Mungkin untuk saat ini Close Friend menjadi fitur di Instagram yang kurang populer, jika dibandingkan dengan fitur-fitur lainnya. Meskipun begitu, masih ada banyak pengguna yang menggunakan fitur tersebut. Nah, apa kamu penasaran bagaimana cara mengetahui kita di close friend Instagram?

Apa Itu Close Friend Instagram?

Cara Mengetahui Kita di Close Friend Instagram

source: theverge.com

Bagi yang belum tahu, Close Friend sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih akun mana saja akan dijadikan teman dekat. Jadi ketika membagikan instastory atau postingan kepada close friend, akun-akun selain itu tidak akan bisa melihat insta story tersebut.

Fitur yang satu ini memang sangat dibutuhkan bagi pengguna yang menginginkan privasi lebih. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk membagikan sesuatu di Instagram yang sifatnya lebih intim, hanya pada orang-orang yang sebelumnya sudah ditentukan. 

Cara Mengetahui Kita di Close Friend Instagram

Nah, terkadang kita merasa penasaran, apakah sebenarnya ada akun yang membagikan instastory atau postingan tapi kita tidak tahu. Tentu saja hal ini akan memunculkan rasa penasaran sebenarnya apa yang mereka sembunyikan dari kita, kan?

Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mengetahui kita masuk close friend Instagram yang bisa dilakukan. Untuk penjelasan secara lebih lanjut, langsung saja simak cara tahu kita masuk close friend IG yang ada di bawah ini.

1. Mengecek di Lingkaran Story Instagram

Lingkaran Story Instagram

source: theverge.com

Cara pertama untuk tahu apakah kita masuk di close friend atau tidak, yakni melalui instastory-nya. Instastory sendiri terletak di bagian atas beranda Instagram. Kamu bisa melihat dan juga menggeser setiap instastory yang dibuat oleh akun yang diikuti.

Lihat juga >>  6+ Cara Mengetahui Kita di Mute di Instagram Tanpa dan Pakai Aplikasi 2023 - 100% Sukses!!

Nah, biasanya jika ada yang membuat instastory, maka bagian lingkaran luar dari akun tersebut memiliki warna ungu khas Instagram, kan? Jika saat kamu menggeser-geser instastory dan ada lingkaran yang berwarna hijau, itu tandanya kamu telah dijadikan close friend oleh pengguna akun tersebut.

Jika masih kurang jelas, coba saja buka instastory dengan lingkaran hijau. Lalu lihatlah apakah ada ikon kotak hijau dengan bintang di dalamnya. Jika ada, tap pada kotak tersebut, dan nantinya akan muncul tulisan close friend atau teman dekat.

Jika kamu sudah menjadi close friend maka kamu seharusnya sudah bisa melihat instastory tersebut. Kamu bahkan juga bisa mendowload nya insastory itu jika kamu ingin menyimpannya.

2. Mengecek dari Tulisan Mengikuti

Cara mengetahui kita di close friend IG hide story yang berikutnya, adalah dengan mengecek pada tulisan ‘mengikuti’ atau ‘followed’. Untuk langkah-langkah yang harus dilakukan, kamu bisa mengikuti petunjuk sebagai berikut.

  1. Pertama, buka dulu aplikasi Instagram yang ada di ponsel kamu.
  2. Setelah itu, silahkan buka profil dari orang yang ingin dicek. Nantinya akan muncul beberapa info terkait akun yang sedang dibuka tersebut.
  3. Nah, kamu bisa memperhatikan pada bagian tulisan followed atau mengikuti.
  4. Jika pengguna tersebut memasukkan akunmu ke dalam daftar close friend, maka tulisannya akan berwarna hijau.

3. Mengecek dari Pengaturan Akun

cara mengetahui kita di close friend Instagram melalui pengaturan akun.

source: mempermudah.id

Close friend ini ternyata juga bisa dicek melalui pengaturan akun di aplikasi Instagram. Tid hanya satu akun tertentu, namun kamu juga dapat melihat siapa saja yang memasukkanmu ke dalam daftar close friend. Berikut cara mengetahui kita di close friend Instagram melalui pengaturan akun.

  1. Pertama, masuk dulu ke dalam aplikasi Instagram.
  2. Kemudian buka menu akun, dan perhatikan di bagian atas kanan ada simbol tiga titik.
  3. Nah, tap pada simbol tersebut untuk masuk ke pengaturan Instagram.
  4. Setelah itu, tap pada menu akun.
  5. Cari dan tap pada menu teman dekat.
  6. Nantinya, berbagai informasi tentang akun-akun close friend yang dicari akan muncul.
Lihat juga >>  2+ Cara Mengembalikan Story Instagram yang Disembunyikan 2023 - 100% SUKSESS!!

Pssst, mungkin kamu juga bertanya-tanya apakah kamu bisa mengirim follower kamu ke teman dekat kamu. Pertanyaan ini cukup sering ditanyakan namun itur ini belum ada di instagram.

4. Mengecek di Akun Teman Lain

Untuk cara mengetahui kita di close friend Instagram yang keempat ini, sebenarnya lebih ke trik untuk mengetahui apakah kita masuk ke dalam daftar close friend teman IG atau tidak. Ya, jadi caranya, kamu perlu meminjam HP teman lain dan membuka akun Instagram yang dimiliki olehnya.

Namun sebelum itu, pastikan dulu teman yang HP-nya kamu pinjam tersebut, juga sudah berteman atau mengikuti akun yang akan dicek. Jika sudah, sekarang coba buka profil dari akun IG yang ingin di cek menggunakan HP dan juga akan IG teman kamu.

Sekarang coba perhatikan pada bagian foto profil dari akun Instagram yang sedang dibuka, apa orang tersebut telah membuat instastory atau tidak. Jika iya, dan instastory-nya berwarna hijau maka IG dari teman yang kamu pinjam HP-nya telah masuk daftar close friend.

Dan jika kamu coba membuka akun IG kamu dan melihat akun yang tadi di cek tapi tidak ada instastory apapun. Maka dapat dipastikan jika kamu tidak masuk di dalam daftar close friend-nya. Cara ini sangat mudah, namun hanya bisa dilakukan saat akun tersebut membuat instastory saja.

Akhir Kata

Dari beberapa cara mengetahui kita di close friend Instagram yang sudah dijelaskan di atas, dapat dikatakan semuanya cukup efektif. Namun cara yang paling jelas dan tidak perlu menunggu teman membuat instastory, adalah cara yang kedua, yakni melihat melalui tanda ‘mengikuti’ atau ‘followed’.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam jasa seperti jasa tambah followers instagramjasa tambah likes instagram maupun jasa tambah viewer instagram yang bisa membantu kamu mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat.

Lihat juga >>  4 Langkah Cara Mengetahui Kita Di Hide di Insta Story – Kenapa Kita Di-Hide?

morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *