Bagi Anda yang memiliki banyak akun Instagram sekaligus, tentu sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara login Instagram dengan banyak akun. Sebab, tentu akan kesulitan sendiri jika harus sign out dan sign in satu per satu.

Jika ada yang menanyakan alasan memiliki banyak akun Instagram sekaligus, maka jawabannya terkadang seseorang membutuhkan banyak akun karena beragam keperluan. Misalnya untuk keperluan pribadi, bisnis, tempat berbagi, dan semisalnya. Nah, pemilik banyak akun Instagram menginginkan agar setiap tujuan tersebut menggunakan akun tersendiri.

Oleh karena itu, perlu mengetahui bagaimana cara login Instagram dengan banyak akun agar lebih mudah dan nyaman, serta aktivitas menggunakan Instagram tidak terganggu.

Cara Menambah Akun di Instagram

Begini Cara Login Instagram dengan Banyak Akun

Jika Anda ingin menggunakan banyak akun Instagram sekaligus, tentu butuh menambahkan akun baru ke akun Instagram yang sudah ada sebelumnya. Dengan begitu, proses login setiap akun Instagram tersebut jadi lebih mudah.

Untuk menambahkan akun Instagram, ada dua cara yang bisa dilakukan. Kedua cara tersebut sebagai berikut :

1. Lewat Nama Akun

Pada cara yang pertama ini, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama, login terlebih dahulu ke salah satu akun Instagram Anda.
  • Setelah login, buka halaman profile Instagram.
  • Selanjutnya tekan nama akun di bagian atas.
  • Tekan ‘ +Tambahkan Akun’ yang terletak di bagian bawah.
  • Selanjutnya tinggal pilih apakah ingin ‘Login Dengan Akun yang Sudah Ada Sebelumnya’ atau ‘Buat Akun Baru’.
  • Jika memilih opsi ‘Login Dengan Akun yang Sudah Ada Sebelumnya’, berarti Anda tinggal login menggunakan data-data login yang sudah ada. Jika memilih opsi ‘Buat Akun Baru’, berarti memasukkan data-data baru pembuatan akun baru.
Lihat juga >>  4 Langkah Mudah Cara Live IG

2. Lewat Pengaturan

Cara lain yang bisa dipilih adalah lewat pengaturan. Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Pertama, tekan tanda tiga garis yang terletak di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya tekan tombol pengaturan yang terletak di bagian bawah.
  • Setelah itu pilih ‘Tambahkan Akun’ di bagian login.
  • Selanjutnya pilih salah satu opsi ‘Login Dengan Akun yang Sudah Ada Sebelumnya’ atau ‘Buat Akun Baru’.
  • Jika memilih opsi ‘Login Dengan Akun yang Sudah Ada Sebelumnya’, berarti Anda tinggal login menggunakan data-data login yang sudah ada. Jika memilih opsi ‘Buat Akun Baru’, berarti memasukkan data-data baru pembuatan akun baru.

Agar proses pergantian login ke beberapa akun Instagram yang Anda gunakan lebih mudah, sebaiknya gunakan cara login Instagram dengan banyak akun, yaitu menggunakan fitur Login Multi-Akun. Untuk detailnya akan disebutkan pada sub judul di bawah ini.

Cara Mengatur Login Multi-Akun Instagram

Cara login Instagram dengan banyak akun akan semakin mudah jika Anda sudah mengatur penggunaan fitur Multi-Akun Instagram sebelumnya. Untuk itu, Anda perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, tekan tanda tiga garis yang terletak di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya tekan tombol pengaturan yang terletak di bagian bawah.
  • Lanjutkan dengan memilih fitur ‘Siapkan Multi-Akun’.
  • Pilih salah satu akun yang akan dijadikan sebagai akun utama.
  • Lanjutkan dengan menekan ‘OK’ ketika muncul pengingat keamanan.
  • Setelah itu pilih ‘Selesai’.

Setelah melakukan pengaturan fitur Multi-Akun, kini Anda sudah bisa menggunakan dua akun Instagram sekaligus. Jika ingin menggunakan lebih dari dua akun, tinggal ikuti saja langkah-langkah penambahan akun yang telah disebutkan di atas.

Setelah semua langkah-langkah di atas dilakukan, Anda tinggal melakukan pergantian akun setiap kali ingin berganti ke akun Instagram lainnya. Lantas bagaimana cara melakukan pergantian akun? Akan dijelaskan secara detail pada sub judul di bawah ini.

Lihat juga >>  Efek IG Terbaru 2021 yang Sedang Hits

Detail 5 Cara Login Instagram dengan Banyak Akun

Maksud dari 5 cara login Instagram dengan banyak akun adalah langkah-langkah yang harus dilakukan ketika Anda ingin beralih dari satu akun Instagram ke akun Instagram yang lain. Langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Buka halaman profile Instagram Anda.
  2. Lanjutkan dengan cara menekan nama akun yang terletak di bagian atas.
  3. Setelah itu, pilih akun Instagram mana yang Anda ingin gunakan.
  4. Selesai, lakukan hal yang sama untuk pergantian ke akun yang lain.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menambah akun Instagram dan mengatur fitur Multi-Akun, agar cara login Instagram dengan banyak akun bisa semakin mudah dan cepat dilakukan. Dengan begitu, tujuan penggunaan banyak akun Instagram tetap terwujud dan Anda tidak mengalami kesulitan karena banyaknya akun.

Tapi satu hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan banyak akun Instagram sekaligus untuk kebutuhan tersendiri, yaitu jangan sampai salah posting di akun Instagram yang salah. Sebab, setiap akun Instagram tersebut tentunya memiliki followers tersendiri yang menunggu postingan-postingan Anda. Tentu mereka akan terganggu ketika mendapati postingan yang tidak sesuai dengan tujuan Instagram yang mereka follow.

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *