Cara Download Story IG di HP Dengan dan Tanpa Aplikasi

Mau simpan instastory tapi tidak tahu caranya? Silakan download story IG secara mudah dengan atau tanpa aplikasi. Trik ini bisa dilakukan di HP baik android maupun iPhone.

Story merupakan salah satu fitur instagram yang sangat menarik. Lewat story seseorang bisa membagikan hal-hal keren, lucu, hingga caption bijak dan kata motivasi. Bahkan, banyak user yang menggunakan instastory buat promosi.

Anda bisa membuat postingan berupa tulisan, foto, boomerang, hingga video. Penontonnya bisa datang dari follower, bisa juga non follower.

Menariknya, postingan story ditandai dengan warna-warni yang melingkari profil picture di instagram. Siapa pun yang penasaran dengan isi story-nya bisa langsung membuka dengan klik profil picture tersebut.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menguraikan beberapa cara untuk melakukan pengunduhan story di instagram. Selamat menyimak.

Cara download story IG pakai aplikasi di iPhone / iPad

Jika Anda adalah pengguna iPhone atau iPad yang bersistem operasi iOS, maka salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk save story adalah Repost Story for Instagram.

Cara download story IG pakai aplikasi di iPhone iPad

Aplikasi ini memiliki cara kerja yang sangat simpel. Anda cukup mengunduh kemudian membuka aplikasinya. Selanjutnya, masuk atau log in ke akun instagram dan buka story yang mau diunduh.

Selain bisa digunakan untuk mengunduh instastory orang lain, aplikasi ini juga cocok buat Anda yang ingin stalking. Sebab salah satu fungsinya adalah untuk mengecek story secara anonim tanpa diketahui oleh pemilik akunnya.

Download story save instagram pakai aplikasi di android

Apabila HP yang Anda gunakan adalah android, maka ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh story. Berikut ini adalah beberapa opsinya:

Story Saver for Instagram – Assistive Story

Aplikasi pertama ini sudah dipasang lebih dari 1 juta kali dengan rating 4,7 dari 5 di Play Store. Ukurannya hanya sekitar 7 – 8 MB sehingga tidak akan memenuhi ruang memori HP.

Lihat juga >>  Cara Mengunduh Instagram MP4 Lewat Sosmedsave.com

Menariknya lagi, interface-nya simpel dan sangat mudah digunakan. Pengguna yang baru mulai menggunakan IG-pun bisa dengan mudah belajar download story IG memakai aplikasi ini.

Story Saver for Instagram – Downloader & Repost

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa dipakai untuk mendownload sekaligus repost. Dengan Story Saver for Instagram besutan Magic Mobile Studio ini, Anda bisa mengunduh postingan yang ada di feed, story, IGTV, dan highlight baik berupa gambar maupun video.

Saat ini, app yang bisa diunduh di Play Store ini sudah dipasang lebih dari 1 juta kali dengan total ulasan sebanyak lebih dari 22 ribu. Dari ulasan tersebut didapat bintang 4,5 dari 5 di Play Store.

Ukuran file-nya sangat kecil yakni sekitar 8 MB. Saat ini, apps ini hanya bisa digunakan di android dengan sistem operasi OS 5.0 ke atas.

Video downloader for instagram, repost IG – insaver

Jika Anda mencari cara download story IG privasi, maka ini adalah salah satu aplikasi yang diklaim bisa digunakan. Video downloader for instagram, repost IG – Insaver ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan total ulasan mencapai 90 ribuan.

Soal rating bintang, dia mendapatkan angka yang hampir sempurna, yakni 4,9 dari 5 di Play Store. Ukuran file aplikasinya sangat kecil, hanya sekitar 6 – 7 MB saja. Artinya, jika Anda mengunduh aplikasi besutan Vidma Video Downloader ini, maka ruang HP akan tetap terasa luas dan tidak akan terbebani.

Saat ini, video downloader for instagram ini bisa dipakai pada HP android dengan sistem operasi OS 5.0 ke atas. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan beberapa fitur seperti:

  1. Download dengan cepat.
  2. Story bisa disimpan dengan mudah.
  3. Bisa repost.
  4. Bisa menyimpan foto di IG.
  5. Bisa unduh video dan foto dari akun privat.
  6. Unduh IGTV.
  7. Lihat dan simpan profil picture orang lain.
  8. Bisa multi download, dll.
Lihat juga >>  Contoh Nama Olshop yang Bagus dan Tips Membuatnya

Selain fitur di atas, developer-nya mengklaim bahwa app ini memiliki lebih banyak fitur lagi. Jadi, selamat mencobanya sekarang.

Story Saver for Instagram – Video Downloader (by Kodmap)

Jika Anda suka stalking IG orang lain, maka aplikasi ini juga menjadi salah satu yang direkomendasikan. Hal ini karena Story Saver ini memungkinkan Anda untuk melihat instastory orang lain secara anonim.

Saat ini, aplikasinya sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali dengan perolehan rating 4,5 dari 5 di Play Store. Sekitar 5 ribuan orang sudah memberikan ulasannya dan kebanyakan positif.

Jika ingin memasang apk ini di HP Anda, maka silakan siapkan ruang sekitar 10 MB. HP Anda juga harus bersistem operasi minimal android 5.0 untuk menggunakan downloader satu ini.

Selain 4 aplikasi di atas, masih banyak lagi yang lainnya. Silakan cari langsung di Play Store menggunakan kata kunci yang tepat agar Anda bisa repost untuk mendapatkan pesrforma IG yang baik.

Sebagai booster, Anda juga bisa beli followers instagram terbaik dan memanfaatkannya secara positif.

Download story instagram tanpa aplikasi

Bagi sebagian orang, memasang aplikasi di HP terasa begitu ribet. Jika Anda juga merasa demikian, maka mengunduh instastory via browser bisa menjadi solusi yang pas.

Download story instagram tanpa aplikasi

Cara ini bisa dilakukan melalui HP, baik android maupun iPhone. Caranya cukup sederhana. Tinggal kunjungi situs tertentu yang secara khusus bisa digunakan untuk download kemudian lakukan pengunduhan dengan memasukkan username.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi situs pengunduhan story online pakai link yang bisa Anda coba:

StorySaver.net

Situs ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengunduhan secara cepat dan mudah. Anda cukup membuka situsnya kemudian memasukkan username dari IG yang mau diunduh story-nya.

Lihat juga >>  Bagi Kalian yang Baru Bikin Akun, Inilah 5 Tips Instagram untuk Pemula!

Selanjutnya, Anda tinggal klik Download. Anda juga mungkin butuh klik I’m not a robot dan tunggu loading sebentar. Setelah itu, story dari username yang sedang Anda cari akan keluar. Di situ akan tertulis jumlah story dan informasi waktu postingnya.

Silakan scroll ke bawah, pilih foto atau video yang mau disimpan atau diunduh. Klik Save as Photo atau Video untuk mengunduhnya.

Ingramer

Cara kerja situs ini juga sangat mudah, yakni hanya dengan membuka situsnya kemudian memasukkan username akun yang mau didownload story-nya.

Setelah memasukkan username akun tersebut, silakan klik Search dan tunggu sebentar sampai loading-nya selesai. Bila sudah, scroll ke bawah dan cek mana foto atau video yang mau Anda unduh. Klik Download untuk mengunduh file-nya.

Selain situs di atas, masih banyak situs online lain yang memungkinkan Anda mengunduh instastory dengan cara klik beberapa kali.

Download stories IG pakai fitur bawaan HP

Selain lewat situs, pengunduhan tanpa aplikasi juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan HP secara maksimal, yakni dengan screenshot untuk foto dan rekam layar untuk unduh video.

Download stories IG pakai fitur bawaan HP

Pada saat mengunduh foto, Anda tinggal menangkap layar dengan cara yang disesuaikan dengan tipe HP-nya. Sementara saat mau menyimpan video, gunakan fitur rekam layar dengan mengaktifkan suara sistem. Anda pun bisa menambahkan suara Anda ke dalamnya dengan mengaktifkan suara dari microphone.

Itulah beberapa cara download story IG yang bisa Anda coba di rumah. Simpel dan mudah. Anda tinggal memilih mana yang paling nyaman.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami