Penyebab di Banned Instagram dan Apa Yang Harus Dilakukan

Instagram termasuk aplikasi media sosial yang paling popular. Sudah di download lebih dari ratusan ribu pengguna di playstore. Semakin banyaknya pengguna instagram, membuat pihak instagram memberikan peraturan yang ketat.

Sehingga tidak ada pengguna yang menyalahgunakan aplikasi ini. Bila anda tidak mengikuti aturan, akan dibanned atau di blokir oleh instagram. Lalu apa saja sebenarnya penyebab instagram di banned dan bagaimana cara mengatasinya? Kita akan membahasnya lengkap dibawah ini.

Penyebab Instagram Di Banned Atau Di Blokir

Dulu instagram hanya digunakan untuk berbagi foto sehari-hari. tetapi sekarang kegunaan instagram lebih kompleks. Digunakan untuk jualan, membagikan informasi berita dan lainnya. sudah banyak pengguna instagram yang mengeluh terkena blokir oleh instagram. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan instagram di banned atau di blokir.

     Sering Melakukan Spam Komentar

Saat ini banyak orang yang suka melakukan komentar di instagram. Apalagi untuk penjual yang melakukan promosi produknya. Anda dilarang untuk melakukan spam terus menerus. karena bisa membuat akun anda ke blokir. Komentar yang berlebihan dan terlalu banyak, dikategorikan spam. Apalagi ada banyak akun yang tidak suka dengan komentar anda. Bila ingin mempromosikan dagangan, lakukan dengan baik. jangan lakukan terus menerus, cukup beberapa kali saja.

     Posting Konten Yang Tidak layak

Instagram memiliki syarat dan ketentuan kontennya. Bila anda sering posting konten yang tidak layak, akun anda akan diblokir. Misalnya posting video konten dewasa, kekerasan, berpotensial perpecahan, merendahkan orang lain dan lainnya. foto dan video yang tidak layak ini, secara otomatis langsung dibanned oleh instagram. Apalagi banyak orang yang melaporkan konten yang anda posting.

     Sering Dilaporkan Oleh Pengguna Lain

Ketika anda sering menyinggung orang lain, menyebarkan ujaran kebencian, posting video senonoh dan lainya pasti akan dilaporkan pengguna lain. semakin banyak orang yang melaporkan akun anda, semakin mudah akun di banned. Oleh karena itu anda harus menggunakan instagram dengan baik dan benar,

akun instagram

Cara Mengatasi Akun Instagram Yang Dibanned

Setelah mengetahui penyebab instagram di banned, anda juga harus tahu cara mengatasi akun yang diblokir. Sebelum membahas hal tersebut, anda harus tahu syarat dan ketentuan penggunaan instagram yaitu:

     Pengguna instagram harus diatas 13 tahun

     Dilarang upload foto pornografi, kekerasan atau melanggar hukum lainnya

     Dilarang menggunakan instagram untuk spam

     Dilarang menambahkan follower sebanyak-banyaknya

     Dilarang memberi komentar yang tidak pantas

     Dan lainnya

Anda bisa melihat syarat dan ketentuan penggunaan instagram di pusat bantuan instagram. Jika selama ini anda tidak melanggar syarat tersebut dan tiba-tiba diblokir, mungkin anda orang iseng yang mencoba memblokir akun anda. Berikut ini cara mengembalikan akun instagram yang terblokir.

     Buka aplikasi instagram dan masuk ke akun anda.

     Bila muncul pemberitahuan akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan. Pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda. Kemudian klik selanjutnya

     Kemudian klik hubungi kami

     Bila ada pertanyaan “apakah akun ini digunakan untuk mewakili bisnis, produk atau layanan? Pilih saja tidak kemudian klik kirim

     Dibawahnya muncul data baru. Tulis nama lengkap anda. Nama harus sama dengan nama di profil akun yang sudah terblokir

     Selanjutnya masukan nama pengguna, alamat email, dan negara tempat anda tinggal. Klik kirim

     Isi banding untuk ngembalikan akun anda sudah terkirim

     Cek email yang digunakan untuk mendaftar instagram. Buka email dari instagram

     Balas email tersebut, dengan melengkapi semua syarat yang diminta. Tuliskan kode yang diberi instagram. Kemudian tulis nama lengkap, nama pengguna, keluarga, foto wajah dan lainnya. pastikan semua data diisi dengan lengkap dan benar

     Tunggu email balasan dari instagram sekitar 2-3 hari

     Bila diterima oleh instagram, anda akan mendapatkan email balasan yang berisi pemberitahuan akun telah diaktifkan ulang.

     Anda bisa langsung login dengan username dan passwordnya

Bila anda tidak mendapatkan email balasan, berarti akun anda tidak bisa diaktifkan lagi. Ada beberapa penyebabnya,seperti tulisan tangan kode, nama pengguna dan nama lengkap salah. Foto yang anda kirimkan palsu atau tidak bisa diverifikasi dan lainnya. perlu anda tahu, tidak semua akun yang diblokir bisa dikembalikan. Karena instagram memilki peraturan yang ketat untuk hal ini.

Oleh karena itu gunakan instagram dengan sebaik mungkin. jangan gunakan untuk posting konten yang melanggar hukum, spam dan lainnya. gunakan instagram untuk hal-hal baik, sehingga anda bisa mengumpulkan follower sebanyak mungkin dan mendapatkan penghasilan dari instagram. Sekian informasi tentang penyebab instagram di banned dan cara mengatasinya. Semoga bisa memberikan infromasi yang bermanfaat buat anda.

Sekian informasi tentang penyebab instagram di banned dan cara mengatasinya. Semoga bisa memberikan infromasi yang bermanfaat buat anda.

morgan
 

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

1
Halo, terima kasih telah menghubungi pojoksosmed.com
Ada yang bisa di bantu?
Powered by

Server Youtube Subscribers sedang overload, speed saat ini hanya mendapatkan 5-10 subscribers /hari. Order berarti setuju