Daftar Lengkap Instagram Font untuk Mempercantik Story

Percantik postingan dan story yang Anda buat pakai instagram font. Kenali jenis dan tampilannya supaya lebih mudah melakukan seleksi.

Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan perhatian dari follower, salah satunya adalah dengan membuat postingan yang menarik.

Postingan ini umumnya berasal dari IG story. Hal ini karena postingan ini lebih bebas dilihat oleh user, baik yang sudah jadi follower maupun yang belum.

Ketika secara tidak sengaja Anda bertemu dengan user lain dalam salah satu akun besar dan berbalas komen misalnya. Mereka bisa langsung membuka instagram story Anda apabila tertarik saat melihat garis tepi profil image yang berwarna-warni khas IG.

Selain itu, tampilan instagram story juga akan makin mencirikan keindahan dari pemiliknya bila dibuat dengan cara yang indah dan komponen yang tepat.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas soal IG font yang disediakan langsung oleh platformnya (bawaan) dan font-font kece yang bisa didapatkan dari pihak ketiga, yakni aplikasi.

5 Instagram font bawaan

Instagram font bawaan

Saat ini, ada setidaknya 5 jenis huruf yang tersedia di IG. Anda bisa memilih jenis huruf apa yang mau digunakan dengan melakukan langkah di bawah ini:

  1. Buka IG dan masuk ke akun Anda.
  2. Pilih ikon rumah (masuk home).
  3. Geser ke kanan layar HP agar masuk ke story.
  4. Tap layar dan mulailah mengetikkan apa yang mau ditulis.
  5. Di atas bagian tengah layar terdapat kotak pilihan huruf, silakan pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini adalah beberapa jenis huruf yang tersedia di platform ini:

Classic

Ini adalah tipe yang paling dasar dengan tampilan klasik. Karakternya sangat kasual dan hurufnya tebal (seperti bold dalam Ms. Office). Hurufnya tegak dan lurus.

Lihat juga >>  2 Cara Melihat Foto Profil Instagram dan Menyimpannya

Classic sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan simpel, kasual, dan tegas. Jenis ini sangat mudah dibaca bahkan oleh anak yang baru belajar.

Modern

Ini adalah salah satu jenis huruf yang sedang tren dan sering dipakai kawula muda. Karakteristiknya adalah tegak dan sudutnya lebih lengkung bila dibandingkan dengan tipe classic.

Jenis huruf modern ini juga dikenal dengan modelnya yang tipis. Ibarat pakaian, tipe modern ini sangat cocok buat tampilan resmi dan non resmi. Artinya, bisa masuk ke segala suasana.

Neon

Kalau Anda mencari tipe huruf yang kreatif dan kekinian, neon adalah pilihan yang pas. Neon memiliki karakteristik yang unik. Tulisannya adalah huruf bersambung dengan efek glowing yang benar-benar memukau.

Cocok sekali buat menuliskan hal-hal indah nan romantis. Juga hal-hal lain yang langsung berhubungan dengan perasaan.

Typewriter

Sesuai dengan namanya, jenis huruf ini memilik karakter tulisan yang mirip dengan ketikan mesin ketik pada zaman dulu. Tulisannya tipis dan bisa dibaca dengan jelas.

Jarak antar huruf juga tidak sedekat instagram font lainnya. Typewriter memiliki jarak antar huruf yang cenderung lebih jauh dan terpisah dengan tempo yang tepat.

Strong

Sesuai dengan namanya, strong memiliki tampilan yang kuat karena karakteristik hurufnya yang tebal dan miring (bold and italic).

5 Font instagram story dari aplikasi

Ada banyak sekali aplikasi huruf yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik instagram story. Semua aplikasi tersebut umumnya menyediakan berbagai macam instagram font yang bisa diunduh sesuai dengan jenis HP masing-masing orang.

Font instagram story dari aplikasi

Sama halnya dengan cara download video di FB lewat aplikasi, untuk mendapatkan font yang bagus, Anda perlu menginstall aplikasinya terlebih dulu ke HP Anda.

Lihat juga >>  5 Ide Caption Instagram dan Cara Menulisnya Agar Keren

Setelah diunduh, Anda bisa menggunakannya sesuai dengan cara yang sudah dijelaskan pada aplikasinya. Langkah umumnya adalah:

  1. Instal aplikasi.
  2. Pasang di HP.
  3. Buka aplikasi.
  4. Pilih font yang dikehendaki.
  5. Ketik tulisan yang diinginkan.
  6. Copy tulisannya.
  7. Buka home IG.
  8. Geser ke kanan untuk masuk ke story.
  9. Paste text pada layar.
  10. Done! Anda tinggal mempostingnya.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang cukup direkomendasikan untuk mendapatkan font terbaik:

Stylish Text – CodeAndPlayVn

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan berbagai pilihan huruf. Stylish Text dari CodeAndPlayVn ini mendapatkan bintang 4,5 dari 5 dengan total review mencapai 17 ribuan.

Yang menarik, ukuran file-nya sangat kecil, yakni sekitar 3,3 MB. Anda yang memiliki android dengan sistem operasi OS 4.0 juga sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

Cool Fonts for Instagram – Pixster Studio

Sudah lebih dari 5 juta orang yang mengunduh Cool Fonts for Instagram karya Pixster Studio. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 10 MB di HP ini memiliki banyak sekali pilihan huruf yang bisa Anda gunakan.

Saat ini, ada sekitar 68 ribuan ulasan yang masuk dan sebagian besar positif. Hal ini dibuktikan dengan perolehan rata-rata bintang 4,4 dari 5. Tak hanya huruf, tersedia banyak sekali simbol di aplikasi dari Pixster Studio ini.

Fonts – Daud Modan

Jika Anda menggunakan iPhone, maka salah satu aplikasi instagram font yang bisa dipakai adalah Fonts yang ditawarkan oleh Daud Modan.

Selain bisa digunakan untuk membuat InstaStory, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengirim pesan berisi simbol kepada teman-teman di platform media sosial lain. Saat ini, aplikasi berukuran 126,5 MB ini mendapatkan 4,5 dari 5 bintang.

Lihat juga >>  Cara Promote IG Agar Followers Bertambah dengan Cepat!

Yang menarik dari Fonts adalah Anda tidak hanya bisa membuat teks biasa, melainkan juga gif yang bisa bergerak.

Stylish Text – RuralGeeks

Ini adalah aplikasi font yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan perolehan bintang mencapai 4,3 dari 5. Sebanyak hampir 170 ribu orang sudah menyampaikan ulasan positifnya pada Stylish Text dari RuralGeeks ini.

Font instagram story dari aplikasi - Stylish Text- RuralGeeks

Yang menarik, aplikasi ini cukup lengkap dengan ukuran yang ringan, yakni sekitar 7,1 MB. Pada android, Stylish Text hanya bisa dipakai pada OS 5.0 ke atas.

Selain instagram font, di sini juga ada emoji dan simbol yang akan membuat tampilan story jadi semakin keren.

Fonts – Luminar

Fonts dari Luminar memiliki ukuran 15 MB dan bisa dipakai di IG dan WA. Untuk para pengguna android, Fonts bisa digunakan pada sistem operasi OS 5.0 ke atas.

Saat ini, Fonts sudah dipasang lebih dari 1 juta kali dengan total ulasan sekitar 160 ribuan. Sebagian besar ulasan ini positif sehingga membuatnya memperoleh bintang 4,7 dari 5. Artinya, Fonts cukup direkomendasikan sebagai salah satu aplikasi instagram font terbaik. Anda pun bisa mencobanya.

Kini, Anda bisa berlatih dan membiasakan diri membuat InstaStory yang cantik dengan pilihan font terbaik. Agar makin kece dan menarik perhatian, edit foto dan desain postingan di Canva atau aplikasi editing foto lainnya.

Dengan pemilihan instagram font yang tepat dan postingan foto yang bagus, kans untuk mendapatkan engagement akan meningkat. Anda juga bisa beli followers instagram agar hasilnya lebih cepat.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami