Cara Memilih Hastag IG Terpopuler Agar Konten Viral

Hastag IG merupakan salah satu senjata yang bisa diandalkan bila Anda ingin dapat like banyak atau bahkan viral. Dengan hashtag, postingan pun bisa mendatangkan follower baru.

Penggunaan hashtag untuk mendatangkan banyak likes ini biasanya dilakukan oleh pemilik toko online. Dengan harapan profilnya bisa dilihat oleh banyak pengunjung dan tertarik dengan produk yang dijual.

Bila beruntung dan sesuai harapan, pengunjung yang mampir ke profil mereka bisa jadi follower atau bahkan langsung beli.

Itulah sekilas fungsi dari hastag instagram yang sampai saat ini masih cukup efektif digunakan untuk memperluas jaringan, memperbanyak like, dan engagement sebuah konten.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa pemilihan hashtag membutuhkan riset agar benar-benar maksimal. Anda bisa membaca artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara risetnya.

Fungsi hashtag IG secara umum

Sebelum membahas tentang cara risetnya, ada baiknya Anda mengenal tagar secara lebih dalam. Khususnya dalam hal fungsi. Berikut ini ulasan ringkasnya:

  1. Konten yang di-posting dengan hastag IG bisa ditemukan oleh pengguna lain dengan mudah.
  2. Postingan yang disertai hastag biasanya akan disebarkan ke pengguna lain. Mereka yang kebetulan mencari tagar tersebut bisa menemukan dan membukanya.
  3. Hashtag berfungsi sebagai kata kunci dalam mesin pencari yang ada di instagram.

Dengan demikian, bila Anda tidak menggunakan tagar saat posting, maka Anda akan kehilangan peluang untuk menjangkau lebih banyak orang. Hal itu juga berarti Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan like instagram gratis.

Cara memilih dan riset hastag IG terbaik

Agar bisa tetap mendapatkan peluang tersebut, Anda harus menyertakan tagar setiap posting. Jangan sembarangan, ada caranya sendiri. Berikut ini ulasannya.

Cara Memilih Hastag IG Terpopuler Agar Konten Viral

Riset kata kunci

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali kata kunci apa yang berhubungan dengan postingan.

Lihat juga >>  Tips Buat Kata-Kata Promosi Instagram, Jualan Laris Manis

Sebagai contoh, bila Anda sedang posting resep masakan. #indonesianfood adalah pilihan yang paling umum dan sering digunakan oleh banyak orang.

Tagar ini cukup populer. Bila Anda membuka IG sekarang, ada banyak postingan dengan tagar tersebut.

Kenali bedanya top dan recent

Cobalah mencari tagar tertentu di IG. Maka akan muncul hasil pencarian dengan menampilkan menu top dan recent. Apa arti keduanya?

Top berisi postingan-postingan yang menggunakan tagar sesuai dengan kata kunci pencarian Anda. Oleh instagram, postingan yang masuk di top ini dinilai bagus. Bagus dari segi kualitas foto, caption, dan yang lainnya.

Jadi, IG pun merekomendasikan kepada para pencarinya untuk membuka postingan di menu top ini. menempatkannya di bagian atas.

Sementara recent adalah konten yang berisi tagar sesuai dengan kata kunci pencarian yang baru saja muncul atau baru digunakan. Artinya, postingan tersebut baru di-posting menggunakan hastag IG sesuai dengan kata kunci yang Anda masukkan di kotak pencarian.

Dari pembahasan ini, satu hal yang bisa disimpulkan bahwa untuk bisa mendapatkan like banyak dan kontennya viral, Anda harus masuk ke dalam jajaran top.

Oleh karena itu, perhatikan pilihan kata kunci yang akan dijadikan tagar dan kualitas postingan Anda.

Coba stalking IG selebgram atau pesaing

Untuk latihan masuk ke top tagar, Anda bisa bula IG selebgram atau pesaing. Kemudian buka following. Klik hashtags. Di situ akan ada informasi tagar yang mereka ikuti. Bila sudah ketemu, silakan ikuti juga tagarnya.

Cara ini merupakan yang paling mudah dibanding langkah pertama yang memerlukan riset sebelum memilih tagar. Meski begitu, sebaiknya cara-cara di atas dikombinasikan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Lihat juga >>  Arti Follback, Likeback, Follow, dan Istilah Lain di Instagram

Bila Anda tidak mau ribet cari hastag IG untuk meningkatkan engagement, silakan hubungi tempat jual likes instagram terbaik saja. Ini adalah cara yang paling simpel dan terpercaya.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami