Skip to content

Download dan Install Instagram for Windows, Main IG dari PC

Gambar 1 - Deskripsi instagram for windows

Upgrade sekarang! Karena lewat instagram for windows 10, Anda bisa main IG dari layar PC. Tak perlu emulator dan jelas tak akan membebani kinerja perangkat.

Sebagaimana diketahui, salah satu cara yang bisa dilakukan agar bisa main instagram di laptop adalah dengan menggunakan emulator. Emulator inilah yang akan membuat layar PC berfungsi layaknya layar android atau HP.

Dengan emulator, Anda bisa memainkan media sosial sesuai kebutuhan. Sayangnya, artinya Anda butuh aplikasi pihak ketiga untuk melakukan itu semua.

Nah, kini Anda bisa main IG di PC tanpa perlu mengunduh emulator. Hal ini hanya berlaku untuk pengguna windows 10. Jadi, kalau mau mendapatkan fiturnya, silakan upgrade perangkat Anda ke sistem operasi windows 10 ke atas.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai persyaratan, cara download, dan pemasangannya. Selamat menyimaknya sampai selesai.

Deskripsi instagram for windows

Instagram merupakan salah satu media sosial tempat berbagi foto dan video. Media ini bisa mendekatkan Anda dengan orang atau hal yang disukai. Anda pun bisa menjalin hubungan pertemanan dengan orang-orang yang belum dikenal sebelumnya.

Deskripsi instagram for windows

Jika ada teman yang lama tak bertemu pun, Anda bisa bertukar kabar dan mengetahui berita terbaru mengenai mereka.

Sebagai pengguna, Anda pun bisa berbagi mengenai kabar atau kegiatan sehari-hari, hingga hal-hal penting yang terjadi dalam hidup.

Di sini ada beberapa fitur yang tersedia, di antaranya adalah:

  1. Jelajahi, yang menyediakan banyak informasi. Di sini Anda bisa mendapatkan inspirasi dari akun-akun yang ada di seluruh dunia. Mulai dari tutorial, ide rumah, ide dekorasi, gambar, dan video tertentu. Semua kebutuhan bisa didapatkan sesuai dengan kesenangan Anda.
  2. IGTV, di mana Anda bisa melihat atau menonton video dengan durasi yang lebih panjang. Bila biasanya video tutorial terbatas waktunya sampai 1 menit, lewat IGTV Anda bisa mendapatkan konten yang lebih lengkap dengan durasi lebih lama.
  3. Jual beli (bisnis), ada banyak sekali akun toko online yang ada di IG. Dengan instagram for windows, Anda bisa menemukan mereka di kolom pencarian dan mengomentari atau meninggalkan like di foto, video, atau postingan mereka.
  4. Temukan produsen atau akun penting, Anda bisa memanfaatkan kolom pencarian untuk mencari berbagai macam akun. Mulai dari toko online, akun yang berhubungan dengan hobi, akun gosip, dll. Anda pun bisa terhubung dengan akun lainnya dengan menemukannya berdasarkan hashtag atau tagar.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan dari bermain IG lewat PC. Masih banyak hal lain yang mungkin bisa memberikan manfaat. Hanya saja, perlu diketahui bahwa jika Anda membukanya dari PC maka pembagian video dan foto tidak bisa dilakukan.

Hal ini karena video dan foto hanya bisa dibagikan dari perangkat yang sudah mengusung konsep layar sentuh seperti PC layar sentuh, tablet, atau android. Jadi, kalau Anda ingin membagikan video dari PC ke akun instagram for windows, cobalah pakai perangkat berlayar sentuh dengan ukuran besar.

Persyaratan sistem

Perlu diketahui bahwa tidak semua PC dengan sistem operasi windows bisa menggunakan IG. Instagram hanya mengkhususkan PC dengan OS windows 10 yang bisa menikmatinya. Lebih jelas, berikut ini adalah persyaratan sistemnya:

Syarat minimal

Untuk mengunduh dan membuka produk IG for PC ini, minimal sistem perangkatnya adalah:

  1. OS (sistem operasi): windows 10 versi 10586,0 ke atas, Xbox One.
  2. Arsitektur: ARM64, ARM, x64, x86.
  3. Memori: 2 GB.

Itulah batasan minimal yang harus dimiliki perangkat agar bisa main IG dari laptop.

Syarat yang disarankan untuk hasil terbaik

Jika Anda ingin hasil terbaik, maka syarat yang harus dimiliki oleh perangkat tersebut adalah:

  1. OS (sistem operasi): windows 10 versi 10586,0 ke atas, Xbox One.
  2. Arsitektur: ARM64, ARM, x64, x86.
  3. Memorinya tidak ditentukan.

Instagram for windows ten ini gratis. Jadi, pada dasarnya Anda bisa langsung mengunduhnya di Windows Store dan memasangnya di PC, laptop, atau desktop.

Cara download dan install instagram for windows 10

Sebagaimana disebutkan di atas, untuk download IG for PC, Anda bisa langsung masuk ke Window atau Microsoft Store.

Cara download dan install instagram for windows 10

Berikut ini adalah cara download sekaligus pemasangan atau instalasinya:

  1. Kunjungi Windows Store atau Anda bisa langsung buka windows dan ketikan instagram.
  2. Akan muncul berbagai macam hasil pencarian, pilih salah satu yakni aplikasi resminya.
  3. Setelah itu, klik Get lalu unduh dan install aplikasi tersebut.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasinya selesai.
  5. Jika sudah terinstal, buka aplikasinya dan login menggunakan akun instagram Anda. Caranya adalah dengan memasukkan username dan password.

Jika username dan password yang dimasukkan benar, maka selamat Anda bisa mulai menikmati bermain IG melalui desktop tanpa bantuan pihak ketiga.

Keuntungan menggunakan instagram dari PC windows 10

Keuntungan menggunakan instagram dari PC windows 10

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari main IG di PC, desktop, atau laptop. Berikut ini beberapa di antaranya:

Langsung dari official

Hal pertama yang menjadi keuntungannya adalah bahwa Anda bisa menggunakan aplikasi resmi yang disediakan oleh Windows khusus buat pengguna windows 10. Artinya, aplikasi yang digunakan lebih aman buat perangkat yang digunakan.

Terlebih lagi, di microsoft store atau windows store juga tersedia banyak sekali aplikasi pelengkap. Salah satu contohnya adalah story saver yang sangat cocok buat download story IG.

Tidak membebani perangkat

Karena disediakan langsung oleh penyedianya, tentu saja Anda tidak butuh aplikasi dari pihak ketiga seperti emulator. Artinya, Anda bisa langsung mengunduh dan memasang instagram for windows di laptop seperti saat mengunduh dan memasang aplikasi atau software-software lainnya.

Keuntungannya, Anda tidak perlu menyediakan ruangan tambahan di perangkat hanya untuk menginstall atau menggunakan emulatornya.

Bisa main IG dari PC sepuasnya

Bagi user IG yang hanya memakai instagram untuk bermain sosial media secara pribadi, PC memang tidak terlalu dibutuhkan kecuali di momen tertentu.

Tapi bagi pemilik toko online, youtuber, atau pemilik akun yang dikelola oleh banyak orang, PC merupakan salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan.

Misalnya, saat seorang admin toko online ingin memposting gambar jualannya dan butuh diedit dulu di PC. Maka mereka bisa langsung mengunggahnya dari PC setelah dilakukan editing.

Sementara itu, untuk memaksimalkan akun sang pemilik atau admin lainnya bisa memakai perangkat lain seperti android atau iPhone untuk membuat caption atau hal menarik lainnya.

Hal ini dilakukan agar postingan yang dibuat dapat mendatangkan banyak ketertarikan dari pembeli. Paling tidak, brand yang sedang dibuat bisa melekat di hati para followers atau mereka yang sedang melihatnya di explore.

Itulah mengapa meski sudah punya instagram for windows, toko online mungkin juga perlu beli followers instagram agar pengikutnya makin banyak dan jangkauan postingan semakin luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *