Cara Endorse Instagram dan Rentang Harga Endorsement

Mau untung jadi buntung! Jangan sampai ini terjadi pada Anda. Pikirkan dengan matang dan lakukan cara endorse instagram dengan tepat supaya penjualan benar-benar bisa dimaksimalkan. Tidak hanya mengikuti trend tanpa ada hasil yang memuaskan.

Sebab faktanya, tidak semua penjual online yang melakukan endorsement sukses dengan langkah yang mereka pilih. Kesalahan kecil bisa jadi mempengaruhi bisnis Anda ke depannya.

Untuk itu, kali ini kami akan berbagi cara mudah untuk bisa melakukan paid promote melalui selebgram di IG. Bagaimana tipsnya?

Cara endorse instagram yang benar supaya bisa mendatangkan laba

Sebelum memutuskan terjun ke dunia endorsement, Anda pasti sudah paham pengertian endorse. Maka dari itu, simak tips di bawah ini untuk memaksimalkan budget promosi melalui para selebgram:

Gambar Cara Endorse Instagram

Hitung dengan cermat kondisi keuangan bisnis Anda

Berbisnis itu soal cari modal, mengelola modal, dan mendapatkan untung dengan cara mendapatkan pelanggan. Untuk itu, keuangan adalah hal yang sangat penting. Jika keuangan usaha Anda tidak dihitung secara cermat, maka usaha juga tidak bisa dijalankan dengan baik. Yang ada bisa gulung tikar.

Jika budget atau modal Anda masih sedikit, jangan dulu berpikir untuk menyewa jasa orang lain sebagai media promosi. Sebaiknya, fokus saja untuk memperbanyak follower dengan target market yang jelas.

Anda bisa mencoba menghubungi tempat jual followers IG yang harganya lebih murah dibandingkan dengan endorsement untuk mendapatkan pengikut tertarget.

Pilihlah artis yang gaya hidup atau profilnya sama dengan produk yang dijual

Mengenali profil selebgram juga amat penting. Pastikan bahwa profil mereka sesuai dengan produk yang sedang dijual.

Sebagai contoh, Anda jualan fashion jilbab, baju muslimah, dan yang lainnya. Maka artis-artis berjilbab yang baru hijrah bisa menjadi pilihan yang tepat. Mereka biasanya akan mendatangkan pelanggan yang baru berhijrah juga sehingga membutuhkan banyak koleksi baju muslim.

Lakukan promosi lewat IG secara rutin

Endorse instagram tidak bisa dilakukan sekali lalu selesai. Ini seperti iklan yang muncul di televisi. Agar bisa diingat oleh para penonton, mereka menayangkannya berulang-ulang sampai siapapun yang menontonnya akan hafal. Mulai dari adegan, dialog, hingga tagline-nya.

Di IG, yang perlu ditekankan adalah branding username IG dan produk yang dijual. Jadi, sebisa mungkin pada saat orang mencari produk tertentu, instagram yang pertama kali diingat adalah milik Anda.

Untuk mencapai ini, Anda perlu menjadwalkan endorsement secara rutin. Misalnya sebulan sekali.

Siapkan budget khusus

Karena promosi harus dilakukan secara berkala dan rutin, maka Anda harus punya budget khusus untuk mengelola biaya endorsement. Ini akan membantu aliran keuangan dan tidak akan mengganggu profit yang sudah didapatkan.

Siapkan stok yang banyak untuk produk yang di-endorse

Terakhir, siapkan dulu produknya. Pilih produk terbaik yang pasti banyak peminat. Siapkan kata-kata promosi yang bagus untuk mendukung endorsement.

Selanjutnya, pastikan stoknya banyak. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pesanan atas produk yang sudah di-endorse.

Sebagai contoh, endorsement hijab syar’i. Macam jilbab ini kan banyak. Pilih hijab syar’i yang paling best seller dan menarik. Kemudian siapkan stok sebanyak-banyaknya.

Hal ini karena orang yang datang ke profil Anda dari akun si selebgram berharap ingin tahu lebih banyak tentang produk yang di-endorse.

Harga endorse selebgram termurah dan pemula

Rentang biaya untuk endorsement sangat banyak. Dari 50 ribu sampai puluhan juta rupiah. Tergantung kepada siapa Anda melakukan endorse.

Bahkan, selebgram pemula ada yang cuma dibayar dengan barang. Barter dengan barang yang Anda jual yang digunakan untuk foto oleh si selebgram.

Nah, itulah beberapa tips endorse instagram supaya Anda tidak tekor dan merugi. Bisnis lancar, keuangan stabil, profil mengalir.

meri puspita