YouTuber Dengan Konten Edukasi di Indonesia Terlengkap

Youtuber dengan konten edukasi di Indonesia cukup beragam. Mulai dari edukasi sains umum hingga pendidikan khusus anak-anak.

Keberagaman ini menjadi keuntungan buat para pengguna Youtube di Indonesia. Anda bisa memilih kontennya secara leluasa sesuai dengan kebutuhan.

Keuntungan lainnya, konten ini sangat potensial bila dikembangkan. Persaingannya tidak terlalu besar dan produksinya cukup mudah. Maka dari itu, jika Anda punya skill membuat konten pendidikan, maka ide ini bisa dikembangkan.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan beberapa daftar youtuber edukasi yang sudah banyak subscribers-nya. Selamat menyimak sampai selesai.

Channel youtube edukasi anak Indonesia

Salah satu tema pendidikan yang banyak peminatnya dan cukup jarang persaingannya adalah edukasi anak. Di antara channel yang menggarap pendidikan khusus untuk anak-anak adalah:

1. Edukasi Anak Indonesia

Channel ini sangat cocok buat anak usia dini, yakni untuk mengenalkan angka, huruf, nama benda, nama hari, dan yang lainnya.

Channel youtube edukasi anak Indonesia - Edukasi anak Indonesia

Di sini, ada kartun dan animasi yang menarik sehingga anak-anak tidak akan bosan. Beberapa karakter khusus seperti Eza dan Adi, Kulu dan Pigmi menjadi tokoh yang cukup mudah menghibur anak Anda.

Semua pembelajaran disampaikan dalam bahasa Indonesia dengan konten yang santai tapi berisi. Bahkan, ada berbagai macam lagu anak Indonesia di sini.

Jumlah subscribers-nya kini mencapai 35,5 ribuan dan tampaknya akan terus berkembang seiring semakin tingginya minat menonton anak-anak.

2. Diva The Series

Berikutnya, ada Diva The Series dengan 3,93 juta subscribers. Di sini, tersedia banyak sekali informasi pendidikan dasar. Dari yang masih bayi hingga anak-anak SD.

Youtuber dengan konten edukasi satu ini memiliki variasi video yang sangat banyak. Misalnya, pengenalan huruf, cara membaca, menulis, pengenalan huruf hijaiyah, doa-doa, hingga alam semesta.

Lihat juga >>  Cara Mengganti Nama Channel Youtube di Android dan PC

Dengan Diva sebagai karakter utama, channel ini cukup menarik perhatian anak dengan seri cerita yang dinamis.

3. Nussa Official

Karakter utamanya adalah Nussa dan Rara. Kontennya juga menggunakan animasi yang sangat kece ditambah cerita yang edukatif. Mulai dari pengenalan huruf, doa, hingga kegiatan sehari-hari yang memiliki makna kehidupan.

Saat ini, Nussa Official sudah memperoleh pelanggan sebanyak lebih dari 7 juta dan terus meningkat.

4. Kids TV Indonesia

Selanjutnya, ada Kids TV Indonesia yang memiliki subscribers hampir 3 jutaan. Karakter utama di sini adalah Bob si Kereta. Isi kontennya adalah pendidikan dasar hingga lagu-lagu anak. Lagunya sangat asyik dan mudah dihafalkan sehingga anak-anak akan menyukainya.

Selain channel di atas, masih banyak kanal lainnya yang cukup recommended. Jadi, Anda pun bisa mencobanya.

Youtuber dengan konten edukasi di Indonesia fokus pendidikan SD sampai perguruan tinggi

Beberapa Youtuber yang secara khusus membahas tentang materi anak SD dan SMA adalah bimbel online seperti Zenius hingga Ruang Guru. Berikut ini daftar lengkapnya:

5. RuangGuru Bimbel Online No.1

Lewat Ruang Guru, para anak bisa belajar langsung dengan tutor online dengan materi-materi yang sesuai dengan kurikulum di sekolah. Penyampaiannya sangat jelas dan mudah dipahami.

Youtuber dengan konten edukasi di Indonesia fokus pendidikan SD sampai perguruan tinggi - Ruangguru Bimbel No.1

Bahkan, ada juga tips dan trik cepat untuk melakukan perhitungan, menghafal, dan yang lainnya.

RuangGuru kini sudah memiliki hampir 1 juta pelanggan atau subscribers dan sudah bergabung sejak tahun 2013.

6. Zenius

Channel yang sudah ada sejak tahun 2013 ini memiliki jumlah subscribers sebanyak 256 ribuan. Total subscribers-nya pun terus meningkat.

Selain membahas pelajaran sekolah hingga perguruan tinggi, Zenius juga mengunggah konten mengenai pengalaman, informasi soal pendidikan, dan tips-tips tertentu.

Kontennya memang tergolong lengkap dan terus berproduksi sampai sekarang. Jadi, sangat recommended.

7. Ruang Belajar Channel

Youtuber ini sudah bergabung dengan Youtube sejak 2015 dan tujuannya adalah menyediakan konten khusus mengenai materi dari SD sampai SMA.

Lihat juga >>  Cara Menghapus Channel Youtube Sendiri di HP dan Laptop

Tidak hanya Matematika atau Bahasa Inggris yang memang banyak pencarinya, Anda juga bisa memainkan video dengan isi IPA, IPS, hingga sejarah. Artinya, soal materi memang sudah cukup lengkap dan beragam.

Sampai saat ini, secara total Ruang Belajar Channel sudah memiliki puluhan video dan terus bertambah. Jumlah subscribers-nya mencapai 200 ribuan dan terus meningkat.

8. Quipper Indonesia

Di sini ada banyak sekali mata pelajaran yang bisa Anda pelajari. Mulai dari Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, ekonomi, kimia, dan yang lainnya. Semuanya dijelaskan secara ringkas dan mudah dipahami.

Sampai saat ini, jumlah subscribers Quipper mencapai 470 ribuan dengan total video sekitar 400-an. Channel yang sudah ada sejak 2012 ini menjadi rujukan bagi anak-anak yang belajar di rumah di era pandemik. Khususnya para milenial.

9. Paman Apiq

Youtuber dengan konten edukasi berikutnya adalah Paman Apiq. Kontennya fokus pada pelajaran matematika dengan trik-trik yang cepat. Materinya beragam dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi.

Channel ini memiliki keunikan sendiri, yakni penyelesaian soal hanya dalam 7 detik. Tagline-nya adalah trik 7 detik.

Sampai saat ini, Paman Apiq sudah memiliki 441 ribuan pelanggan dengan lebih dari 5 ribu video yang sudah diunggah.

Channel youtube edukasi Indonesia dengan konten umum

Selain materi pelajaran, konten pendidikan yang bermanfaat juga bisa didapatkan dari ide-ide umum seputar sains dan kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa pilihan channel-nya:

10. Ayo Mikir

Jumlah videonya sudah lebih dari 70 dengan subscribers sebanyak 112 ribuan. Di sini, Anda bisa menonton konten-konten sains umum yang sangat menarik buat diikuti.

Contoh kontennya adalah kenapa balon melayang, bisakah kita membuat mesin waktu, dan yang lainnya. Artinya, di sini Anda bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan sederhana mengenai kehidupan sehari-hari.

Lihat juga >>  Keuntungan Beli Subscribers yang Aktif dan Aman di Indonesia

11. KHT! – Kamu Harus Tahu

Kamu Harus Tahu atau KHT menyajikan informasi seputar dunia. Mulai dari sejarah, sains, dan yang lainnya. Secara total sudah ada 24 video yang diunggah oleh kanal ini. Dari unggahan tersebut, total pelanggannya mencapai 93 ribuan.

12. Kok Bisa?

Kontennya sangat unik dan edukatif dengan penyampaian yang menarik. Sama seperti KHT! Kamu Harus Tahu, di sini Anda bisa mendapatkan jawaban mengenai peristiwa alam dan kejadian sederhana lainnya.

Kok Bisa? Sudah mendapatkan subscribers hampir 2,5 jutaan dengan total video yang sudah cukup banyak.

Channel youtube edukasi bahasa inggris

Berikut ini adalah beberapa channel berbahasa inggris yang cocok buat belajar bahasa internasional:

13. Kampung Inggris LC – Language Center

Kanal pertama ini merupakan channel bimbel bahasa inggris yang membahas beragam materi bahasa inggris buat para remaja hingga dewasa. Sampai sekarang, jumlah subscribers-nya mencapai 646 ribuan. Pencapaiannya sangat mudah dipahami dan kekinian, jadi anak-anak pasti suka.

14. Peppa Pig

Kalau Anda ingin mengajari anak bahasa inggris, maka salah satu caranya adalah mendengarkan dan menonton konten berbahasa inggris khusus anak-anak. Salah satu yang direkomendasikan adalah Peppa Pig.

Channel youtube edukasi bahasa inggris - Peppa Pig

Kontennya berisi conversation harian yang dilafalkan secara pelan sehingga mudah dipahami dan ditirukan.

Selain youtuber dengan konten edukasi di atas, masih banyak channel lain yang terus bermunculan dan bertumbuh. Jadi, semoga menginspirasi dan bermanfaat. Bila sudah membuat kanal yang bagus dan terverifikasi, Anda bisa mencoba siaran langsung di Youtube.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami