungan dengan toko atau produk yang Anda jual. Tuliskan hal-hal detail.
  2. Carilah kata yang bisa dipelesetkan atau disingkat dari seluruh daftar yang ada.
  3. Kalau Anda mendapatkan dua kata, agar tak panjang buatlah berima sama.
Lihat juga >>  Kumpulan Cara Cek Followers Instagram yang Super Lengkap

Pilihlah yang unik

Untuk bisa menemukan nama yang unik, Anda bisa menggunakan cara di bawah ini:

  1. Pakai nama sendiri bila nama Anda sudah dikenal banyak orang, misal siti.
  2. Buat singkatan dari kata yang Anda dapatkan.

Salah satu contoh brand yang unik adalah Markobar. Singkat, padat, dan ikonik.

Ide sendiri atau original

Makin banyak nama olshop yang ikut-ikutan atau mengekor nama besar brand lain. Kami sarankan Anda tidak menggunakan cara ini untuk mendapatkan nama online shop untuk instagram.

Cara seperti ini akan membuat pelanggan bingung. Saat mereka memasukkan username Anda di kolom pencarian, ada banyak hasil yang username-nya hampir sama akibat pemilihan nama yang tak original dan hasil contekan.

Orang yang baru menggunakan instagram biasanya akan memilih yang teratas. Sayangnya, bisa jadi pilihan teratas bukanlah akun Anda.

Belum lagi urusan hak cipta. Beberapa brand sudah diregistrasikan dan punya copyright. Jangan sampai Anda dituntut karena nama toko yang tidak original.

Menggambarkan toko

Pastikan nama toko bisa memberikan gambaran mengenai produk yang Anda jual. Misalnya Dunkin Donuts. Sudah jelas, toko ini menjual donat.

Dengan nama toko yang dapat mendeskripsikan produk penjualan, Anda bisa lebih mudah menyertakan tagar saat posting dan meningkatkan like. Anda juga bisa memperbanyak jumlah love dengan menghubungi jual like IG.

Mudah dieja

Karena Anda menggunakan IG untuk mengembangkan bisnis, pastikan nama olshop-nya mudah dieja. Jadi, saat melakukan branding atau tim marketing sedang memasarkan produk, mereka bisa dengan mudah memberi tahu calon pembeli.

Mudah diingat

Pilihlah nama toko yang mudah diingat. Misalnya Berhijab, Garamis, dll. Anda boleh saja menggunakan bahasa asing seperti bahasa korea dan inggris, tapi pastikan katanya sudah familiar dan mudah diingat juga.

Lihat juga >>  Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Instagram yang Mudah

Misalnya, menggunakan Aigo yang merupakan kependekan dari Aigoo (Bahasa Korea) atau cara baca I go (Bahasa Inggris).

Dengan membuat nama olshop yang bagus dan menarik Anda bisa meningkatkan jumlah follower dan like. Jika menurut Anda namanya sudah easy listening dan mudah diingat tapi tak mendatangkan banyak follower, coba tambah dulu pengikut Anda di tempat jual followers.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami