Like Instagram Gratis: Aplikasi, Kelebihan, Kekurangannya

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan like instagram gratis? Bisa mendapatkan puluhan bahkan ratusan like pada satu postingan itu bikin bangga dan bahagia sebab artinya banyak yang suka.

Terlebih lagi, bila banyak yang suka berarti kans postingan kita dilihat lebih banyak orang akan terbuka lebar.

Sebagai contoh, ketika si A menyukai postingan si B, maka bukan tidak mungkin postingan si B akan muncul di explore pengikut si A yang bisa jadi akan mengundang rasa penasaran. Begitulah sampai akhirnya jumlah like yang banyak bisa mendatangkan follower baru.

Bila saat ini Anda sedang mencari cara jitu untuk bisa mendapatkan likes gratis, maka ada dua opsi yang bisa dilakukan, yakni manual atau instan.

Keduanya akan kami bahas dalam artikel ini, jadi selamat menyimak.

Cara menambah like instagram secara manual

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk dapat memperoleh banyak suka pada postingan adalah dengan melakukan langkah manual, yakni:

Cara menambah like instagram secara manual

Menjaga kualitas postingan

Pastikan postingan Anda berkualitas. Pikirkan foto apa yang hendak di-posting, kualitas gambarnya, caption apa yang hendak ditulis, dan akan di-posting di jam berapa.

Memikirkan foto yang akan dikirim berarti memikirkan konsep utama yang diusung pada sebuah akun. Hindari meng-upload foto selfie secara terus menerus karena ini akan membosankan.

Bila sudah tahu apa yang hendak di-posting, pastikan kualitasnya bagus dan menarik. Caption juga harus ditulis dengan sesuai dan tidak boleh mengada-ada.

Bila semua sudah siap, atur jam posting-nya. Jangan terus-terusan posting. Kalau bisa posting-lah di jam-jam orang sering buka IG, misal di jam istirahat atau saat weekend.

Kuantitas postingan

Tak hanya kualitas, Anda juga harus memperhitungkan kualitas foto yang di-upload di IG dalam satu hari. Ini harus dijalankan secara rutin. Jangan aktif-pasif. Tapi teruslah aktif secara kontinu dan konsisten.

Lihat juga >>  5 Link Penambah Followers Gratis Instagram Tanpa Following

Semakin banyak postingan dalam sehari, peluang postingan dilihat oleh orang akan semakin banyak.

Sertakan hastag IG

Hastag IG juga menjadi salah satu senjata yang bisa memperluas jaringan. Dengan tagar, postingan dan akun akan jauh lebih mudah ditemukan. Pilihlah hashtag umum yang terkenal. Sehingga saat orang melakukan pencarian hastag tersebut di instagram, postingan Anda akan terlihat.

Jadilah pengguna IG yang aktif

Seringlah like feed orang lain atau melihat instastory mereka. Berikan komentar positif bila perlu. Tinggalkan kenangan hingga mereka mengingat akun Anda.

Cara menambah like instagram gratis lewat situs dan aplikasi

Selain manual, opsi lain yang bisa dipilih adalah dengan lewat situs atau aplikasi. Bila mencari di internet, akan ada banyak sekali situs penyedia likes instagram secara free.

Namun, sama halnya dengan cara mencari supplier di tokopedia yang harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh pertimbangan, Anda juga harus memilih situs dan aplikasi terbaik.

Berikut ini adalah beberapa pilihannya:

Cara menambah like instagram gratis lewat situs dan aplikasi

FollowerGratis.co.id

Situs pertama yang bisa digunakan untuk mendapatkan autolike secara free adalah FollowerGratis. Silakan kunjungi situsnya bila ingin mencoba.

Cara kerjanya adalah dengan memasukkan username dan password IG melalui situs tersebut. Di sini, jumlah like pada foto bisa dipilih.

Selain fitur like, fitur lain yang tak kalah menarik adalah jadi Top Komentar di Instagram. Tujuannya adalah supaya akun dilihat oleh lebih banyak orang, khususnya orang yang baca komen.

Hublagram.co.id

Layanan ini berbasis API. Anda bisa masuk dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi instagram. Konsep yang digunakan adalah tukar menukar followers dan likes. Jadi, ada aturan yang harus dipenuhi oleh para penggunanya.

Instafollowerspro.com

Anda bisa menggunakan situs dan aplikasinya sekaligus. Kalau mau lewat situs, silakan langsung kunjungi situs instafollowerspro.com. Namun, bila ingin lebih simpel, Anda juga bisa mengunduh aplikasinya dulu.

Lihat juga >>  Cara Memilih Hastag IG Terpopuler Agar Konten Viral

Anda bisa log in atau register akun dulu di situs ini. Selain like, pengguna juga bisa mendapatkan followers di sini.

Perfectliker.com

Untuk bisa mendapatkan likes dari sini, langkahnya adalah:

  1. Login dulu dengan akun IG dari situs perfectliker.com. Masukkan username dan password Anda.
  2. Anda akan diarahkan ke pilihan likes atau followers. Bila ingin mendapatkan like instagram gratis, silakan pilih likes.
  3. Jumlah likes yang didapatkan adalah 10 sebagai member baru yang gratis.
  4. Kalau mau mengundang teman lain lewat tautan personal, Anda akan mendapatkan tambahan 1 like untuk setiap login yang sukses pada setiap request.

Panelpedia.net

Untuk bisa memanfaatkan fitur gratis di sini, Anda bisa mengunjungi free.panelpedia.net. Sama dengan konsep situs lain, di sini Anda juga bisa mendapatkan likes sekaligus followers secara gratis.

Caranya dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi IG di kolom yang tersedia pada situs tersebut.

Selain 5 situs dan aplikasi di atas, masih banyak penyedia likes gratis yang bisa Anda coba.

Kelebihan dan kekurangan cara manual

Sekarang, mari kita bahas kelebihan dan kekurangan dari cara manual. Kelebihan dari cara ini adalah akun Anda aman sebab tidak perlu memasukkan username dan password. Sementara itu, kekurangannya adalah pertumbuhan likes dan followers-nya jauh lebih lama.

Bila Anda menghendaki cara manual tapi ingin akun tetap aman, cobalah jasa jual likes instagram terbaik.

Kelebihan dan kekurangan pakai situs dan aplikasi auto like instagram free

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan penggunaan situs dan aplikasi sebagai autolike secara gratis:

Kelebihan dan kekurangan pakai situs dan aplikasi auto like instagram free

Kelebihannya adalah Anda bisa mendapatkan jumlah suka dalam waktu singkat tanpa perlu ribet. Tak perlu berpikir bagaimana kualitas dan kuantitas postingan, caption, dan yang lainnya.

Lihat juga >>  Apa itu DM di Instagram dan Bagaimana Caranya

Namun di sisi lain, Anda juga harus siap dengan kekurangannya. Seperti diketahui, setiap kali menggunakan autolike, Anda diminta memasukkan username dan password IG. Hal ini bisa mengundang tangan jahil untuk melakukan hal-hal tak diinginkan.

Bila hacker sudah mulai jahil, bisa jadi terjadi hal di bawah ini:

Instagram tidak bisa dibuka

Kasus yang umum terjadi saat nama pengguna dan kata sandi bocor ke orang lain adalah instagram tidak bisa dibuka sebab sudah ada yang mengakses dan menyalahgunakannya.

Untuk mengatasi hal ini, solusinya adalah dengan memperbaharui IG atau mengganti password-nya.

Cara ganti password instagram

Setiap kali Anda ingin menambah likes dan login lewat situs dan aplikasi di atas, pastikan segera lakukan cara ganti password instagram. Dengan begini, akun Anda akan aman dengan kata sandi baru. Tidak akan ada yang membobol.

Cara memperbarui instagram

Cara lain yang lebih efektif adalah dengan cara memperbarui instagram, yakni mengubah username dan kata sandinya. Bahkan, bila perlu ganti profil sekalian.

Sayangnya, ini tidak bisa dilakukan setiap kali selesai login di situs dan aplikasi di atas karena cukup ribet. Anda bisa melakukan pembaharuan profil IG setelah yakin tidak akan lagi menggunakan like instagram gratis.

Cara mengetahui stalker di IG

Untuk membuktikan dan mengetahui efektivitas fitur autolike yang Anda gunakan, sebaiknya gunakan cara mengetahui stalker di IG.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui siapa saja yang membuka profil Anda. Bisa jadi mereka bukan pengikut sehingga  Anda bisa menghitung engagement dengan lebih baik. Anda bisa melakukan cara ini secara resmi maupun lewat aplikasi atau situs.

Demikian informasi mengenai like instagram gratis lewat situs, aplikasi, dan manual berikut kelebihan dan kekurangannya. Semoga bermanfaat.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami