Cara Download Aplikasi di Laptop Tanpa Login Play Store

Mau pasang apk android di PC tapi tidak berhasil? Tenang, ada banyak cara download aplikasi di laptop yang bisa dilakukan. Contohnya memanfaatkan situs online, mencari sendiri secara manual, hingga memasang APK melalui penyedia gratisnya di internet.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai langkah mudah memasang APK di laptop. Dengan tahu caranya, Anda bisa merasakan langsung sensasi menggunakan aplikasi di layar yang lebih luas, dengan ukuran belasan inci.

Selamat menyimak ulasan ini sampai selesai untuk mengetahui bagaimana langkah pengunduhan dan pemasangannya.

Cara download aplikasi play store di laptop melalui situs online apk downloader

Jika Anda adalah pengguna HP android, maka tentu playstore sudah tidak asing lagi. Lewat playstore, Anda bisa mengunduh dan memasang aplikasi secara mudah ke HP android.

Jika aplikasinya dipasang langsung di HP, maka tidak akan ada masalah yang akan mengganggu. Semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan lancar.

Lain halnya bila pemasangan APK dilakukan di laptop atau PC. Tentu Anda akan mengalami kendala karena memang aplikasi semacam ini tidak bisa dipasang di PC secara langsung.

Nah, untuk memasangnya di laptop, Anda bisa menggunakan APK downloader. Saat ini, makin banyak penyedia APK downloader yang bisa dimanfaatkan. Berikut ini beberapa di antaranya:

ApkPure

Lewat situs ini, Anda bisa langsung mengunduh APK play store dengan cara yang mudah. Cukup buka Apk Pure, kemudian cari aplikasi yang mau diunduh pada kolom pencarian.

Cara download aplikasi play store di laptop melalui situs online apk downloader - ApkPure

Setelah itu, layar akan menunjukkan beberapa pilihan hasil pencarian. Selanjutnya, pilihlah salah satu APK yang sesuai dengan kebutuhan. Klik Baca Lebih Lanjut lalu klik Unduh APK yang sudah disertai informasi ukuran file-nya.

Tunggu beberapa saat sampai pengunduhan berhasil dilakukan dan aplikasinya terpasang.

Lihat juga >>  Instagram Plus, Aplikasi Modifikasi dengan Fitur Wow!

Evozi Apk Downloader

Selain ApkPure, Anda juga bisa coba Evozi Apk Downloader. Untuk menggunakan downloader ini, caranya sedikit berbeda dengan ApkPure. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Bukalah Play Store dari laptop.
  2. Cari aplikasi yang mau dipasang pada kolom pencarian.
  3. Setelah hasil pencarian keluar, silakan pilih salah satu mana aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.
  4. Copy alamat URL yang ada di address bar.
  5. Buka ApkPure.
  6. Paste link tersebut di kolom yang tersedia.
  7. Kemudian klik Generate Download Link.
  8. Layar akan memunculkan informasi mengenai aplikasi yang mau dipasang. Pilih Click Here to Download.

Setelah itu, silakan tunggu sampai proses downloading-nya selesai.

Opsi situs apk downloader lainnya

Selain dua situs di atas, masih banyak situs lain yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan APK buat laptop. Berikut beberapa di antaranya:

  1. APK Store.
  2. APKMirror.
  3. Yalp Store.
  4. Aptoide.

Masing-masing situs memiliki cara masing-masing untuk mendownload dan memasang aplikasi. Pastikan bahwa Anda mengetahui tutorial pengunduhannya.

Cara download aplikasi di laptop windows

Jika laptop yang Anda gunakan memiliki sistem operasi windows 7, 8, atau 10, maka ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengunduh dan memasang aplikasi pada perangkat tersebut.

Di antara cara yang dapat dilakukan adalah melalui browser atau aplikasi Windows Store. Kedua cara ini memiliki kelebihan masing-masing.

Untuk cara pertama (browser), Anda bisa dengan bebas menemukan dan memilih aplikasinya. Sementara cara kedua atau Windows Store dinilai lebih aman.

Berikut ini adalah cara download aplikasi di laptop dengan sistem operasi windows:

Lewat browser

Cara download aplikasi di laptop windows - lewat browser

Cara pertama ini bisa dilakukan dengan mudah. Namun yang paling penting Anda harus memastikan dulu bahwa sistem operasi perangkat Anda sudah sesuai dengan APK yang ingin dipasang (diinstall). Jika sudah dipastikan sesuai, silakan ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka browser, boleh apa saja (contoh: Firefox atau Chrome). Pemilihan browser tidak akan berpengaruh pada pengunduhan aplikasinya.
  2. Mulailah mencari aplikasi dari penyedia resminya. Gunakan kolom pencarian dan ketikan kata kuncinya dengan tepat.
  3. Anda akan diarahkan untuk mengklik link-link tertentu. Perlu diketahui bahwa setiap penyedia aplikasi resmi memiliki tampilan berbeda-beda dan ada kemungkinan link yang perlu diklik juga tidak sama. Jadi, silakan disesuaikan sendiri saja.
  4. Meskipun ada banyak link yang mungkin perlu diklik, langkah terakhirnya pasti adalah Download Aplikasi. Jadi, silakan cari link yang akan menghubungkan Anda ke link download atau free download.

Bila sudah mengunduh aplikasinya, Anda tinggal menunggu sampai proses pengunduhan selesai dan aplikasinya bisa diinstal ke laptop kemudian.

Lihat juga >>  Instagram Plus, Aplikasi Modifikasi dengan Fitur Wow!

Lewat windows store

Ini adalah salah satu fasilitas yang disediakan untuk semua pengguna Windows. Di sini, Anda bisa mengunduh berbagai macam aplikasi seperti whatsapp, instagram, spotify, line, telegram, netflix, zoom, dll.

Cara download aplikasi di laptop windows - lewat windows store

Salah satu aplikasi yang cukup banyak diunduh oleh pengguna adalah Instagram. Dengan mengunduh sosial media satu ini ke desktop, Anda bisa memposting foto berkualitas tinggi dengan lebih mudah.

Tak hanya itu, saat hendak melakukan penggantian instagram font pun Anda bisa melakukannya dengan lebih cepat. Intinya, pengelolaan akun bisa dilakukan secara leluasa.

Dengan begini, diharapkan perolehan followers, like, dan komentar untuk foto akan jauh lebih banyak. Beberapa pengguna, khususnya yang berjualan online atau yang membutuhkan banyak massa, sengaja memilih beli followers instagram terbaik supaya hasil engagement ini lebih cepat.

Untuk mengunduh aplikasi dari Windows Store, Anda cukup membukanya melalui start menu atau mencarinya di internet dengan kata kunci Windows Store. Anda mungkin akan diminta untuk login agar bisa mengunduh.

Bila sudah berhasil, silakan cari aplikasinya dan download dengan mengikuti langkah-langkah yang benar.

Sebagai catatan, jika pengunduhan aplikasi dilakukan di Windows Store, maka ada dua kategori utama yang pasti akan Anda temui. Yakni aplikasi gratis dan berbayar.

Jika Anda memilih yang gratis, maka pengunduhan bisa dilakukan dengan sangat lancar. Sebaliknya, jika aplikasinya berbayar, silakan siapkan peralatan untuk membayarnya terlebih dulu.

Cara instal aplikasi di laptop Mac

Mac merupakan perangkat laptop spesial yang dikeluarkan oleh Apple. Karena istimewa, Mac memiliki cara pengoperasian yang berbeda dengan laptop pada umumnya. Sistem operasinya bisa dibuka dengan mudah dan yang paling penting penggunanya bisa membuka App Store dari sini.

Lihat juga >>  4 Cara Download Instagram PC untuk Windows dan MacBook

Lewat App Store yang tersedia di Mac, Anda bisa mengunduh beragam aplikasi yang dibutuhkan. Cara pengunduhannya hampir sama dengan proses download aplikasi pada App Store yang ada di iPhone atau iPad, yakni:

  1. Buka App Store di Mac.
  2. Cari aplikasi yang mau diunduh.
  3. Cek apakah aplikasinya gratis atau berbayar.
  4. Tekan Get untuk melakukan pengunduhan.
  5. Klik Install App dan tunggu prosesnya selesai.

Setelah diinstall, Anda bisa membuka dan mulai menggunakan aplikasinya.

Download aplikasi gratis melalui internet

Ada banyak sekali situs yang menyediakan link pengunduhan aplikasi untuk PC secara langsung. Di antaranya adalah JalanTikus, Cnet, Softonic, SourceForge, hingga SoftPedia. Semua situs ini menyediakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dan mudah.

Itulah beberapa cara download aplikasi di laptop, PC, dan desktop. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencobanya.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami