Arti Follback, Likeback, Follow, dan Istilah Lain di Instagram

Jangan sampai Anda terlihat kudet sampai tidak tahu arti follback padahal sudah lama main IG. Istilah ini sering dipakai oleh user instagram untuk saling mengikuti dan berteman melalui sosial media.

Selain follback, ada banyak istilah gaul lainnya yang sangat familiar bagi para pengguna instagram. Istilah-istilah ini lahir begitu saja agar lebih mudah diucapkan, diketik, dan dipahami. Kalau Anda pengguna baru di IG, mengenali istilah-istilah ini amat sangat penting.

Biar tidak penasaran, kali ini kami akan membahas beberapa istilah yang sering digunakan oleh para pengguna IG untuk berteman.

Arti follback dan likeback

Dua istilah yang paling sering digunakan adalah follback dan likeback. Kata ini digunakan untuk saling bertukar pengikut dan like.

Arti Follback dan Likeback

Artinya, ketika A sudah mengikuti B, maka A akan meminta B mengikuti A juga. Bingung? Agar lebih jelas, silakan simak ulasan di bawah ini:

Follback

Kata ini lahir dari dua kata, yakni Follow Back. Inilah asal lahirnya singkatan Follback muncul. Sesuai dengan arti dalam bahasa indonesia, follow back maknanya mengikuti kembali.

Sering kali di IG artis, ada yang menuliskan “Kak, follback dong!” di kolom komentar. Ini artinya, akun tersebut sudah menjadi pengikut sang artis dan ingin diikuti balik oleh sang artis. Jika beruntung dan akun benar-benar diikuti balik, maka jumlah pengikut jelas akan bertambah.

Saking pentingnya follback, kadang para selebgram juga membuat sayembara. Mereka memposting sesuatu dan bagi siapa saja yang bisa memberikan komentar pertama akan langsung di-follback.

Saking pentingnya arti follback dari idola ini, para pengikut pun akan berebut menuliskan komentar unik di postingan si selebgram untuk menjadi yang pertama.

Dengan sering follback, seseorang akan mendapatkan tambahan follower. Anda pun bisa menempuh cara ini bila ingin mendapat banyak pengikut. Namun, jangan terlalu banyak berharap penambahan pengikut akan bergerak secara signifikan.

Lihat juga >>  Apa itu DM di Instagram dan Bagaimana Caranya

Kalau memang butuh cepat, alternatif yang lebih efektif dan efisien adalah dengan mencari tempat jual followers IG terbaik.

Likeback

Arti likeback hampir sama dengan follback. Bedanya hanya dari segi obyek. Kalau follow berarti mengikuti, kalau likeback adalah like. Asalkan akun di-setting publik, tanpa harus saling follow seseorang bisa saling bertukar like.

Sesuai dengan istilahnya, arti likeback dalam bahasa indonesia yakni menyukai kembali. Maksudnya, jika si A meminta likeback kepada si B, maka si A sudah pernah like postingan si B dan berharap si B mau menyukai postingannya.

Jika si B mau, maka jelas likeback ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan like banyak di instagram secara manual dari akun-akun yang terpercaya.

Apa arti unfollow dan follow?

Follow dan unfollow sebenarnya adalah istilah yang sangat mendasar di instagram. Tapi fakta di lapangan, banyak yang tidak mengerti maksudnya apa.

Follow

Follow artinya mengikuti. Jika seseorang mengikuti Anda di IG, berarti mereka bisa melihat postingan dan profil Anda secara leluasa. Mereka dapat melihat instastory, feed, hingga sorotan yang ada di instagram.

Ketika Anda memosting sesuatu, postingan ini pun akan muncul di eksplore IG saat mereka membuka aplikasi.

Unfollow

Kata ini merupakan kebalikan atau antonim dari follow. Unfollow secara bahasa berarti tidak mengikuti. Jika akun yang di-unfollow diatur publik, maka user lain yang unfollow tetap bisa melihat postingannya secara leluasa.

Sebaliknya, bila akun yang di-unfollow diatur privat, maka user lain yang unfollow tidak bisa lagi melihat postingannya. Pengguna IG yang tidak jadi follower hanya bisa melihat instastory dan bio (profil) saja.

Arti salken dan DM

DM adalah direct message, kalau di FB kita mengenalnya dengan inbox. Jadi, saat ada orang yang bilang, “kak, DM please!” berarti mereka sedang menunggu inbox dari Anda.

Lihat juga >>  Kumpulan Cara Cek Followers Instagram yang Super Lengkap

Biasanya DM ini dijadikan sebagai ajang saling kenal hingga muncullah istilah Salken yang berarti Salam Kenal.

Selain arti follback dan istilah lain di atas, Anda juga perlu menggunakan kata Done yang artinya “sudah” atau “selesai”. Istilah ini digunakan sebagai jawaban atas permintaan follback seseorang.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami