Optimasi Video Youtube Agar Banyak Penonton

Youtube menjadi aplikasi yang paling popular saat ini. banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi youtuber. Menjadi seorang youtuber bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan.

Karena sudah banyak orang menghasilkan ratusan juta dari youtube. Tapi untuk menjadi seorang youtuber yang sukses, video yang anda buat harus di tonton oleh banyak orang. lalu bagaimana cara optimasi video youtube agar banyak penonton?

Jumlah penonton atau page view sangat penting bagi seorang youtuber. Karena dari jumlah penonton, kita bisa tahu kepopularan video kita. Semakin banyak penonton, semakin mudah untuk memperoleh penghasilan dari youtube.

Youtube mengeluarkan peraturan baru bahwa hanya pengunjung manusia yang dihitung. Jika pengunjung atau penontonnya dari scam atau bot tidak akan dihitung. Berikut ini cara meningkatkan jumlah penonton video youtube.

Buat Niche Sesuai Dengan Kategori Channel

Bila anda memiliki berbagai jenis video, cobalah untuk mengelompokan setiap video dalam satu channel. Sehingga video tidak tercampur dan penonton lebih mudah mencari video yang diinginkan.

Hal ini bisa membantu meningkatkan jumlah penonton di video anda. Buatlah saluran dengan nama yang seo friendly sehingga lebih mudah ditemukan oleh mesin pencarian.

Membuat Konten Video Original Yang Berkualitas

Saat ini ada banyak video youtube yang mengambil dari akun lainnya. tetapi untuk mendapatkan penonton yang banyak dan asli, buatlah konten video original yang berkualitas.

Buatlah video kualitas HD yang jernih, ini akan membuat penonton semakin suka melihat konten anda. Lakukan pengeditan yang bagus dan memanjakan mata. Sehingga video buatan anda mampu bersaing dengan video lainnya.

Buat Video Yang Sedang Trend

video trending

Cara optimasi video youtube agar banyak penonton selanjutnya adalah membuat video dengan tema yang sedang trend. Banyak orang yang mencari video yang sedang booming saat ini. sesuaikan trend tersebut dengan konten video anda.

Misalnya anda sering membuat video komedi, anda bisa membuat video komedi dengan tema yang sedang trend tersebut. Selalu cek berita yang sedang trending saat ini.

Buatlah Judul Yang Menarik

Buatlah judul video yang menarik tapi jangan menipu atau klik bait. Bila judul video di buat klik bait, penonton tidak akan kembali ke akun anda untuk melihat video lainya. Apalagi sekarang ada perubahan alogaritma youtube.

Bila kita jarang update video, maka video tidak akan muncul di halaman utama follower kita. Bila judul anda menarik dan seo friendly, lebih mudah ditemukan. Selain itu follower anda akan langsung mengunjungi akun anda sendiri untuk melihat video terbaru.

Rutin Upload Video

Dari algoritma terbaru, anda harus rutin upload video. Sehingga video anda lebih mudah ditemukan. Buatlah minimal 2-3 kali video per minggunya. Ini akan membuat video anda semakin ditonton oleh banyak orang. bahkan subscriber video semakin meningkat.

Anda bisa membuat jadwal upload video secara rutin. Misal setiap hari senin dan kami. Pastikan anda selalu rutin setiap minggunya.

Promosikan Video Anda

promosi video di sosial media

Jangan lupa untuk mempromosikan video anda. Anda bisa membagikan video tersebut di sosial media, website atau blog. Misalnya dibagikan di instagram, twiter, facebook dan lainnya. dengan mempromosikan video akan semakin banyak orang yang menonton video dan subscribe akun anda.

Tambahkan SEO Pada Video Youtube

Dalam bermain internet marketing, seo menjadi hal penting. SEO atau search engine optimization merupakan teknik untuk meningkatkan sebuah konten (tulisan blog, video youtube dll) supaya banyak pengunjung yang datang dan mudah ditemukan di search engine.

Seperti seo di website, seo di youtube juga penting. Ada beberapa cara mengoptimalkan video youtube dengan seo yaitu :

     Tentukan keyword utama dari video tersebut

     Pilih keyword yang sedang trending atau banyak dicari

     Letakan keyword di judul video

     Letakan keyword di awal deskripsi video

     Gunakan keyword sebagai tag utama video

Jangan gunakan tag terlalu berlebihan. Cukup gunakan 2-4 tag di setiap video. Seperti penjelasan sebelumnya, buatlah judul video yang menarik dan mengundang penasaran penonton video. Pastikan jangan membuat video yang menipu, karena sudah tidak efektif lagi.

Buat Thumbnail Yang Menarik

Thumbnail merupakan halaman utama video anda. Halaman pertama yang dilihat oleh penonton. Thumbnail ini berhubungan dengan banyak tidaknya pengunjung video.

Buatlah thumbnail yang menarik dan mengundang penasaran orang lain. saat upload video, anda bisa memilih tiga thumbnail default yang dibuat youtube.

Tetapi sekarang anda bisa membuat thumbnail sendiri. Oleh karena itu buatkan thumbnail menarik untuk dilihat. Untuk mendapatkan video yang banyak penonton memang tidak mudah.

Apalagi buat youtube anda masih baru. Anda harus mempromosikan akun youtube terus menerus, hingga bisa diketahui banyak orang. Sekian artikel tentang cara optimasi video youtube agar banyak penonton.

morgan
 

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

1
Halo, terima kasih telah menghubungi pojoksosmed.com
Ada yang bisa di bantu?
Powered by