11 Youtuber Indonesia dengan Subscribers Banyak Gaji Miliaran

Mau tahu youtuber Indonesia yang terkenal dan berpenghasilan besar? Kami akan membahasnya di sini.

Tulisan ini didasarkan pada riset via situs Social Blade. Penghasilan yang ditulis merupakan estimasi yang didapatkan dari Google Adsense. Jadi, tidak termasuk penghasilan dari endorse atau sumber lainnya dari si pemilik channel.

Soal peringkat penghasilan, sangat mungkin sekali mengalami perubahan sebab performa channel biasanya juga terus berubah.

Ini daftar youtuber Indonesia terkenal lengkap dengan info penghasilannya

Berikut ini beberapa youtuber dengan grade yang bagus, subscriber banyak, dan penghasilannya tinggi:

1. Atta Halilintar

Posisi pertama diisi oleh Atta Halilintar. Namanya sudah sangat dikenal di jagat Youtube. Salah satu buktinya adalah jumlah subscriber mencapai 27,4 juta yang sudah didapatkannya.

Ini daftar youtuber Indonesia terkenal lengkap dengan info penghasilannya - Atta Halilintar

Salurannya sendiri dibuat sejak Januari 2014 dan sampai kini sudah mengunggah lebih dari 1.200 video. Channel bertipe entertainment ini diestimasikan mendapatkan penghasilan 28.400 sampai 454.300 dolar per bulan.

Artinya, jika dirupiahkan uang yang dikantongi bisa mencapai 411 jutaan sampai 6,5 miliaran. Uang ini baru yang didapatkan dari Google Adsense, belum endorse atau kerja sama dengan pihak lain yang juga sangat besar.

Saat ini, saluran milik suami Aurel Hermansyah ini menempati posisi A dengan performa yang cenderung stabil dan bagus.

2. Ricis Official

Saluran yang dikelola oleh Ria Ricis dan tim ini sudah ada sejak Januari 2016. Jumlah subscribers-nya mencapai 25,2 jutaan dengan total views 3 miliaran.

Dari total 1.300-an video yang sudah diunggah, Ricis Official bisa mengantongi uang sebanyak 22.700 sampai 364.000 dolar per bulan. Dalam rupiah sekitar 330 jutaan sampai 5 miliaran per bulan.

Sama dengan artis lainnya, Ricis juga mendapatkan banyak penawaran endorse atau tawaran kerja sama iklan yang bisa menambah pundi-pundi keuangannya. Berbeda dengan saluran milik Atta, grade Ricis Official versi situs Social Blade adalah A-.

Lihat juga >>  Contoh Nama Channel Youtube Keren dan Cara Memilihnya

3. Jess No Limit

Youtuber Indonesia berikutnya yang berhasil mengantongi jumlah subscribers tinggi adalah Jess No Limit. Jumlah pelanggan di kanal ini mencapai 22 jutaan.

Berbeda dengan Ricis Official dan Atta Halilintar, channel ini tidak mengusung entertainment melainkan games. Sebuah saluran yang biasanya membutuhkan aplikasi perekam layar PC.

Sejak dibuat pada September 2017, Jess No Limit telah mengunggah lebih dari 1.400 video dengan jumlah views mencapai 2,2 miliar.

Dalam sebulan, sebanyak 25.000 sampai 399.200 dolar bisa diperoleh oleh saluran ini. Apabila dihitung dalam mata uang Indonesia, penghasilannya sekitar 360 jutaan sampai 5,7 miliaran rupiah.

Jess No Limit mendapatkan grade A- di Social Blade.

4. Rans Entertainment

Selanjutnya adalah channel Rans Entertainment yang sudah tidak asing lagi buat para penonton di Indonesia. Saluran milik artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini bisa mengantongi penghasilan 46.000 sampai 736.800 dolar per bulan.

youtuber Indonesia terkenal lengkap dengan info penghasilannya - Rans Entertainment

Artinya, kemungkinan rupiah yang bisa dikantongi dari Adsense saja mencapai 667 jutaan sampai 10 miliaran. Padahal, Raffi dan Nagita mendapatkan banyak endorsement yang jelas akan menambah pundi-pundi uangnya.

Sampai saat ini, jumlah subscribers Rans Entertainment sudah mencapai lebih dari 20 juta. Angka ini juga terus bertambah seiring dengan bertambah aktifnya channel ini. Sama dengan channel milik Atta, Rans Entertainment juga mendapatkan grade A.

5. Baim Paula

Dibuat sejak Juni 2016, channel milik Baim Wong dan keluarga kecilnya ini sudah mengunggah lebih dari 1.300 video dengan total tayangan mencapai 3,1 miliaran.

Saluran berjenis entertainment ini sudah mendapatkan pelanggan sebanyak 18,6 jutaan dengan grade A- di Social Blade.

Untuk penghasilannya, estimasi yang diperoleh per bulan adalah 32.000 sampai 511.900 dolar per bulan. Dalam rupiah, nilainya adalah sekitar 460 jutaan sampai 7 miliaran.

Lihat juga >>  Jangan Dilakukan Seorang YouTuber Biar Aman dan Sukses

6. Frost Diamond

Di peringkat berikutnya ada Frost Diamond. Tipe konten yang diunggah oleh channel ini adalah games, sama dengan Jess No Limit. Bedanya, Frost Diamond berhasil mendapatkan grade A.

Channel ini mulai dibuat pada Januari 2014 dan sudah mengunggah lebih dari 1.500 video. Dari konten tersebut, Frost Diamond memperoleh tayangan sebanyak 3,5 miliaran.

Estimasi pendapatan bulanannya adalah 37.000 sampai 591.900 dolar per bulan. Artinya, uang yang bisa didapatkan per bulan sekitar 536 jutaan sampai 8 miliaran rupiah. Sangat fantastis!

7. Naisa Alifia Yuriza (N.A.Y)

Youtuber Indonesia berikutnya adalah Naisa Alifia Yuriza. Konten yang diusung oleh saluran ini juga entertainment dengan total konten hampir 1.000. Sampai saat ini, jumlah subscribers yang didapatkan mencapai 16,5 jutaan.

Sementara itu, total tayangan yang didapatkannya adalah 1,6 miliaran.

Channel entertainment dengan grade A- ini diestimasikan mendapatkan uang 15.300 sampai 244.600 dolar per bulan. Dengan kata lain, sekitar 221 jutaan sampai 3,5 miliaran rupiah bisa menjadi penghasilan dari pemilik salurannya.

8. MiawAug

Posisi berikutnya adalah MiawAug. Saluran bertipe games ini sudah mendapatkan 14,3 subscribers dengan total video lebih dari 2.700. Total tayangan yang didapatkannya adalah 3,7 miliar dengan grade A-.

Estimasi penghasilannya adalah 30.100 sampai 480.900 dolar per bulan atau sekitar 430 jutaan sampai 6,9 jutaan rupiah. penghasilan ini bisa terus bertumbuh karena tren channel-nya memang semakin dikenal dengan performa yang baik.

9. Deddy Corbuzier

Podcast Deddy Corbuzier memang selalu trending dan mampu menarik sebagian besar penonton di Indonesia. Itulah mengapa pertumbuhan saluran ini semakin bagus dan keren.

Deddy Corbuzier youtuber Indonesia terkenal

Meski baru mengunggah 800-an video, Deddy Corbuzier sudah mendapatkan tayangan sebanyak 2,3 miliaran tayangan. Subscribers-nya juga sangat banyak, yakni sekitar 14,2 jutaan.

Lihat juga >>  5 Cara Download Lagu di Youtube untuk PC dan HP, Mudah!

Menariknya, pelanggan di saluran ini tergolong loyal dan sangat setia menonton. Jadi, setiap kali ada podcast baru, jumlah penontonnya akan langsung membludak dan menjadi trending.

Sempat dinobatkan menjadi youtuber Indonesia terkaya pada tahun 2020, ternyata penghasilan Deddy Corbuzier versi Social Blade dari Google Adsense masih di bawah Rans Entertainment.

Penghasilannya diestimasikan di angka 19.000 sampai 304.100 dolar per bulan. Itu artinya, dalam mata uang Indonesia Deddy bisa mengantongi income sebanyak 275 jutaan sampai 4,4 miliaran rupiah.

Tapi ingat, angka ini belum termasuk pendapatannya dari iklan dan endorse. Padahal kita tahu, di setiap podcast-nya Deddy selalu mendapatkan sponsor dari brand minuman, marketplace, hingga ekspedisi.

10. Dyland Pros

Posisi berikutnya diisi oleh youtuber Indonesia yang membuat konten games. Dylan pros memiliki subscribers sebanyak 14,2 jutaan dengan jumlah video sebanyak 1.300-an. Dari total subscribers dan video tersebut, Dylan Pros memperoleh views sebanyak 1,1 miliar.

Estimasi pendapatan bulanannya adalah 8.500 sampai 135.200 dolar per bulan atau sekitar 120 jutaan sampai 1,9 miliaran rupiah. Dyland Pros mendapatkan grade B+ dari Social Blade.

11. Zuni and Family

Zuni and Family mungkin tidak se-terkenal channel milik para artis. Namun, saluran ini bisa mendapatkan subscriber sebanyak 13,7 jutaan dengan jumlah konten 140-an.

Dari total tersebut, jumlah tayangannya mencapai 4,6 miliaran. Inilah yang menjadikan saluran ini memiliki penghasilan yang besar, yakni sekitar 36.200 sampai 579.300 dolar per bulan atau setara dengan 500 jutaan sampai 8 miliaran rupiah.

Itulah beberapa youtuber Indonesia dengan jumlah subscribers banyak dan gajinya sampai miliaran rupiah. Bila diperhatikan, jenis channel-nya beragam, mulai dari entertainment, games, hingga kids (people).

meri puspita
 

Seorang penulis dan penggiat sosial media yang selalu gatal untuk menulis tentang hal-hal baru seputar dunia teknologi dan sosial media dengan bahasa yang mudah dimengerti tanpa embel-embel IT

Butuh Bantuan? Chat dengan kami