Cara Promote IG Agar Followers Bertambah dengan Cepat!

Mau jumlah followers instagram naik dengan cepat? Pakai cara promote IG saja! Meski berbayar, tapi layak untuk dicoba karena menguntungkan.

Sebagaimana diketahui, menaikkan jumlah pengikut merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk bisa meningkatkan penjualan. Khususnya bila akun Anda dibuat untuk berdagang.

Apabila tujuannya bukan untuk berdagang sekalipun, peningkatan jumlah follower akan menciptakan merek dan branding tersendiri buat akun tersebut. Ke depannya, akun dengan pengikut banyak bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Entah untuk jualan, jadi selebgram, atau semacamnya.

Kesimpulannya, tidak ada ruginya bila punya akun dengan followers yang melimpah.

Beberapa cara promote IG yang dipilih banyak orang

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan instagram, di antaranya adalah:

Beberapa cara promote IG yang dipilih banyak orang
  1. Iklan di selebgram.
  2. Ikut promote di story teman dan atau akun ber-follower lebih tinggi.
  3. Mengikuti program Instagram Ads.

Kalau pilihan 1 dan 2, Anda perlu mencari dulu selebgram dan pemilik akun yang tepat. Bisa melalui akun-akun artis atau IG yang bersifat umum dan menawarkan promosi.

Sedangkan untuk pilihan ketiga Anda perlu menghubungi Instagram Ads secara langsung. Cara ketiga ini dinilai lebih efektif karena iklan bisa muncul di semua pemilik akun, khususnya mereka yang memiliki ketertarikan yang sama dengan produk yang diiklankan.

Kalau cara pertama dan kedua, biasanya hanya sebatas iklan untuk pengikut-pengikut si selebgram atau akun lainnya.

Untuk itu, kali ini kami akan secara khusus membahas tentang Instagram Ads. Anda harus menyediakan uang khusus untuk promosi melalui platform ini.

Cara promosi instagram berbayar

Sebelum mulai promosi, terlebih dulu Anda harus tahu apa saja yang ditawarkan oleh Instagram Ads kepada para penggunanya.

Lihat juga >>  2 Cara Mengganti Email IG Mudah Via PC dan HP

Jenis iklan yang ada di IG Ads

Dengan beriklan di sini, produk yang dijual bisa muncul di beberapa lokasi, di antaranya adalah:

  1. Iklan cerita (InstaStory).
  2. Feed IG berupa foto.
  3. Feed IG berupa video.
  4. Carousel (menampilkan banyak foto yang ada di feed).
  5. Koleksi foto dengan tampilan yang lebih banyak dan meyakinkan.
  6. Muncul di penjelajahan dengan tulisan Shop Now!

Kita sering melihat jenis iklan seperti ini saat sedang bermain di explore IG. Biasanya, iklan-iklan tersebut dilabeli “Sponsored”.

Jika orang yang melihat iklan tersebut tertarik, maka hal yang akan mereka lakukan adalah melihat postingan atau secara langsung mengikuti IG-nya. Artinya, cara ini bisa digunakan sebagai salah satu cara mendapatkan like banyak di instagram berikut pengikutnya.

Menghubungkan IG Ads dengan Facebook Business Manager

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa mempromosikan akun IG adalah dengan mengaktifkan facebook business manager. Sebagaimana diketahui, IG dan FB memiliki keterkaitan yang erat. Jadi, sebelum memulai semuanya aktifkan dulu FBM Anda.

Buatlah akun FBM, sebab tanpa ini Anda tidak dapat beriklan di IG.

Setelah aktif akunnya, Anda baru bisa mulai mengklaim akun instagram dalam FBM. Caranya adalah buka akun FBM dan masukkan akun IG ke dalam menu pengaturan yang ada dalam FBM tersebut.

Perbaiki profil instagram

Iklan akan makin bagus performanya bila didukung dengan tampilan profil yang keren. Untuk itu, sebaiknya perbaiki tampilan profil Anda sebelum mulai beriklan. Perbaiki bio, foto profil, dan kualitas foto.

Kalau bingung bagaimana caranya, Anda bisa mulai mencari informasi melalui internet. Mulailah dengan melihat IG para profesional.

Kualitas foto dan captionnya

Materi iklan Anda adalah foto dan caption yang menyertainya. Bila ingin membuat orang tertarik, tulislah dengan baik dan menarik.

Lihat juga >>  Cara Mengaktifkan Instagram Kembali dengan Mudah

Ada banyak informasi tentang cara membuat caption yang bisa mendatangkan pelanggan. Anda perlu mengamati, meniru, dan memodifikasinya dengan baik. Pasangkan caption ini dengan gambar yang menarik berkualitas bagus.

Jika cara promote IG di atas terlalu ribet menurut Anda, maka sebagai awalan hubungilah tempat jual followers instagram terbaik terlebih dulu. Anda tinggal bayar, pengikut bertambah dengan cepat.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami