Ketika sedang menggunakan sosial media, apakah pernah bertanya alasan orang tidak mau follow back Instagram? Jika demikian, kamu mungkin bukan satu-satunya orang yang mempunyai pertanyaan tersebut. Lantas apa sebenarnya alasan utama mereka enggan buat melakukannya?

Sekilas Tentang Instagram

Sebelum kamu mengetahui mengapa orang-orang tidak mau mengikuti balik akunmu, maka kenalan dahulu dengan Instagram lebih jauh. Ini adalah salah satu platform sosial media dimana paling banyak digunakan di dunia dan bukan hanya para remaja saja.

Para penggunanya berasal dari berbagai kalangan bahkan tidak mengenal gender ataupun pekerjaan sekaligus. Awal mula kemunculannya, Instagram mempunyai fungsi buat berbagi foto ataupun video di feed sehingga orang lain dapat melihat aktivitasmu.

Tetapi sekarang, fungsinya ternyata juga jauh lebih kompleks terutama dengan hadirnya fitur-fitur terbaru mulai dari IGTV, Story dan yang terbaru adalah reels dimana buat membagikan video berdurasi pendek.

Adapun sistem pertemanan dari platform satu ini memang sedikit berbeda dengan Facebook. Yakni menggunakan sistem follower dan following. Dimana follower merupakan jumlah orang yang mengikuti akunmu, sedangkan following adalah orang-orang dimana kamu ikuti tersebut.

Karena sistem yang digunakan itulah, kamu mungkin juga tidak akan langsung berteman dengan semua orang begitu saja. Bahkan sampai disini, kamu pastinya punya pertanyaan kenapa orang-orang tidak mengikuti akunmu tersebut bukan?

Tentu saja itu akan menjengkelkan bagi sebagian besar orang terutama kalau pengguna juga ingin memperlihatkan aktivitas mereka kepada orang bersangkutan. Nah, untuk menjawab pertanyaan itulah, kami sudah memberikan penjelasan lengkapnya berikut.

Lihat juga >>  4 Cara Melihat Insight Instagram Orang Lain Paling Efektif 2022

Alasan orang Tidak Mau Follow Back Instagram

alasan orang tidak mau follow back Instagram

Sudah memutuskan buat mengikuti atau follow orang duluan tetapi ternyata mereka tidak mau mengikuti kembali akunmu? Ya, tentu saja itu akan membuat kamu bertanya-tanya apa sebenarnya alasan mereka enggan buat follow back bukan?

Berikut ini mungkin menjadi alasan kenapa orang-orang tersebut tidak mau follow back akunmu tersebut

  1. Karena Notifikasi Sudah Banyak

Kalau kamu ada teman atau orang lain yang tidak mengikuti balik akunmu, sebaiknya jangan langsung marah-marah begitu saja! Hal tersebut bukan tanpa alasan karena bisa saja notifikasi mereka terlalu banyak alias sampai bertumpuk.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena ternyata sebagian besar dari pengguna tidak ngeh atau sadar telah ada permintaan follow terutama dari orang yang dikenal di dunia nyata. Bukannya mereka sombong tetapi kemungkinan besar karena notifikasi sudah ada banyak.

  1. Tidak Saling Mengenal

Perlu diingat bahwa kamu mungkin akan kesulitan buat mendapatkan folback dari orang lain terutama tidak pernah dikenal sebelumnya. Ya, alasan paling rasional adalah karena memang tidak saling kenal.

Sebab sebagian besar dari pengguna sosial media termasuk Instagram cukup menjaga tingkat privasi mereka dari jangkauan orang-orang asing. Oleh karena itulah, kamu mungkin tidak akan pernah bisa memaksa orang lain buat mengikuti akunmu tersebut.

  1. Kurang Suka Dengan Konten Didalamnya

Masih ada lagi alasan kenapa orang lain enggan buat memberikan permintaan follow balik adalah karena kemungkinan besar kurang suka dengan isi konten di dalamnya. Walaupun kamu dan dia saling mengenal, tetapi kalau kontennya kurang menarik, jelas tidak akan tertarik.

Apabila alasannya adalah ini kamu tidak perlu khawatir karena saran dari kami adalah cobalah upgrade skill isi atau konten feed Instagrammu tersebut agar semakin menarik sekaligus tidak membosankan.

Alasan Lain Orang Tidak Mau Follow Back

Gambar 1 - Daftar keuntungan beli follower instagram terpercaya untuk bisnis

Sampai disini, kamu pastinya juga masih penasaran kenapa orang lain enggan untuk mengikuti balik bukan? Selain beberapa alasan di atas, ternyata masih ada lagi alasan lainnya dimana mungkin juga cukup valid diantaranya adalah

  1. Biar Jumlah Followingnya Lebih Sedikit

Disadari atau tidak, orang-orang di Instagram ternyata lebih suka apabila jumlah following di akun mereka lebih sedikit dibandingkan dengan followers. Terlebih lagi bagi mereka yang ingin terlihat di dunia maya atau ingin menjadi seorang selebgram.

Lihat juga >>  3 Alasan Kenapa Followers Instagram Berkurang Sendiri - 2022

Biasanya orang-orang seperti inipun tidak akan mengikuti balik akun walaupun saling mengenal. Oleh karena itulah, sebisa mungkin kamu tidak perlu berharap akan ikuti oleh orang bersangkutan tersebut.

  1. Tidak Diminta Untuk Folback

Ada lagi alasan kenapa mereka tidak mau mengikuti Instagram balik yakni mereka sengaja menunggu untuk diminta folback duluan. Ya, memang masih ada sebagian besar orang yang mempunyai kebiasaan satu ini.

Oleh karena itulah kalau kamu mau difolback oleh pengguna lain maka kami sarankan agar meminta orang tersebut mengikuti balik. Cobalah buat mengirimkan pesan kepada mereka terlebih dahulu.

  1. Memang Tidak Mau Saja

Nah ini alasan yang juga paling sering umum dilakukan oleh sejumlah pengguna yakni mereka memang tidak mau saja buat mengikuti akunmu tersebut. Terlebih lagi kalau mereka mempunyai sifat super cuek maka tidak akan pernah mau buat folback loh.

Penyebab Tidak Bisa Follow Teman di Instagram

Gambar 1 - Mengapa harus beli like dan follower instagram

Sudah tahu bukan beberapa alasan kenapa orang-orang enggan buat memfollow balik kamu tersebut? ternyata terdapat masalah lainnya dimana pengguna tidak bisa follow teman mereka disini. Biasanya akan ditandai dengan pesan the maximum number of request per hour has been exceeded.

Lantas apa penyebab sebenarnya? Nah daripada kamu terus bertanya-tanya, langsung saja simak penjelasannya berikut

  • Kamu sudah melewati batas maksimal buat follow yakni lebih dari 7500 akun
  • Terlalu sering dalam melakukan follow
  • Menekan tombol like secara berlebihan
  • Tidak sopan dalam berkomentar
  • Sudah diblokir oleh pengguna bersangkutan.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Follow

Sebagai pengguna, kamu pastinya juga penasaran bagaimana cara mengatasi masalah tidak dapat mengikuti temanmu di Instagram bukan? sebenarnya untuk mengatasi masalah satu ini tidaklah sulit dilakukan karena kamu dapat mencoba beberapa cara berikut

  • Cobalah unfollow teman yang sudah tidak pernah aktif buat mengurangi jumlah following
  • Tunggulah sampai 2 hari atau 48 jam terutama jika terkenal blok dari pihak Instagram
  • Meminta bantuan dari tim Instagram untuk membantu mengatasi masalah tersebut.
Lihat juga >>  3 Cara Membuat Link Twitter di Instagram Dengan Mudah Pada Halaman Bio dan Story 2022

Tips Mendapatkan Jumlah Followers Banyak

Gambar 3 Rekomendasi tempat beli followers aktif instagram terbaik

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran dari jumlah follower di Instagram membuat sebagian besar orang akan merasa bangga. Oleh karena itulah berbagai macam cara akan dilakukan buat mendapatkan followers banyak.

Ya, memang dalam penggunaan akun sosial media satu ini, orang-orang mempunyai tujuan berbeda-beda dan termasuk kamu bukan? bukan hanya digunakan buat membagikan foto atau video saja tetapi juga mendapatkan pengikut banyak. Nah, kalau kamu sedang mencari tips mendapatkan followers, simak ini!

  • Cobalah follow akun baru dari Instagram selebriti
  • Pastikan kamu mengatur ulang feed Instagram dengan baik dan jika perlu harus mempunyai tema didalamnya seperti wisata
  • Upload konten berupa foto dan video dengan kualitas terbaik sehingga orang-orang akan tertarik buat mengikuti.
  • beli followers

Instagram menjadi salah satu platform sosial media yang paling banyak digunakan dari berbagai kalangan. Tetapi karena menggunakan sistem follow dan following, banyak pengguna bertanya-tanya alasan orang tidak mau follow back Instagram tersebut.

.Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam jasa seperti jasa tambah followers instagramjasa tambah likes instagram maupun jasa tambah viewer instagram yang bisa membantu kamu mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat.


morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *