Cara Bayar di Shopee: Indomaret, Alfamart, Transfer ATM

Gampang! Itulah salah satu keunggulan cara bayar di Shopee. Di sini, para pengguna bisa memilih beragam metode pembayaran. Mulai pembayaran Shopee dicek manual, sampai yang langsung otomatis diverifikasi by system.

Yang menarik lagi, semua metode pembayaran di Shopee tidak ribet alias sangat simpel. Berikut ini adalah beberapa pilihan cara bayarnya:

  1. Kartu kredit/debit online.
  2. Shopeepay.
  3. Alfamart.
  4. Indomaret / ceriamart.
  5. shopeePay later.
  6. Transfer bank
  7. COD
  8. OneKlik
  9. Kredivo
  10. Cicilan kartu kredit.

Namun, kali ini kami hanya akan membahas 3 metode pembayaran yang paling banyak digunakan dan mudah, yakni Indomaret, Alfamart, dan transfer bank.

Cara Bayar di Shopee, Indomaret, Alfamart, Transfer ATM

Buat penjual, info tentang metode pembayaran Shopee ini cukup penting buat meningkatkan engagement penjualan. Jika ingin menambahkan follower cepat, silakan cek cara menambah follower shopee.

Cara bayar di Shopee lewat Indomaret – verifikasi otomatis

Pembayaran Shopee melalui Indomaret sangatlah mudah. Pada langkah terakhir (sebelum klik buat pesanan), pilihlah metode pembayaran Indomaret/Ceriamart. Baru klik buat pesanan.

Setelah itu, akan muncul kode pembayaran via Indomaret. Anda perlu ke Indomaret terdekat dan menyerahkan kode ini kepada kasir. Kasir akan segera membantu melakukan proses pembayaran. Silakan bayarkan ke kasir sesuai nominal belanjaan Anda.

Kasir akan memberikan bukti pembayaran setelah Anda membayarnya, simpan baik-baik bukti ini.

Catatan: Pesanan akan otomatis batal jika Anda tidak membayar selama 24 jam setelah klik buat pesanan. Pembayaran ini hanya berlaku untuk nominal 20 ribu sampai 5 juta. Selain itu, ada biaya admin 2.500 yang akan dibebankan kepada Anda.

Cara pembayaran Shopee melalui Alfamart – verifikasi otomatis

Pembayaran melalui Alfamart hampir sama dengan di Indomaret. Sebelum klik buat pesanan (di langkah terakhir), pilih Alfamart lalu buat pesanan. Selanjutnya akan muncul kode pembayaran.

Lihat juga >>  Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal, Tak Perlu Ijazah!

Gunakan kode ini untuk membayar tagihan ke Shopee melalui kasir Alfamart. Setelah bayar, simpan bukti pembayarannya baik-baik.

Catatan: Pesanan akan otomatis batal jika Anda tidak membayar selama 24 jam setelah klik buat pesanan. Pembayaran ini hanya berlaku untuk nominal 20 ribu sampai 5 juta. Selain itu, ada biaya admin 2.500 yang akan dibebankan kepada Anda.

Cara belanja di shopee dengan membayarnya melalui minimarket ini sangat mudah jika rumah Anda dekat dengan minimarket tersebut.

Cara membayar di Shopee via transfer bank

Meski sama-sama lewat transfer bank, Anda bisa memilih mau yang verifikasi manual atau otomatis (tanpa unggah bukti bayar). Caranya berbeda, silakan lihat detailnya berikut ini:

Pembayaran Shopee dicek manual via transfer bank

Sebelum klik buat pesanan, pilih metode pembayaran transfer bank. Akan ada pilihan beberapa bank dengan tanda dicek manual dan dicek otomatis. Pilihlah nama bank Anda dan dicek manual. Lalu klik buat pesanan.

Selanjutnya, Anda perlu membayar secara manual melalui ATM, setor tunai, ibanking, mbanking, atau uang elektronik. Pembayaran dilakukan dengan cara transfer langsung ke rekening Shopee yang diinformasikan pada saat Anda memilih metode pembayaran.

Jika sudah, verifikasi pembayaran Shopee dengan cara masuk ke bagian Pesanan Saya, lalu klik Bayar Sekarang, dan unggah bukti bayarnya.

Catatan: Pesanan akan otomatis ter-cancel jika Anda tidak mengunggah bukti bayar dalam waktu 1 hari. Berlaku untuk ATM BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan CIMB Niaga.

Verifikasi pembayaran Shopee otomatis via transfer bank

Ini merupakan cara yang paling simpel dan banyak peminatnya. Sebelum klik buat pesanan, pilih metode pembayaran transfer bank. Pilih nama bank dan diikuti dicek otomatis. Kemudian, klik buat pesanan.

Lihat juga >>  Cara Upload Video di Shopee via HP & Tingkatkan Penjualan

Selanjutnya akan muncul virtual account yang bisa digunakan untuk membayar. Nomor VA biasanya terdiri dari kode bank dan nomor HP pengguna.

Selanjutnya Anda bisa membayar melalui:

  1. BCA, terdiri dari m-BCA, KlikBCA, dan ATM.
  2. BNI, terdiri dari SMS banking, setor tunai, ibanking, dan mbanking.
  3. BRI, bisa via ATM, EDC BRI, mbanking, ibanking, dan setor tunai.
  4. Mandiri bisa via ATM dan mandiri online.

Berikut adalah salah satu contoh pembayaran via mandiri online:

  1. Masuk ke akun mandiri online.
  2. Klik bayar.
  3. Klik buat pembayaran baru.
  4. Pilih Shopee indonesia.
  5. Masukkan nomor virtual account.
  6. Deskripsinya boleh di-skip
  7. Klik lanjut.
  8. Cek kembali nominal pembelanjaan, apa sudah sama.
  9. Bayar dan masukkan PIN atau kode mandiri online Anda.

Catatan: Checkout limit sampai 50 juta rupiah per hari.

Bagaimana? Cara bayar di shopee sangat mudah, bukan? Pilihan pembayaran terakhir menurut kami adalah yang termudah, karena kita bisa belanja tanpa harus keluar rumah.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami