Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Lewat Sosmedsave.com

Mengunduh video di instagram bisa dilakukan dalam beberapa cara. Pertama, Anda bisa mengunduh dengan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Atau kedua, download video instagram tanpa aplikasi lewat sosmedsave.com yang bisa dilakukan dengan cepat di smartphone dan komputer.

Seperti yang kita tahu, saat ini instagram belum menyediakan fitur penyimpanan dan pengunduhan video secara langsung. Pengguna instagram hanya bisa upload video di feed atau snapgram, sedangkan follower-nya hanya bisa menonton video tersebut.

Cara yang selama ini digunakan oleh mayoritas pengguna untuk mengunduh video di instagram adalah dengan memanfaatkan aplikasi bantuan dari pihak ketiga.

Sayangnya, cara pertama ini cenderung ribet. Sebab kita perlu mengunduh aplikasinya, men-copy paste link-nya, baru kemudian mengunduh video atau foto yang kita inginkan. Selain itu, cara ini juga membuat memori internal menjadi penuh sesak dengan aplikasi baru.

Sosmedsave.com hadir sebagai solusi terbaik. Di sini, pengunduhan video bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, di manapun dan kapan pun. Selain itu, memori internal smartphone kita juga tidak akan berkurang karena pengunduhan bisa dilakukan secara langsung lewat link situsnya.

Lantas, bagaimana cara mengunduh video di instagram melalui SosmedSave? Apa saja kelebihan atau keunggulannya?

Begini 5 cara mudah download video instagram tanpa aplikasi lewat sosmedsave.com

Untuk dapat mengunduh video melalui sosmedsave, inilah langkah sederhana yang bisa Anda lakukan:

  1. Masuk ke IG kemudian copy link video yang akan diunduh.
  2. Buka situs sosmedsave.com.
  3. Paste link video pada kotak ‘Masukkan Link Video…’ yang sudah tersedia.
  4. Klik download, tunggu.
  5. Klik download sekali lagi.

Setelah melakukan langkah kelima, maka video akan diunduh secara langsung. Anda hanya perlu menunggu sampai pengunduhan selesai dilakukan.

5 Cara mudah mengunduh video instagram lewat IDM

Jika Anda sudah terlalu nyaman dan terbiasa melakukan pengunduhan melalui IDM, maka tenanglah. Di sosmedsave Anda bisa melakukan ini. Bagaimana caranya?

  1. Masuk ke IG kemudian copy link video yang akan diunduh.
  2. Buka situs sosmedsave.com.
  3. Paste link video pada kotak ‘Masukkan Link Video…’ yang sudah tersedia.
  4. Klik download, tunggu.
  5. Klik kanan di boxdownload’ lalu pilih ‘download with IDM’
Lihat juga >>  Instagram Limit dan Apa Yang Harus Diketahui

Maka secara otomatis, prosespengunduhan video IGmelalui internet download manager akan berjalan.

Kelebihan SosmedSave sebagai situs download video di Instagram tanpa aplikasi

Berikut ini adalah keunggulan SosmedSave sebagai situs pengunduh video dan foto dari instagram:

Simpel dan tidak ribet

Situs ini hadir dengan konsep dan tampilan  yang simpel dengan proses loading yang cepat. Hanya butuh sekian detik untuk membuka homepage-nya. Kemudian Anda pun bisa langsung menyalin link video yang akan diunduh dan memulai proses pengunduhan.

Homepage sosmedsave.com tempat download video di instagram secara online

Lama tidaknya proses pengunduhan ini tentu tergantung pada sinyal internet di daerah Anda.

Tak menghabiskan banyak ruang di memori

Dengan mengunduh video melalui SosmedSave, Anda tak perlu mengunduh lagi aplikasi bantuan. Ini menguntungkan buat smartphone karena tak perlu menyiapkan ruang di memori internal untuk aplikasi tersebut. Artinya, ruang memori ini bisa digunakan untuk hal lain yang lebih urgent.

Informasi video sangat detail

Sosmedsave juga memberikan informasi video yang akan diunduh dengan sangat detail. Saat melewati langkah keempat dalam cara mengunduh instagram mp4 lewat sosmedsave.com di atas, Anda akan memasuki halaman baru yang berisi detail informasi video.

Download video di Instagram tanpa aplikasi

Informasi yang bisa didapatkan di antaranya adalah format video, kualitas video, dan ukurannya. Selain itu, informasi sumber video dan caption yang dituliskan pada video di akun IG tersebut juga ada di sana.

Bisa diunduh via IDM

Dalam langkah pengunduhan di atas sudah dijelaskan bahwa di SosmedSave Anda tetap bisa mengunduh video atau foto melalui IDM. Artinya, menu pause, start, dan stop download di IDM bisa digunakan sewaktu-waktu.

Proses pengunduhan mudah

Proses pengunduhan video mp4 di instagram melalui sosmedsave.com berlangsung dengan mudah. Yakni hanya dengan sekali klik, pengunduhan sudah langsung bisa dimulai.

