Meskipun bisa mendatangkan followers dengan mudah, tools auto follow dinilai kurang baik bagi perkembangan akun. Oleh karena itu, Kamu perlu mengetahui cara menghentikan auto follow lewat HP jika sebelumnya pernah menggunakan tool tersebut. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Apa Itu Auto Follow?

Gambar 3 - Rekomendasi jasa penambah follower Tokopedia terbaik

Auto follow merupakan salah satu layanan dari sebuah tool yang akan melakukan follow secara otomatis kepada orang tertentu. Ada beberapa kriteria yang bisa digunakan.

Sebagai contoh, kita bisa mengatur untuk otomatis follow orang yang mengikuti kita. Ada pula tools yang memfasilitasi untuk follow orang-orang dengan kriteria tertentu sekaligus.

Di sisi lain, auto follow juga bisa mendatangkan banyak pengikut dalam waktu cepat. Inilah sebabnya banyak akun-akun baru menggunakan bantuan tools tersebut agar segera mempunyai pengikut yang masif. Jadi, bisa dibilang tujuan utama penggunanya adalah mendatangkan banyak follower dalam waktu singkat.

Keuntungan Apabila Mempunyai Banyak Follower

Cara Mudah Menggunakan Qlizz untuk Dapatkan Auto Followers

Sebenarnya, apa saja manfaat memiliki banyak follower sehingga banyak orang ingin mencari cara cepat yang justru sangat berbahaya untuk akun mereka? Berikut adalah alasan yang paling sering ditemui.

  1. Ingin memperoleh pendapatan

Faktor utama yang paling sering melatarbelakangi hal tersebut tentu saja adalah uang. Dengan memiliki banyak pengikut, maka kemungkinan besar akun tersebut bisa menyediakan jasa endorsement atau paid promote.

Biaya paid promote ini bervariasi, tergantung dengan banyaknya followers. Untuk pengikut di atas 10.000, tarif paid promote bisa berkisar Rp500.000,00 untuk sekali posting. Jadi, sudah jelas bukan kenapa banyak orang ingin sekali memiliki banyak follower dengan cepat?

  1. Mendapat pengakuan

Tidak bisa dipungkiri kita akan merasa lebih percaya diri ketika memiliki pengikut banyak dibandingkan hanya ratusan saja. Selain mendapatkan rasa percaya diri, banyaknya jumlah pengikut ini juga bisa membantu mendapat pengakuan dari orang-orang terdekat bahwa Instagram mereka sudah sukses.

Lihat juga >>  Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Instagram dengan Mudah

Memang salah satu tolok ukur kesuksesan di Instagram adalah dilihat dari pengikutnya.

  1. Dijual kembali

Masih terkait dengan poin pertama, selain mendapat pundi-pundi rupiah dari paid promote, tak sedikit orang yang mencari keuntungan dengan menjual akun Instagram. Satu akun dengan pengikut 10.000 ke atas bisa dijual dengan harga 1 juta rupiah. Tentu saja ini sangat menggiurkan.

Risiko Jika Memakai Auto Follow

cara mengirim follower

Jika saat ini Kamu masih menggunakan auto follow, maka sebaiknya segera hentikan. Alih-alih mendapatkan apa yang diinginkan, justru auto follow malah akan memberikan berbagai dampak negatif. Berikut ini adalah contohnya.

  1. Following Meningkat

Tentu saja ada timbal baliknya, karena akun kamu juga akan menfollow akun orang lain. Dengan begitu, jumlah following kamu juga akan meningkat dengan pesat. Hal ini tentu akan membuat akun kamu terlihat tidak terlalu menarik karena jumlah following akun kita yang banyak.

  1. Akun akan diambil alih

Ini adalah yang harus diwaspadai. Ada banyak sekali jasa auto follow yang tersebar di internet. Tentu saja tidak semuanya bisa dipercaya.

Cukup banyak jasa yang nakal dan ingin mengambil keuntungan dengan melakukan kejahatan seperti mengganti password akun kamu dan mengambil alih. Kamu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Jika demikian, maka segera tinggalkan auto follow sekarang juga.

Cara Menghentikan Auto Follow Lewat HP dengan Mudah

cara menghentikan auto follow lewat HP

Apabila sudah menyadari betapa bahayanya menggunakan auto follow, maka langkah berikutnya yang harus diambil adalah menghentikannya. Lalu, bagaimana caranya?

  1. Mengubah username dan password

Pertama, Kamu dapat mengubah username serta password akun Kamu. Dengan menggantinya, maka layanan atau tools tidak akan terhubung lagi dengan akun tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Buka halaman profil akun
  • Pilih Edit Profile
  • Pilih menu Change Password
  • Masukkan password lama
  • Masukkan password baru
  • Klik Change Password
  • Selesai
  1. Mengubah privasi akun

Kedua, Kamu juga bisa mengganti status privasi akun dari public menjadi privat. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka Instagram
  • Buka Pengaturan
  • Pilih Privasi
  • Pilih Privasi Akun
  • Hidupkan pilihan Private Account
  • Selesai
  1. Menghapus akun yang login

Ketika kita menggunakan aplikasi Instagram, biasanya akan ada histori akun yang sudah login. Menghapusnya kemungkinan akan bisa menghentikan auto follow. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Mencopot perizinan aplikasi lain

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah mencopot perizinan aplikasi lain di Instagram. Biasanya ketika menggunakan alat auto follow diharuskan mengizinkan ke aplikasi Instagram. Berikut adalah langkah mencopotnya.

  • Buka Instagram
  • Buka menu profil
  • Pilih Aplikasi Berizin
  • Klik Cabut Akses
  • Selesai
Lihat juga >>  3 Cara Menghapus Cache Instagram di Android, iPhone, dan Browser Lengkap 2022

Cara Menghentikan Auto Follow Menggunakan Dua Faktor Autentikasi

Selain menggunakan empat cara di atas, masih ada satu cara lagi yang bisa dilakukan, yakni menggunakan dua faktor autentikasi. Cara ini dinilai mampu mencegah orang lain mengakses akun kita sehingga auto follow tidak akan bisa dilakukan lagi.

  • Buka aplikasi Instagram
  • Login dengan akun Kamu
  • Pilih Pengaturan
  • Pilih Keamanan
  • Klik Autentikasi Dua Faktor
  • Pilih metode keamanan
  • Selesai

Cara Meningkatkan Follower dengan Tepat

Cara Meningkatkan Follower dengan Tepat

Dari penjelasan di atas, sudah bisa diambil kesimpulan bahwa menggunakan auto follow bukanlah cara tepat untuk meningkatkan followers. Semua hal tentu membutuhkan proses dan tidak bisa diraih secara instan. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara yang benar untuk meningkatkan follower.

  1. Rajin berinteraksi

Kunci berkembangnya follower di Instagram adalah interaksi. Oleh karena itu, rajin-rajinlah berkunjung ke akun orang lain dan memberikan komentar positif. Jangan ragu untuk memulai percakapan asalkan tujuannya adalah meningkatkan relasi.

  1. Optimasi bio

Setelah melakukan langkah di atas, seharusnya orang tersebut akan merasa penasaran dengan akun kamu dan berkunjung ke halaman profil. Di sinilah sangat penting untuk melakukan optimasi bio.

Bio harus berisikan siapa Kamu, tema konten yang dibuat, serta website yang bisa diakses. Semakin baik dan bermanfaat akun Kamu, semakin besar kemungkinan pengunjung akan melakukan follow.

  1. Perbaiki kualitas konten

Konten adalah kunci utama berkembangnya sebuah akun Instagram. Alih-alih menggunakan tools yang belum tentu keberhasilannya, cobalah belajar membuat konten yang benar-benar berkualitas.

Berkualitas di sini bisa berupa desain yang menarik, isi yang bermanfaat, atau konten yang menghibur. Setidaknya Kamu harus memiliki minimal 50 konten berkualitas jika ingin cepat berkembang.

  1. Membeli Followers

Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli followers jika kamu membutuhkan followers dengan cepat. Keuntungan membeli followers dibandingkan dengan menggunakan tools auto follow adalah  jumlah followers kamu akan bertambah, namun jumlah following kamu TIDAK akan bertambah. Tentu saja kelemahan dari cara ini adalah, kamu harus mengeluarkan sejumlah uang.

Lihat juga >>  8 Nama Font Instagram Story dan Reels Update Terbaru 2022

Namun dengan cara ini, selain tidak menambah jumlah following kamu, membeli followers juga membuat akun kamu tetap aman karena penjual followers TIDAK akan meminta password kamu.

    DItulah tadi beberapa cara menghentikan auto follow lewat HP dengan mudah. Jadi, mulai sekarang segera tinggalkan layanan tersebut dan berusaha meningkatkan kualitas konten dan optimasi profil. Hal ini akan membuat akun Kamu berkembang jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

    Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam jasa seperti jasa tambah followers instagramjasa tambah likes instagram maupun jasa tambah viewer instagram yang bisa membantu kamu mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat.


    morgan

    Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

    0 Comments

    Leave a Reply

    Avatar placeholder

    Your email address will not be published. Required fields are marked *