Mungkin banyak pengguna yang belum paham cara mengetahui akun IG yang sudah tidak aktif. Tentunya ada beberapa hal yang menyebabkan akun IG tersebut tidak aktif seperti pemiliknya sudah membuat akun baru, pengguna banyak kesibukan, atau tidak menyukai aktivitas media sosial. 

Cara Mengetahui Akun IG yang Sudah Tidak Aktif Menggunakan Aplikasi

Cara Mengetahui Akun IG yang Sudah Tidak Aktif

Dengan mengetahui akun IG yang tidak aktif, maka kamu bisa berhenti untuk mengikuti akun tersebut agar jumlah yang diikuti bisa lebih sedikit. Bagaimana cara untuk mengetahuinya? Pengguna bisa mengeceknya menggunakan aplikasi yang dinamakan “Followers & Unfollowers”.

Followers & Unfollowers
Followers & Unfollowers
Developer: One Tap Labs
Price: Free
  • Followers & Unfollowers Screenshot
  • Followers & Unfollowers Screenshot
  • Followers & Unfollowers Screenshot
  • Followers & Unfollowers Screenshot
  • Followers & Unfollowers Screenshot
  • Langkah awal mengetahui akun IG yang tidak aktif bisa dilakukan dengan mendownload aplikasi bernama “Followers & Unfollowers”. Download aplikasi tersebut melalui Google Playstore dan tunggu sampai proses instalasi selesai dilakukan.
  • Saat sudah melakukan penginstalan, maka buka aplikasi “Followers & Unfollowers” sampai muncul halaman awal dengan warna serba pink dan terdapat logo Instagram.
  • Silahkan masukkan username atau nama pengguna, kemudian input “Password” lalu klik opsi “Masuk” untuk bisa terkoneksi dengan aplikasi Instagram pribadi.
  • Kamu perlu memberi izin atau otoritas aplikasi untuk bisa mengakses akun Instagram yang digunakan dengan cara tekan opsi “Authorize”.
  • Aplikasi Followers & Unfollowers membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit untuk memuat informasi mengenai jumlah followers yang kamu ikuti dan tidak diikuti.
  • Setelah aplikasi berhasil mendeteksi jumlah followers Instagram pribadi, maka cara mengetahui akun instagram yang sudah tidak aktif online selanjutnya dengan “Scroll Ke Bawah”.
  • Aplikasi akan menyajikan beberapa opsi menu diantaranya Mutual Followers, Recent Unfollowers, Whitelist, dan Ghost Followers, silahkan klik “Ghost Followers”.
  • Aplikasi Followers Unfollowers membutuhkan waktu cukup lama 2-3 menit untuk mendeteksi akun IG yang sudah tidak aktif, sehingga pengguna tidak dapat menggerakkan layar.
  • Setelah 3 menit berlangsung, aplikasi akan menampilkan beberapa akun IG yang sudah tidak aktif dalam waktu yang cukup lama, baik yang kamu ikuti atau tidak diikuti.
  • Scroll ke bawah untuk bisa melihat keseluruhan akun IG yang tidak lagi aktif. Jika kamu berminat untuk berhenti mengikuti, klik “Unfollow” pada akun tersebut dan cara mengetahui akun IG yang sudah tidak aktif sudah selesai dilakukan
Lihat juga >>  Ternyata Ini 2 Cara Memblokir IG Orang Lain Tanpa Diketahui 2022!

Mudah bukan mengecek akun IG yang diikuti masih aktif atau tidak? Untuk bisa mengetahuinya memang harus menggunakan aplikasi ketiga “Followers & Unfollowers”. Pengguna juga diharuskan untuk bisa mengaktifkan fitur “Authorize” agar aplikasi bisa connect dengan akun Instagram pribadi.

Aplikasi Followers & Unfollowers sudah banyak digunakan untuk mengetahui wawasan tentang profil Instagram, akun yang tidak follow balik, akun IG yang sudah tidak aktif, dan akun IG stalker. Keamanan data kamu saat menggunakan aplikasi juga akan terjamin aman tanpa diketahui pengguna IG lainnya.

Beragam Alasan Akun Instagram Sudah Tidak Aktif

Gambar 2 - Keuntungan memakai jasa beli followers aktif instagram - Bisnis Lebih Terkenal

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada banyak alasan akun IG tidak aktif sehingga sama sekali tidak update konten seperti biasanya. Bagi kamu yang mementingkan jumlah followers tentunya penting untuk mengetahui hal ini, sehingga bisa melakukan unfollow akun-akun yang tidak lagi update. 

Dengan menggunakan aplikasi “Followers Insight Instagram”, memang cara mengetahui akun IG yang sudah tidak aktif permanen akan lebih cepat dan mudah. Akan tetapi, apa penyebab akun-akun tersebut sudah tidak aktif lagi ya? Alasan yang mungkin terjadi bisa seperti berikut ini. 

  • Pemilik Menonaktifkan Akun Sementara

Dengan aplikasi Instagram, maka kamu bisa membagikan kreativitas konten dalam bentuk foto maupun video. Setiap pengguna bisa leluasa memposting segala hal sebagai kenangan lewat media sosial Instagram tersebut selama tidak melanggar kebijakan sistem. 

Namun terkadang ada tipe orang yang ingin fokus mengerjakan sesuatu dan memilih untuk tidak mengakses media sosial selama beberapa waktu. Hal ini sering terjadi dan pengguna bisa menonaktifkan akun IG sementara sesuai dengan keinginannya. 

  • Beralih Akun atau Mengganti Username

Cara mengetahui akun IG yang sudah tidak aktif bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Akun IG yang sudah tidak aktif bisa disebabkan karena pengguna mengubah username atau beralih akun baru, sehingga akun yang lama tidak pernah update konten apapun. 

  • Akun Di Blokir Sistem

Ketika pengguna Instagram memposting konten yang bisa melanggar pedoman komunitas Instagram, maka bisa saja akan terkena banned dari sistem. Terkadang dalam daftar yang diikuti, akun tersebut masih ada namun sudah tidak bisa digunakan lagi. 

  • Pemilik Akun Tidak Bisa Login

Dalam beberapa kasus yang terjadi, ada pengguna IG yang mengalami kendala saat akan melakukan login. Faktor penyebab tidak bisa login bisa karena lupa sandi dan lain-lain, sehingga memutuskan untuk membuat akun IG baru yang belum diketahui oleh pengguna lainnya. 

Lihat juga >>  20 Filter IG Terbaru yang Wajib Dicoba

Cara mengetahui akun IG yang sudah tidak aktif bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi “Followers Insight Instagram”. Dengan melakukan pengecekan akun IG yang tidak aktif, maka kamu bisa melakukan “unfollow” akun-akun tersebut karena sudah tidak diperlukan lagi.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam service yang bisa kamu beli untuk mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli followersmembeli likes maupun membeli viewers untuk konten-konten instagram kamu.


morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *