Cara Menyembunyikan Subscribers Youtube Terbaru, Update!

Apakah bisa jumlah subscriber channel di-hidden supaya tidak dilihat oleh orang lain? Apakah mungkin ada cara menyembunyikan subscribers youtube? Ya, ada.

Mayoritas youtuber baru ingin menyembunyikan jumlah pelanggan mereka karena berbagai alasan, di antaranya adalah menyembunyikan jumlah pelanggan yang masih sedikit atau terbatas. Sebab apa?

Disadari atau tidak, kadang seseorang yang ingin men-subscribe kanal kita urung hanya karena subscriber kita masih sedikit. Tak pelak, jumlah subscriber pun tidak bertambah. Kalaupun bertambah, jumlahnya tidak cukup signifikan dan terkesan sangat lambat.

Youtube sebagai salah satu tempat berbagi video yang sangat populer di dunia sebenarnya sudah menyediakan pengaturan untuk menyembunyikan jumlah subscriber. Sayangnya, tidak banyak yang tahu akan hal ini, termasuk pemilik akun sendiri.

Jika Anda saat ini sedang ingin menyembunyikan jumlah pelanggan sebagai salah satu cara meningkatkan jumlah pelanggan, silakan simak artikel ini sampai selesai.

Dalam artikel ini kami juga akan membahas tentang cara meningkatkan subscriber melalui analitik yang bisa dilihat melalui Creator Studio.

Kami juga akan mengajak Anda untuk mengetahui cara melihat daftar pelanggan agar bisa mengenali profil mereka dan menentukan video baru disesuaikan dengan profil para pelanggan agar jumlah view bisa meningkat secara signifikan. Jika jumlah view tidak meningkat, maka Anda bisa beli views.

Cara menyembunyikan subscribers youtube yang mudah

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyembunyikan jumlah subscribers, di antaranya adalah:

Cara menyembunyikan subscriber lewat HP atau di android

Youtube saat ini sudah menggunakan versi beta dan menghapus Creator Studio Classic. Oleh karena itu, silakan ikuti langkah di bawah ini untuk menyembunyikan jumlah pelanggan Anda melalui HP atau smartphone:

Cara menyembunyikan subscriber lewat HP atau di android
  1. Masuklah ke situs youtube melalui browser di smartphone, misalkan: Google Chrome.
  2. Log in ke akun atau channel.
  3. Centang pilihan situs desktop agar tampilannya seperti PC.
  4. Klik ikon foto profil.
  5. Pilih Youtube studio.
  6. Klik pada garis tiga horizontal yang ada di bagian kiri atas.
  7. Geser ke bawah, sampai ada pilihan Setting (ikon roda bergerigi). Ketuk ikon tersebut.
  8. Pilih Channel lalu lihat ke bagian kanan.
  9. Ketuk pilihan Advanced Settings.
  10. Pada bagian Subscriber Count, hilangkan centang pada tulisan “Display the number of people subscribed to my channel”.
  11. Lalu pilih save.

Maka secara otomatis, jumlah subscriber Anda tidak akan terlihat oleh orang lain.

Yang jadi pertanyaan, kenapa tidak lewat aplikasi?

Ketika mengubahnya via aplikasi, maka Anda harus masuk ke Youtube Studio dan diarahkan untuk mengunduh aplikasinya terlebih dulu. Sayangnya, di sini juga tidak ada pilihan Setting Channel dan hanya berguna untuk mengelola akun secara dasar seperti melihat komentar, melihat analitik, dll.

Cara menyembunyikan jumlah subscriber via laptop/PC

Untuk versi baru, berikut ini adalah cara meng-hidden jumlah subscriber melalui PC, lebih ringkas dan simpel!

  • Masuklah ke situs youtube melalui browser.
  • Log in ke akun.
  • Klik pada profil, pilih Youtube Studio.
  • Klik menu Settings.
Gambar Cara menyembunyikan jumlah subscriber via laptop PC
  • Pilih Channel.
  • Pilih Advanced Settings.
Cara menyembunyikan jumlah subscriber via laptop PC
  • Geser ke bawah sampai pada bagian Subscriber Count, hilangkan centang yang ada di kalimat “Display the number of people subscribed to my channel”.
  • klik save.

Setelah langkah kedelapan, jumlah subscriber pun aman dan tidak terlihat dari orang lain. Cara ini terbilang lebih simpel dibanding cara lama yang masih harus membuka creator klasik.

Cara melihat subscriber yang di hidden dari kanal orang lain

Sebagai catatan, meskipun sudah disembunyikan, orang lain sebenarnya masih bisa melihat jumlah subscriber sebab ada cara melihat subscriber yang di hidden. Namun, cara ini hanya menunjukkan hasil perkiraan, bukan jumlah eksak-nya.

Jika Anda ingin melihat jumlah pelanggan orang lain yang disembunyikan, Anda bisa mengunjungi NoxInfluencer.

Cara masuk ke Creator Studio youtube agar bisa edit akun youtube

Dari dua cara yang ditulis di atas, ada satu persamaan yang terlihat, yakni:

Untuk bisa menyembunyikan subscribers, Anda harus bisa masuk ke creator studio terlebih dulu. Creator studio versi lawas disebut Creator Studio Classic. Meski sudah dihapus, beberapa akun bisa membukanya di versi legacy.

Agar lebih aman saat masuk ke Creator Studio, sebaiknya pakai versi baru dengan klik Youtube Studio. Langkahnya lebih ringkas dan simpel. Berikut ini langkahnya:

  1. Buka browser lalu masuk ke situs dan akun youtube (baik via PC maupun smartphone).
  2. Klik ikon profil dan klik Youtube Studio.

Cara masuk ke Creator Studio Youtube di atas bisa diringkas dengan cukup mengunjungi studio.youtube.com, lalu login.

Jika sudah berhasil masuk ke Creator Studio, Anda bisa melihat analitik, video yang sudah di-upload, jumlah view, jumlah subscriber, melihat dan menjawab komentar terbaru, edit akun youtube, dll.

Mengelola kanal baru dari nol dan cara unsubscribe semua channel youtube

Anda bisa mulai mengelola kanal dan serius menjadi seorang youtuber dengan sering melihat ke menu Creator Studio.

Kalau ingin mulai dari awal dengan kanal yang kosong, Anda pun bisa mulai melakukan cara unsubscribe semua channel youtube di akun Anda. Hal ini bisa dilakukan secara manual dan massal. Kalau pilih massal, harus memasukkan script khusus.

Cara mengembalikan tampilan subscribers yang ter-hidden

Setelah mengetahui cara menyembunyikan subscribers youtube, kini saatnya Anda juga tahu bagaimana cara mengembalikannya ke keadaan semula. Cara supaya subscribers yang ada di akun Anda bisa terlihat oleh orang lain.

Biasanya cara ini dilakukan pada saat subscriber sudah meningkat dengan signifikan. Sebab jumlah subscriber yang banyak mengundang rasa penasaran tersendiri buat para calon pelanggan untuk bisa yakin dan meng-klik berlangganan di channel Anda.

Selain karena mereka memang tertarik dengan isi video yang di-upload di channel tersebut.

Nah, bagaimana cara mengembalikan tampilan jumlah subscriber yang sudah disembunyikan?

Pada dasarnya, caranya hampir sama dengan cara menyembunyikan subscribers youtube, bedanya ada di langkah terakhir saja. Silakan cek langkah di bawah ini supaya lebih jelas:

  1. Masuklah ke situs youtube melalui browser.
  2. Log in ke akun.
  3. Klik pada profil, pilih Youtube Studio.
  4. Klik menu Settings.
  5. Pilih Channel.
  6. Pilih Advanced Settings.
  7. Geser ke bawah sampai pada bagian Subscriber Count, centang pada pilihan “Display the number of people subscribed to my channel”.
  8. klik save.

Dengan begini, subscribers akan tampil saat orang membuka channel Anda.

Baca Juga: Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Lewat Sosmedsave.com

Cara melihat subscribers youtube kita

Agar bisa menganalisis kanal dengan baik dan meningkatkan pelanggannya, maka Anda perlu melihat siapa saja yang selama ini menjadi pelanggan.

Anda perlu mengenali mereka untuk membuat video baru yang mungkin sedang mereka nantikan atau butuhkan. Beginilah cara melihat siapa saja yang sudah jadi subscribers:

Cara melihat subscriber youtube pakai smartphone

Jika Anda menggunakan smartphone dalam cara melihat subscriber youtube kita, berikut adalah langkah yang bisa dilakukan:

  1. Masuk ke browser HP Anda, misal Google Chrome.
  2. Setting tampilan desktop dengan cara:
    • Pilih titik 3 di bagian kanan atas.
    • Centang situs desktop.
  3. Ketikkan youtube.com/subscribers pada bagian alamat pencarian. Lalu cari.

Untuk melakukan cara di atas, pastikan Anda sudah masuk ke akun youtube Anda terlebih dulu. Jika belum, biasanya setelah langkah ketiga Anda akan diminta untuk memasukkan email dan password untuk masuk ke youtube.

Cara melihat suscribers youtube via komputer

Cara melihat daftar pelanggan di channel bisa dilakukan dengan mudah melalui PC, berikut adalah langkahnya:

  1. Buka situs youtube.com melalui browser.
  2. Login ke akun.
  3. Jika sudah masuk, pada bagian address bar ketikkan youtube.com/subscribers
  4. Tekan enter.

Anda pun dapat melihat siapa saja yang sudah menjadi pelanggan Anda selama ini. Anda bisa membuka profilnya untuk mengenali video apa yang mereka butuhkan dan cocok dengan topik akun Anda.

Informasi subscriber ini tak hanya soal channel atau nama akun mereka, lebih dari itu Anda juga bisa melihat histori kapan mereka subscribe dan jumlah subscribers mereka masing-masing.

Jika dengan menyembunyikan daftar pelanggan dan menganalisisnya tak cukup signifikan untuk meningkatkan jumlah subscriber, Anda bisa beli subscribers. Sekarang sudah banyak tersedia jasa serupa, namun pastikan untuk memilih yang terbaik.

Itulah cara menyembunyikan subscribers youtube, mengembalikannya ke keadaan semula, dan trik untuk meningkatkan pelanggan di channel Anda.

meri puspita