Lihat juga >>  Instagram Plus, Aplikasi Modifikasi dengan Fitur Wow!

File video yang diunduh biasanya juga langsung tersimpan di folder ‘downloads’ di komputer atau smartphone.

Kecepatan pengunduhan tergantung pada sinyal internet di daerah Anda, kecepatan download yang ditawarkan oleh penyedia jasa, dan paket data yang Anda miliki.

Setelah pengunduhan video selesai, jangan lupa klik love atau sekedar mengunjungi profil pemilik video. Sebagai wujud terima kasih kepada mereka.

Anda juga bisa coba cara melihat foto profil instagram sumber tersebut untuk mengenal lebih jauh tentang mereka. Kalau ternyata fotonya bagus, Anda bisa sekalian download foto profil instagram sesegera mungkin.

Download via komputer dan smartphone

Pengunduhan bisa dilakukan melalui komputer dan smartphone. Dua pilihan ini membuat para pengguna sosmed makin diuntungkan. Mereka bisa memilih mau menaruh file video di mana, komputer ataukah smartphone.

Jika ingin menaruh file-nya di komputer, tinggal mendownload video via komputer. Sebaliknya, jika ingin menyimpan file-nya di smartphone agar bisa digunakan sewaktu-waktu, maka file video tinggal diunduh langsung via smartphone.

Namun, ruang memori harus menjadi bahan pertimbangan. Seperti yang kita tahu, komputer memiliki ruang memori yang lebih besar ketimbang smartphone. Sementara file video biasanya berukuran cukup besar, sehingga membutuhkan ruang yang cukup luas dalam memori.

Ada fitur share ke FB, Twitter, dan Whatsapp

Tak hanya download, melalui sosmedsave, Anda juga bisa membagikan ulang video tersebut ke akun sosial media lain seperti twitter, whatsapp, dan facebook.

Share file video dari instagram melalui sosmedsave

Keterangan:

  1. Jika Anda ingin membagikan kiriman video ke akun facebook, silakan klik facebook.
  2. Jika Anda ingin membagikan kiriman video ke akun twitter, silakan klik twitter.
  3. Jika Anda ingin membagikan kiriman video ke akun whatsapp, silakan klik whatsapp.

Saat klik facebook, Anda akan secara otomatis masuk ke situs facebook. Jika Anda sudah login dalam perangkat yang sedang Anda gunakan untuk mengunduh, maka secara otomatis Anda akan masuk ke akun facebook dan bisa membagikan file video secara langsung.

Lihat juga >>  10 Akun Instagram ini memiliki Followers Terbanyak di Indonesia, Siapa Saja?

Namun jika Anda belum log in, maka Anda akan diminta untuk log in terlebih dulu.

Saat klik twitter, Anda akan menjumpai hal yang sama seperti di atas.

Bisa digunakan untuk mengunduh video dari youtube

Sosmedsave tidak hanya bisa digunakan untuk mengunduh file video dari instagram, tetapi juga dari youtube dan penyedia video lainnya. Situs ini sangat fleksibel dengan jangkauan yang cukup luas, jadi Anda akan sangat diuntungkan bisa memakai situs ini.

Misalnya, Anda ingin mengunduh file video anak-anak di youtube. Maka yang perlu Anda lakukan adalah:

  1. Buka video yang akan diunduh lalu copy link-nya.
  2. Buka situs sosmedsave.com.
  3. Paste link video di kotak ‘Masukkan Link Video…’ yang sudah tersedia.
  4. Klik download, tunggu.
  5. Klik download sekali lagi.

Maka file video yang Anda inginkan akan terdownload secara otomatis.

Nama file lengkap

Nama file sudah ter-generate secara otomatis saat Anda mengklik download. Untuk pengunduhan video di IG, nama file-nya terdiri dari nama akun IG tempat Anda mengambil video dan caption yang ditulis untuk video tersebut. Anda bisa mengubah nama file ini setelah file berhasil didownload di folder downloads.

Cara terbaru unduh video via instagram plus secara langsung

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh video di IG dengan cepat adalah lewat aplikasi instagram plus. Yakni sebuah aplikasi tiruan instagram yang memiliki fitur lebih komplit, melengkapi fitur yang tidak tersedia di aplikasi instagram resmi. Di instagram plus, video bisa diunduh hanya dalam sekali klik.

Satu lagi, pernahkah Anda membayangkan bisa melihat insta-story teman tanpa ketahuan? Atau mungkin pernah melihat orang melihat insta-story tanpa jejak? Tahukah Anda, cara terbaik melihat snapgram adalah dengan aplikasi instagram plus. Karena dengan aplikasi ini, Anda tetap bisa stalking tanpa diketahui oleh pemilik akun.

Itulah cara download video instagram tanpa aplikasi lewat sosmedsave.com. Kesimpulannya, Download video instagram online ini bisa dilakukan dengan mudah, cepat, simpel, fleksibel dan tidak menghabiskan ruang di kartu memori atau memori internal.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami