7 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram, Pasti Berhasil!

Merasa susah dapat like di IG? Segera lakukan cara mendapatkan like banyak di instagram secara manual dan lewat bantuan situs. Dijamin berhasil!

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan jumlah suka yang banyak di instagram. Mulai dari cara-cara manual seperti memperbaiki konten dan menulis caption menarik. Hingga cara-cara yang lebih praktis dengan mengunjungi situs tertentu yang menjadi gudangnya followers gratis!

Kali ini kami akan memberikan panduan lengkap agar bisa mengelola akun IG dengan maksimal. Mendapatkan like, followers, dan comments yang banyak sehingga akun bisa dimanfaatkan dengan baik. Boleh buat jualan atau bahkan jadi selebgram! Mau?

Coba cara mengganti email IG agar terlihat profesional

Hal dasar yang bisa dilakukan adalah dengan memahami dulu mau dibawa ke arah mana akun tersebut. Jika tujuannya adalah untuk jualan (toko online), maka baiknya gantilah email sesuai dengan username.

Biasanya nama pengguna akun yang dipakai untuk berjualan sesuai dengan nama tokonya. Jadi, Anda perlu pindah ke email bisnis yang namanya sesuai dengan nama toko Anda.

Alih-alih menambah email atau akun, cara mengganti email IG ini merupakan alternatif yang paling tepat. Pasalnya, dengan mengganti email, Anda tak perlu lagi mengumpulkan followers dari awal. Bisa menyimpan followers lama dan mengurangi terjadinya hal-hal yang percuma.

Langkah untuk mengganti email IG sangat mudah, tinggal masuk ke bagian Sunting Profil (Edit Profile). Kemudian masuklah ke Informasi Pribadi dan masukkan alamat surel yang akan dijadikan pengganti.

Terakhir, jangan lupa klik konfirmasikan email jika memang sudah yakin untuk menggantinya. Pastikan bahwa email yang baru dimasukkan masih aktif.

Lewat situs followers gratis instagram tanpa following

Cara yang paling logis untuk menambah likes adalah dengan menambah follower. Secara matematis, semakin banyak followers, semakin tinggi pula kesempatan Anda untuk mendapatkan likes saat memposting sesuatu.

Lihat juga >>  Cara Memilih Hastag IG Terpopuler Agar Konten Viral

Sayangnya, mendapatkan pengikut juga tak semudah menepuk dua tangan. Tapi tenang, sekarang ada banyak sekali situs yang menyediakan jasa ini secara gratis! Bagaimana caranya?

Anda bisa langsung mengunjungi situs followers gratis instagram tanpa following di bawah ini kemudian login menggunakan username dan password IG.

Lewat situs followers gratis instagram tanpa following

Sebelum masuk ke sini, baiknya logout dulu dari akun instagram Anda agar tidak ada upaya login ganda. Berikut ini adalah situs-situsnya:

  1. Followergratis.co.id.
  2. Instafollowerspro.com.
  3. 4gram.io.
  4. Regram.net.
  5. PerfectLiker.
  6. Gogram.net.
  7. Hublagram.co.id.

Masing-masing situs di atas bisa memberikan tambahan 30 sampai 50 pengikut setiap kali Anda login. Untuk menambah jumlahnya, Anda bisa login berulang-ulang.

Yang perlu diketahui, ada kemungkinan risiko yang terjadi saat Anda login. Terlepas dari apa risiko yang akan terjadi, ada alternatif lain yang lebih aman bisa Anda lakukan. Yakni dengan menghubungi tempat jual followers IG terbaik.

Cara ini tergolong lebih bisa menjaga privasi akun media sosial. Selain itu, tak ada batasan jumlah follower, Anda bisa beli berapa pun sesuai kebutuhan.

Iklan dan cara promote IG

Selanjutnya, Anda juga bisa coba mengiklankan diri dengan cara promote IG. Ada banyak jalan yang bisa ditempuh. Misalnya adalah dengan mengikuti program instagram Ads atau meminta akun instagram lain yang sudah terkenal untuk beriklan.

Misalnya adalah dengan beriklan di selebgram atau akun-akun yang membuka layanan promote.

Memang hal semacam ini akan membutuhkan biaya tambahan, tapi amat sangat layak jika tujuan media sosial Anda adalah untuk profesional, dipakai untuk jualan, atau ajang promosi produk-produk tertentu di marketplace.

Cara ini dikenal efektif dalam meningkatkan penjualan, khususnya bila Anda sedang mencoba cara dropship di Shopee, Tokped, atau marketplace lainnya.

Lihat juga >>  Like Instagram Gratis: Aplikasi, Kelebihan, Kekurangannya

Bubuhkan lokasi saat posting

Saat mem-posting foto, tentu ada tempat di mana foto itu diambil. Sertakanlah informasi lokasinya agar postingan Anda bisa dijangkau oleh banyak orang. Tidak hanya oleh pengikut saja.

Memberikan lokasi pada postingan membuka lebar kesempatan untuk mendapatkan pengikut juga. Saat ada orang mencari lokasi tersebut, maka postingan Anda akan muncul.

Bingung dengan cara membuat lokasi di instagram? Coba cara menambahkan lokasi di instagram berikut ini:

Cara membuat lokasi di instagram

Caranya membuat lokasi di instagram adalah dengan melakukan posting seperti biasa. Saat ada di tahap penulisan caption, di bagian bawahnya adalah pilihan tambah lokasi. Silakan klik.

Cara membuat lokasi di instagram

Lalu temukan lokasi dengan mengetikkan nama jalan atau tempat yang berhubungan dengan foto Anda. Jangan lupa aktifkan GPS ya agar prosesnya cepat dan tak terkendala.

Sering Follback saat ada pengikut baru

Ketika ada pengikut baru, jalinlah interaksi dengan baik. Langsung buka profilnya yang follback. Apa itu follback?

Arti follback

Arti follback adalah “Ikuti Balik” karena ini merupakan kependekan dari follow back. Dengan melakukan hal ini, maka terjalinlah interaksi yang baik bersama para pengikut baru, akun bisa jadi diingat oleh mereka dan mendapatkan like saat ada postingan baru.

Cara mendapatkan like banyak di instagram dengan memperhatikan konten

Bila ingin makin berhasil dalam mengelola akun instagram, perbaikilah konten yang dibuat. Ada banyak caranya:

Cara mendapatkan like banyak di instagram dengan memperhatikan konten

Foto dan kualitasnya

Perhatikan foto yang di-posting. Jangan semuanya tentang diri Anda, apalagi isinya hanya foto selfie. Seringlah meng-upload sesuatu yang bersifat hobi. Kenapa?

Dengan meng-upload hobi, Anda bisa mendapatkan interaksi balik dari para pengikut dan non pengikut (bila tidak diatur privat). Postingan tentang hobi akan menarik mereka yang punya hobi sama untuk like atau mengirim komentar.

Lihat juga >>  Cara Menambah Followers di Instagram Secara Natural

Saat ada kejadian khusus yang menyita perhatian publik, ikutlah menunjukkan solidaritas, pendapat, atau semacamnya. Engagement akan meningkat dengan cara ini.

Cek juga bagaimana kualitas foto yang Anda posting. Pastikan bagus karena ciri khas instagram adalah foto.

Caption

Buatlah caption yang menarik dan menggelitik sehingga orang-orang tergerak untuk langsung klik love atau berkomentar.

Sertakan tagar

Pakailah tagar setiap kali mem-posting. Tagar umum yang digunakan oleh banyak orang dan berhubungan dengan postingan. Jangan terlalu banyak karena bisa dianggap sebagai spam.

Perhatikan hal teknis lainnya

Berikut ini adalah hal-hal teknis yang Anda perlu lakukan untuk meningkatkan engagement media sosial:

Seringlah mengomentari dan like status atau postingan orang lain

Tak adil rasanya bila Anda mengharap like dan komentar bila diri sendiri tak pernah melakukannya untuk orang lain. Sama dengan Anda, teman-teman dan pengikut juga menantikan jumlah like dan komentar. Jadi, semakin sering Anda berinteraksi semakin bagus.

Jadilah pengguna aktif

Anda juga tidak bisa sekali posting foto, lalu diam tidak bikin konten lagi. Kalau mau dapat engagement bagus, harus aktif jangan sampai akun Anda sepi atau pasif.

Atur jeda waktu saat upload foto

Meski harus aktif, bukan berarti Anda bisa posting setiap saat. Atur jeda waktunya. Jangan asal posting yang bisa membuatnya terlihat seperti spam.

Ingat! Ada Golden Time. Di antara jam-jam yang bisa digunakan untuk upload foto di feed atau instagram story adalah:

  1. Pagi jam 7-10, ini adalah jam-jamnya orang bersantai setelah sarapan, mengantar anak sekolah, setelah meeting di kantor.
  2. Siang jam 12-1, jam-jam istirahat di mana orang-orang sering bermain HP.
  3. Malam sebelum tidur, sekitar jam setengah 7 sampai jam 10 malam.

Itulah rangkuman cara mendapatkan like banyak di Instagram yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Jangan pernah menyerah ya? Ketelatenan adalah kunci.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami