Cara Mengganti Nama Channel Youtube di Android dan PC

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan subscriber youtube adalah dengan cara mengganti nama channel youtube sesuai dengan niche atau tema kanal tersebut. Pergantian nama ini dimaksudkan untuk membentuk sebuah kanal yang terlihat lebih profesional dan menarik.

Sayangnya, tidak semua youtuber baru tahu cara mengganti nama kanal mereka. Tak hanya di android, masih banyak juga yang belum familiar dengan cara mengubah nama channel via desktop atau laptop.

Selain itu, meski sudah bisa mengganti nama kanal, kadang youtuber tidak tahu aturan yang ditetapkan oleh Google. Di mana pemilik akun hanya bisa mengganti nama kanalnya maksimal 3 kali selama 90 hari. Jadi, jika dalam 90 hari sudah terjadi pergantian nama sebanyak 3 kali, maka nama kanal tidak bisa diubah lagi.

Tapi tenang, aturan ini tetap bisa disiasati. Pemilik akun tetap bisa mencoba cara mengubah nama channel meski sudah limit. Kali ini, kita akan bahas semuanya satu per satu.

Begini cara mengganti nama channel youtube di android dan PC yang mudah dan praktis

Berikut ini adalah cara mudah mengubah nama channel youtube melalui laptop dan android:

Mengganti nama youtube channel via PC

Jika Anda ingin mengubah nama kanal youtube dari laptop atau notebook, silakan ikuti langkah berikut ini:

Cara mengganti nama channel youtube dari PC
  1. Buka browser dan situs youtube, kemudian login ke akun youtube.
  2. Klik pada ikon profil youtube.
  3. Klik Channel Anda.
  4. Klik Sesuaikan Channel.
  5. Klik pada ikon pensil, misal pada foto profil, lalu klik edit.
  6. Muncul pop up upload foto, klik close.
  7. Klik ikon pensil sekali lagi.
  8. Ketik nama channel baru pada kolom yang tersedia.
  9. OK.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dan cara di atas merupakan cara yang cukup simpel dan mudah.

Lihat juga >>  Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Android & PC

Cara mengganti nama youtube channel di HP

Agar lebih fleksibel, silakan ganti nama channel menggunakan android, caranya adalah:

  1. Buka aplikasi youtube di smartphone.
  2. Ketuk pada ikon profil lalu pilih channel Anda.
  3. Ketuk pada ikon roda gigi.
  4. Pilih ikon pensil pada nama channel.
  5. Hapus nama channel lama lalu masukkan nama channel baru.

Mengubah nama channel via android juga bisa dilakukan dengan cara seperti mengubah nama kanal di PC. Caranya dengan membuka browser dan mengatur tampilan desktop.

Cara mengubah nama channel yang sudah limit

Sebagaimana dipaparkan di atas, salah satu alasan nama channel tidak bisa diubah adalah karena sudah terlalu sering ganti nama dan melebihi batas yang ditetapkan oleh Google. Hal ini mengakibatkan nama sudah tidak bisa diganti lagi. Apa solusinya?

Cara ganti nama youtube yang sudah tidak bisa diganti

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati perubahan nama channel yang sudah kena limit adalah dengan transfer channel. Anda bisa memulainya dengan cara membuat channel youtube baru terlebih dulu.

Buatlah nama channel baru sesuai dengan nama yang Anda inginkan dalam pengubahan nama channel lama, kemudian lakukan transfer channel lama ke channel baru. Maka jumlah subscriber channel lama akan ikut terekspor ke channel baru. Sayangnya, cara ini tidak bisa dipakai untuk transfer komentar dan URL.

Itulah cara mudah mengganti nama channel youtube di android dan PC serta menyiasati perubahan nama yang tidak bisa karena sudah limit.

Anda bisa melihat pengaruh pergantian nama channel pada jumlah subscriber dan views. Biasanya, jika memang ditelateni, rajin upload video positif, menarik, dan bermanfaat, maka jumlah subscriber akan bertambah.

Lihat juga >>  Cara Hapus Riwayat Youtube di HP & PC, Manual & Otomatis

Pengaruhnya memang tidak bisa langsung serta merta terlihat, perlu tahapan yang sifatnya kontinu. Tak heran bila banyak youtuber yang memanfaatkan jasa beli subscribers dan beli views youtube untuk mendongkrak channel mereka dengan cepat.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami