Instagram Limit dan Apa Yang Harus Diketahui

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi media sosial instagram. Aplikasi yang diakusisi oleh facebook ini, selalu memperbaharui fiturnya. Saat ini ada fitur IG Tv, instastory, filter edit foto dan masih banyak lainnya.

Semua fitur bisa memudahkan pengguna instagram. Di Indonesia pengguna instagram semakin meningkat terus menerus. Oleh karena itu, instagram memberikan ketentuan ketat bagi penggunanya. Mereka memberikan fitur instagram limit, supaya penggunaanya dibatasi.

Apa Itu Instagram Limit?

Semua yang berlebihan itu tidak baik, begitu juga dengan penggunaan instagram. Instagram limit merupakan fitur pembatasan yang diterapkan oleh instagram. Semua fasilitas yang digunakan ada batasanya. Bila anda sudah mencapai batas tersebut, dalam beberapa waktu tidak bisa menggunakan instagram. Lalu apa saja hal yang dibatasi oleh instagram. Kita akan membahasnya lengkap di artikel ini.

Batasan Yang Diterapkan Instagram (Instagram Limit)

Ada banyak sekali batasan yang diterapkan oleh instagram. Hal ini digunakan untuk membuat pengguna lebih hati-hati memakai instagram. Berikut ini beberapa hal yang harus diketahui.

     Maksimal upload video durasi 60 detik

Dengan mengunakan instagram anda bisa upload video. Anda bisa membuat konten video yang bagus dan keren. Dulu durasi video di instagram hanya 15 detik. Tetapi sekarang anda bisa upload video sepanjang 60 detik atau 1 menit. Bila durasinya lebih dari 1 menit, harus di potong menjadi beberapa bagian,

     Maksimal Like Sebanyak 350 Kali Per Jam

instagram likes

Anda tidak bisa sembarangan memberikan like ke orang lain. karena setiap harinya, hanya dibatasi 350 kali per jamnya. Jika lebih dari itu, maka dianggap dispam. Resikonya akun anda bisa kena blokir. Jika sudah mencapai batasanya, otomatis anda tidak bisa like postingan orang lain lagi.

     Batas Karakter Maksimal Caption

Fitur instagram limit juga membatasi jumlah karakter di caption anda. Setiap posting foto atau video, anda pasti akan menulis caption dibagian bawahnya.

Terkadang kita lupa menulis caption terlalu banyak. instagram sendiri memberikan jumlah karakter maksimal di caption yaitu 2200 karakter. Tentunya anda tidak akan menulis karakter sebanyak itu di caption instagram.

     Jumlah Maksimal Hashtag di Postingan

Selain menulis caption, anda juga menambahkan hashtag di instagram. Hashtag akan memudahkan orang lain mencari postingan anda. Dalam menulis hashtag tidak boleh banyak. instagram membatasi 30 hashtag di setiap postingannya.

Jika terlalu banyak bisa dianggap spam oleh instagram dan resiko diblokir semakin tinggi. Selain itu tulis hashtag yang sesuai dengan postingan anda.

     Maksimal Following 7500 Akun

instagram followers

Untuk follower tidak ada limitnya, namun untuk following instagram memberikan batasan. Maksimal anda bisa mengikuti 7500 orang. oleh karena itu ikuti orang-orang yang anda sukai. Jangan asal mengikuti akun spam yang tidak pernah aktif.

     Batasan Username dan Bio Instagram

Username dan bio di instagram juga ada batasannya. Untuk username maksimal 30 karakter. Buatlah username yang mudah diingat dan singkat. Jangan membuat username yang rumit dan terlalu panjang. Sedangkan bio instagram dibatasi maksimal 150 karakter.

Tulisan bio instagram sesuai kondisi anda. Tulis semuanya dengan singkat, padat dan jelas. Sehingga follower anda tahu seperti apa diri anda.

     Limit Follow dan Unfollow Akun

Inilah hal yang harus anda ketahui, karena terkadang kita terlalu banyak menfollow atau unfollow orang. instagram memberikan batas follow dan unfollow akun setiap harinya. Dalam satu jam anda hanya boleh memfollow dan unfollow akun sebanyak 160 akun.

Bila lebih dari itu akan terkena limit dan tidak bisa menggunakan instagram dalam waktu tertentu. Terkadang juga bisa dianggap akun spam oleh instagram.

Instagram Limit dan Apa Yang Harus Diketahui 2

Yang lainya tidak ada batasan yang diberikan instagram, hanya hal-hal diatas saja yang dibatasi. Untuk mengetahui aktivitas anda, instagram mengeluarkan fitur Your activity. Fitur ini memudahkan anda untuk mengetahui aktivitas anda setiap harinya. Sehingga anda tidak terlalu lama bermain instagram dan akun mudah terkena limit.

Selain itu instagram menambahkan fitur menonaktifkan notifikasi, sehingga anda tidak tergoda untuk melihat instagram terus menerus. fitur your activity bisa diakses melalui menu tiga garis di pojok kanan atas. Disana menunjukan grafik penggunaan instagram.

Anda bisa meaktifkan pengingat waktu, supaya tahu batasan memakai instagram. Fitur ini diberikan supaya pengguna instagram lebih bijak memakai sosial media. Dari penjelasan diatas diharapkan anda bisa lebih bijak menggunakan instagram.

Jangan terlalu sering like, komentar dan follow atau unfollow orang lain. karena anda akan terkena instagram limit dan bisa dianggap spam oleh instagram.

Gunakan sosial media dengan bijak dan manfaatkan semua fiturnya dengan sebaik mungkin. gunakan sosial media untuk suatu hal yang positif dan menguntungkan. Sekian informasi tentang fitur instagram limit. Semoga bermanfaat.

morgan
 

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

1
Halo, terima kasih telah menghubungi pojoksosmed.com
Ada yang bisa di bantu?
Powered by

Server Youtube Subscribers sedang down, untuk sementara kami tidak menerima orderan subscribers dulu.