Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Aesthetic, Cantik

Tada! Coba cara membuat feed instagram nyambung biar IG Anda jadi rapi, cantik, dan terlihat estetik. Pilihan aplikasinya banyak, tinggal pilih satu yang paling sesuai.

Pepatah lama mengatakan bahwa “cinta itu datangnya dari mata lalu turun ke hati”. Dari pepatah inilah banyak orang yang senang memperbaiki penampilannya supaya terlihat wow di mata orang lain.

Ketika penampilan sudah menarik, maka orang yang melihat juga akan senang, nyaman, dan tidak akan bosan.

Hal seperti ini juga dapat diperoleh di profil IG Anda. Dari pada mengelola profil yang berantakan, lebih baik dipercantik karena orang cenderung lebih suka melihat postingan yang rapi dan menarik.

Oleh karena itu, banyak sekali orang yang berlomba untuk mempercantik tampilan feed supaya bisa menarik banyak orang agar mau jadi pengikut. Apalagi akun olshop, penampilan feed yang bagus dan berkualitas adalah kunci untuk mendapatkan tambahan engagement.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan tampilan yang menarik pada feed IG adalah dengan membuat postingan nyambung. Postingan semacam ini sudah nge-trend dalam beberapa tahun terakhir dan banyak diterapkan di akun toko online.

Kalau Anda mau coba, yuk simak ulasannya dalam artikel ini sampai selesai.

Fungsi feed instagram nyambung

Ketika Anda membuat postingan IG yang nyambung, maka ada banyak hal yang akan didapatkan, di antaranya adalah:

 Fungsi feed instagram nyambung

Membuat tampilan profil yang rapi dan menarik

Pernahkah Anda melihat profil selebgram atau toko online yang nyambung? Jika pernah, kami yakin Anda setuju bahwa tampilan semacam itu bisa membuat profil terlihat lebih rapi dan menarik.

Misalnya satu foto yang dipecah dengan komposisi 3 x 3 sehingga perlu posting sebanyak 9 kali. Pada tampilan profil, foto akan terlihat lebih luas dan besar.

Lihat juga >>  Cara Menambah Followers di Instagram Secara Natural

Tema feed instagram jadi makin bagus

Selain memotong gambar menjadi beberapa bagian, ada banyak akun yang memang memanfaatkan aplikasi feed instagram untuk membuat tema unik pada profilnya.

Tujuannya adalah agar bisa menjadi ciri khas. Jadi, saat postingan tersebut muncul di explore, orang-orang akan tahu dari mana gambar itu berasal.

Menarik lebih banyak pengikut

Karena tampilan yang kece, bukan tidak mungkin akan banyak orang yang tertarik untuk menjadi follower. Apalagi ada kemungkinan bahwa kerapian postingan di IG mencerminkan kerapian orangnya di dunia nyata.

Intinya, membuat postingan nyambung itu layak untuk dicoba. Jika memang tidak bisa meningkatkan engagement postingan, maka paling tidak goal untuk membuat profil jadi enak dilihat sudah didapatkan.

Peningkatan jumlah follower dan likes itu hanya bonus. Lagipula jika Anda ingin menambah pengikut atau likes, kini sudah ada tempat jual likes instagram terbaik.

Cara membuat feed instagram nyambung dengan aplikasi

Ada banyak aplikasi feed instagram yang dapat dimanfaatkan untuk membuat konten yang menyambung. Berikut ini pilihannya:

Cara membuat feed instagram nyambung dengan aplikasi

9Square

Ini adalah aplikasi yang sangat simpel dan mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Ukuran aplikasi ini hanya 3,2 MB. Jadi sangat recommended untuk HP dengan ruang yang tak terlalu luas atau berspesifikasi standar.

Sampai saat ini, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta orang dan mendapatkan bintang 4,3 di Play Store.

Dalam aplikasi ini tersedia berbagai pilihan pemotongan foto, mulai dari 3 x 1 yang sebaris, hingga 3 x 3 yang langsung memotong 1 foto menjadi 9.

Dari 9Square, Anda juga bisa langsung meng-uploadnya ke instagram lengkap dengan urutan nomornya sehingga tidak akan salah atau tertukar.

Grid Maker for Instagram

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan rating 4,5, Bila Anda mau mengunduhnya, siapkan ruang sebanyak 5 MB di smartphone. Jadi, tak terlalu berat.

Lihat juga >>  2 Cara Melihat Foto Profil Instagram dan Menyimpannya

Grid Maker for Instagram ini memiliki pilihan grid yang banyak, dari 3 x 1, 3 x 2, 3 x 3, 3 x 4, dan seterusnya. Selain tampilan foto menyambung biasa, dengan Grid Maker ini Anda juga bisa memanfaatkan panorama crop sehingga tampilannya jadi makin kece.

Setelah membentuk grid foto, Anda sebaiknya langsung memposting-nya ke IG agar susunannya bisa teratur. Jadi benar-benar seperti puzzle yang sudah tersusun rapi.

Photo Split

Keunggulan dari Photo Split ada pada kemampuannya menjaga resolusi gambar asli. Jadi, kualitas gambar akan terjaga. Selain grid, di sini juga ada fitur rotate foto yang akan memudahkan para penggunanya.

Aplikasi feed instagram nyambung lainnya

Selain aplikasi-aplikasi di atas, berikut ini adalah beberapa pilihan apk yang bisa Anda gunakan:

  1. Photo Grid for Instagram
  2. 9 Grid
  3. Grid Photo Maker
  4. Instgrid, dll.

Silakan cari menggunakan kata kunci “grid instagram” melalui Play Store atau App Store. Maka akan muncul banyak sekali pilihan.

Agar dapat menemukan yang benar-benar Anda butuhkan, silakan lihat rating-nya dan ulasan dari para pengguna aplikasi tersebut.

Yang perlu Anda tahu, karena berbentuk aplikasi untuk smartphone, aplikasi di atas kurang cocok dipakai dalam cara upload foto di instagram web.

Cara membuat feed instagram olshop

Ada banyak sekali toko online yang menerapkan konsep pemakaian grid pada postingan di instagram. Sama halnya saat berbelanja ke sebuah toko yang etalasenya selalu rapi, dengan grid profil IG yang isinya banyak barang dagangan juga akan terlihat lebih rapi.

Bila Anda ingin menciptakan etalase feed yang kekinian, hits, dan rapi, silakan ikuti tips di bawah ini:

Tentukan tema feed instagram dulu

Agar terlihat unik dan mudah diingat, Anda harus menentukan tema yang paling sesuai dengan produk yang dijual. Anda bisa memilih tema polos dengan warna soft sebagai warna dominan yang ada di IG.

Lihat juga >>  Tutorial Buat Akun Instagram di Android, iPhone, PC, dan FB

Jadi, selama Anda melakukan posting, selalu ada warna tersebut. Entah menjadi background foto atau warna teks.

Sebagai contoh, Anda memilih tema yang soft, maka pilihan warnanya bisa putih, pastel, soft pink, atau semacamnya.

Jangan hanya mengandalkan gambar asli

Bila Anda selalu mengandalkan gambar atau hasil foto produk yang asli, maka mungkin akan ada kesan monoton yang didapatkan pada saat profil IG terlihat oleh orang lain.

Untuk itu, silakan lakukan editing foto dulu sebelum dijadikan grid atau diunggah ke IG. Anda bisa memakai power point untuk mengedit. Tambahkan teks, background, dan yang lainnya.

Yang jelas, buatlah foto yang akan dipotong di grid itu seolah hidup sehingga orang yang melihatnya juga semangat.

Potong memakai aplikasi dan share secara berurut

Setelah foto siap, Anda bisa langsung memotongnya menggunakan aplikasi grid. Setelah itu, posting langsung ke IG.

Contoh akun olshop yang menarik

Ada banyak sekali olshop yang menggunakan aplikasi grid dan postingannya terlihat begitu menarik, salah satunya adalah @dresssofia.

Cara membuat feed instagram olshop - Contoh

Akun ini begitu tematik karena lebih mengangkat tema Korea. Dalam beberapa kesempatan postingannya juga berisi tentang info drama Korea dan ada postingan lucu yang pastinya mendatangkan banyak like dari para pencinta drakor.

Itulah cara membuat feed instagram nyambung dan menarik untuk dilihat. Dengan cara ini, postingan akan jadi semakin nge-hits. Jadi sangat sayang kalau tidak ikutan coba.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami