Inilah 4 Tingkatan Play Button Youtube Yang Harus Dimiliki Youtuber

Instagram/riaricis1795

Youtuber menjadi salah satu pekerjaan anak masa kini. Banyak orang yang ingin menjadi seorang youtuber, karena memberikan penghasilan yang menjanjikan. anda bisa mendapatkan uang hingga ratusan juta hanya dengan membuat konten youtube. Di indonesia sudah banyak youtuber ternama dengan subscriber puluhan juta. Misalnya ria ricis, atta halilintar, raffi ahmad dan masih banyak lainnya. Mereka pasti pernah memamerkan yang namanya play button youtube. Apa sebenarnya itu?

Pengertian Play Button Youtube

Play button youtube merupakan plakat atau penghargaan yang diberikan youtube kepada para content creatornya. Ada beberapa tingkatan, yang bisa dicapai oleh para youtuber. Hal ini disesuaikan dengan jumlah subcsriber yang dimiliki akun youtube tersebut. Ada empat tingkatan yang akan didapatkan para content creator, dari yang paling rendah hingga paling tinggi. Anda pasti sering melihat para youtuber memamerkan play button yang didapatkan dari para youtuber.

Tingkatan Play Button Youtube

Youtube memberikan 4 tingkatan kasta bagi para youtuber. Jika pemilik youtube mencapai jumlah subscriber angka tertentu, maka mereka akan mendapatkan plakat ini. Untuk lebih jelasnya berikut ini tingkatan kasta play button dari youtube yang bisa dimiliki para youtuber.

      Silver play button

Instagram/jrsugianto

Sudah banyak youtuber indonesia yang mendapatkan plakat ini. Seorang pemilik akun youtube, bisa mendapatkan plakat silver play button jika mendapatkan subscriber sebanyak 100.000. plakat ini memiliki warna silver yang dipasang di pigura kaca. Dibawahnya terdapat ucapan “Cogrogulations dan nama channel di penerima plakat.

Untuk versi terbaru terbuat dari bahan yang berbeda dibandingkan versi lama. Untuk versi lama dibuat dengan menggunakan campuran nikel dan tembaga. Sedangkan versi terbaru, yang diluncurkan per 1 maret 2017 terbuat dari kandungan nikel 92%, karbon 5%, 25% sen dan sisa logam lainnya. Walaupun namanya silver atau perak, ternyata kandungan didalamnya tidak terbuat dari perak sama sekali.

      Gold Play Button

Instagram/londokampung

Untuk mendapatkan plakat gold play button memang cukup sulit. Karena anda harus mendapatkan subscriber sebanyak 1 juta. Tidak banyak youtuber yang bisa mendapatkan subsriber sebanyak itu. Bahkan butuh waktu hingga puluhan tahun. Namun ada juga yang bisa mendapatkan secara kilat, hanya hitungan bulan saja. Bagi para youtuber mendapatkan plakat ini menjadi kebanggaan sendiri.

Bentuknya mirip dengan silver play youtube. Dipigura kaca dan terdapat ucapan selamat ke pemilik channel. Ukurannya lebih besar dibandingkan silver play. Walaupun tulisannya gold 24 karat, material yang dibuat tidak dari emas murni. Persentasi emasnya hanya sekitar 15% saja. Sedangkan material lainnya terbuat dari bahan nikel, tembaga dan besi. Di indonesia sudah cukup banyak, pemilik youtube yang mendapatkan plakat ini.

      Diamond Play Button

Instagram/attahalilintar

Diamond play button merupakan plakat youtube bagi pemilik akun yang mencapai 10 juta subscriber. Mendapatkan 10 juta subscriber sangat sulit dan tidak semua akun bisa mendapatkannya. Di indonesia, terdapat atta halilintar dan ria ricis yang berhasil mendapatkan plakat ini. Di dunia pun, tidak banyak youtuber yang memperoleh plakat ini.

Bentuknya mirip dengan silver play, tapi dengan versi yang lebih mewah dan mahal. Dibagian tengahnya terdapat kristal berbentuk tombol play. Sehingga bentuknya semakin mewah dan berkilau. Jika akun youtube sudah mendapatkan plakat ini, kemungkinan besar penghasilan perbulannya mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

      Custom Play Button

YouTube/PewDiePie

Tingkatan terakhir ada custom play button. Disebut dengan nama ini, karena pihak youtube belum memutuskan nama yang tepat untuk para youtuber dengan 50 juta subscriber. Jadi hanya akun youtube yang mencapai 50 juta subscriber, yang bisa mendapatkannya. Banyak orang yang menyebutnya custom play, karena anda bisa membuat plakat sesuai keinginan. Youtube tidak menentukan bentuknya, anda bisa merancang sendiri plakat yang diinginkan.

Akun youtuber pertama yang mendapatkan plakat ini adalah PewDiePie. Dia berhasil mendapatkan 50 juta subsriber pada 2016 yang lalu. Dia meminta plakat yang berbentuk kristal rubi dan berwarna merah. Dia menyebutnya sebagai ruby play button. Bahkan bentuknya tidak ada tombol play seperti plakat lainnya. Mungkin ke depannya akan semakin banyak, youtuber yang berhasil mendapatkan plakat ini.

Dengan membaca penjelasan diatas, apakah membuat anda semakin tertarik untuk menjadi youtuber? Untuk mencapai tingkatan tinggi tentunya dibutuhkan ketekunan dan kerja kera. Anda harus rutin membuat konten video yang menarik dan berkualitas. Sehingga mampu bersaing dengan youtuber lainnya. Jangan lupa untuk membuat nama akun yang menarik dan mudah diingat. Dengan begitu anda bisa memperoleh semua plakat yang diberikan oleh youtube. Mulailah sekarang juga supaya bisa mendapatkan silver play dan berlanjut ke gold play. Sekian informasi kali ini. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

morgan
 

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

1
Halo, terima kasih telah menghubungi pojoksosmed.com
Ada yang bisa di bantu?
Powered by