5 Cara Download Video Dari Youtube

Youtube menjadi aplikasi menonton video yang paling popular di dunia. saat ini ada milyaran video yang sudah di upload di youtube. Yang terdiri dari berbagai kategori.

Seperti musik, film, gadget, politik, kesehatan dan lainnya. untuk menghemat kuota, biasanya kita memilih untuk download video. Sehingga bisa menonton video kapan saja tanpa takut kuota habis. Berikut ini cara download video dari youtube yang mudah dan cepat.

Tambahkan “SS” di URL Video Youtube

ssyoutube.com

Anda bisa menambahkan “ss” di depan url video youtube anda. Cara ini sangat mudah dan cepat, hanya butuh waktu 5 menit saja. ss merupakan simbol dari saveform. Saver form adalah website untuk download video. Anda bisa download video dari youtube, facebook, instagram. Vimeo, dailymontion dan lainya. Berikut ini langkah yang bisa anda lakukan.

     Buka youtube di browser hp atau pc anda

     Cari youtube yang akan anda download.

     Setelah mendapatkan video tersebut, tambahkan huruf ‘ss’ di depan url. Misalnya <https://www.youtube.com/watch?v=syvQ4lKA-GY> menjadi <https://www.ssyoutube.com/watch?v=syvQ4lKA-GY>.

     Kemudian tekan enter, maka anda otomatis masuk ke halaman website savefrom.net

     Savefrom merupakan website yang bisa digunakan untuk mendownload berbagai konten video

     Pilih resolusi yang diinginkan. Semakin besar resolusinya, semakin besar ukuran filenya.

     Klik download dan tunggu proses download sampai selesai

Menggunakan Keepvid

keepvid

Keepvid fungsinya hampir sama dengan savefrom. digunakan untuk download video dari berbagai platform. Seperti youtube, facebook, dailymontion dan lainnya. langkahnya pun hampir sama dengan savefrom yaitu:

     Cari video yang diinginkan, kemudian copy url videonya

     Buka website keepvid

     Di kolom yang kosong, paste url video yang akan di download

     Klik download, nanti akan muncul pilihan resolusi video yang diinginkan

     Pilih jenis filenya dan otomatis langsung download

     Tunggu sampai prosesnya selesai

Menggunakan Add-ons Atau Extention

cara download video dari youtube selanjutnya dengan menggunakan add-ons atau extention. Add-ons merupakan aplikasi tambahan di browser yang mempunyai fungsi tertentu. Ada beberapa addons yang bisa digunakan untuk download video dari youtube. Seperti easy youtube video downloader yang terdapat di mozilla firefox dan di google chrome ada youtube downloader.

Caranya masuk ke tombol extention di chrome atau firefox. Kemudian cari aplikasi yang diinginkan. Klik add to chrome atau firefox. Nanti aplikasi tersebut akan terpasang otomatis di browser anda. Jika ingin download, bisa masuk ke youtube dan cari video yang diinginkan. Di pojok bawah akan muncul tombol download, anda bisa klik tombol tersebut. Maka video otomatis langsung terunduh. Anda juga bisa memilih kualitas video yang diinginkan.

Menggunakan VidMate

Vidmate HD Video Downloader bisa digunakan di android atau pc. Anda bisa download dan instal aplikasi tersebut di playstore. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

     Buka aplikasi vidmate, kemudian pilih ikon youtube

     Cari video yang akan di download

     Dibagian bawah video terdapat tombol download

     Klik tombol download, akan muncul pilihan resolusi yang diinginkan

     Kemudian klik download

     Tunggu prosesnya sampai selesai

Jika membuka lewat aplikasi youtube resmi di android. Anda bisa klik tombol share kemudian pilih copy link. Paste link tersebut di aplikasi vidmate yang sudah diinstal. Kemudian ikuti cara seperti diatas.

Fitur Resmi Dari Youtube

video youtube

Sebenarnya youtube menyediakan fitur download langsung. Sehingga anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun. tapi sayangnya video yang sudah di download hanya bisa ditonton dalam jangka waktu tertentu.

Jika sudah habis masanya, akan hilang dari file download video. Berikut ini langkah yang bisa anda lakukan:

     Buka aplikasi youtube resmi di android atau iphone anda

     Cari video yang akan di download

     Dibagian bawah video terdapat logo download

     Klik tombol tersebut dan pilih kualitas yang diinginkan

     Tunggu proses download sampai selesai

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk download video. Seperti arktube youtube downloader, tubemate youtube downloader, dentex youtube downloader, doda HD, documents by readle dan masih banyak lainnya. setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. anda bisa memilih aplikasi yang paling mudah

Untuk download di pc, anda juga bisa menggunakan IDM download manager, YTD video downloader, 4K video downloader dan lainya. Semua cara diatas bisa dilakukan di android, iphone atau pc. Tapi ada beberapa video yang sulit di download. Selain itu ada beberapa video yang hanya bisa di download dengan kualitas rendah.

Silahkan pilih cara yang paling mudah. Bisa menggunakan website downloader, aplikasi downloader atau add-ons. Pilih cara yang paling mudah dan cepat. Sekian artikel tentang cara download video dari youtube. Semoga bermanfaat.

morgan
 

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

1
Halo, terima kasih telah menghubungi pojoksosmed.com
Ada yang bisa di bantu?
Powered by

Server Youtube Subscribers sedang overload, speed saat ini hanya mendapatkan 5-10 subscribers /hari. Order berarti setuju