Tidak banyak orang yang tahu, bahwa cara menyimpan video sorotan IG ke galeri di akun sendiri ternyata sangat mudah dilakukan oleh pengguna. Namun bagi pengguna lain atau bahkan Anda sendiri yang mungkin belum pernah mencobanya, tentu penasaran bukan mengenai tutorialnya? Oleh karena itulah, di artikel berikut akan dijelaskan secara lebih detail terkait cara mudah menyimpan video sorotan Instagram akun sendiri ke galeri penyimpanan ponsel.

Kenapa Perlu Menggunakan Fitur Sorotan Instagram?

Pada dasarnya, sorotan IG merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Instagram untuk memungkinkan bagi para penggunanya dalam mengelompokkan IG story yang pernah dibuat dalam beberapa kategori. Nantinya, Instagram story yang pernah diunggah di Instagram akan dapat kembali dilihat oleh para followers ataupun pengunjung profil akun Instagram pengguna.

Jika ditanya mengenai alasan kenapa perlu menggunakan fitur sorotan Instagram ini yakni karena memang fungsinya sangat bermanfaat bagi para pengguna, khususnya bagi para pelaku bisnis online. Sebab dengan menggunakan fitur sorotan Instagram ini akan dapat memperkaya pengetahuan audiens tentang bisnis yang mereka jalankan. Sementara itu, bagi para pengikut baru, fitur sorotan Instagram akan sangat berguna bagi mereka dalam mempelajari suatu produk dan hal-hal menarik mengenai produk tersebut.

Apa Perbedaan Sorotan Instagram Vs Story Instagram?

Hingga sejauh ini, siapa sangka jika ternyata masih banyak pengguna yang merasa sulit membedakan antara fitur sorotan Instagram dengan story Instagram. Pada dasarnya, sorotan Instagram atau dikenal juga dengan istilah highlight Instagram merupakan fitur Instagram yang dapat mengunggah postingan (foto & video) dan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Sementara fitur story Instagram hanya mampu menjadikan postingan yang dibuat bertahan selama 24 jam dan setelah itu akan terhapus secara otomatis.

Lihat juga >>  2 Cara Membagikan Akun Lain Mereka di Instagram Dengan Mudah!!

Perbedaan lain yang bisa Anda lihat di antara keduanya yakni terletak dari kemunculannya di Instagram. Dimana untuk fitur sorotan Instagram biasanya akan muncul pada bagian halaman profil atau timeline pengguna ketika ada pengguna lain yang mengunjungi profil pengguna tersebut. Sementara untuk fitur story Instagram sendiri biasanya akan muncul pada halaman utama di aplikasi Instagram yang berada di bagian atas dan berjejer dengan story pengguna lain.

Tutorial Cara Menyimpan Video Sorotan IG ke Galeri di Akun Sendiri

Cara Download Sorotan Instagram Orang Lain

Perlu Anda ketahui, bahwasanya menyimpan video sorotan Instagram akun sendiri di galeri ponsel sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Dalam hal ini, Anda bisa memilih salah satu dari dua cara yang bisa dipraktikkan sendiri dengan mudah. Baik itu dengan menyimpan sorotan Instagram akun sendiri secara langsung maupun melalui arsip cerita sehingga akan tersimpan ke galeri perangkat ponsel.

Agar supaya Anda lebih paham mengenai kedua tutorial cara menyimpan video sorotan Instagram tersebut, maka bisa simak penjelasan lebih detailnya di bawah ini.

1.    Menyimpan Video Sorotan Instagram Akun Sendiri Secara Langsung

Cara menyimpan video sorotan Instagram akun sendiri ke galeri bisa Anda lakukan secara langsung. Adapun untuk langkah-langkah yang bisa Anda lakukan yakni sebagai berikut.

  • Mengenai tips pertama yang perlu Anda lakukan yakni dengan membuka aplikasi Instagram yang diunduh di Google Play Store atau melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android Pastikan aplikasi tersebut sudah terinstal di perangkat ponsel yang Anda gunakan.
  • Kemudian, lakukan proses login dengan akun pengguna yang Anda miliki.
  • Setelah itu, silahkan masuk ke bagian profil Instagram Anda dan klik pada bagian ikon sorotan.
  • Jika sudah, Anda tinggal pilih story yang ingin Anda download untuk disimpan ke galeri penyimpanan.
  • Selanjutnya tab tanda “X” yang biasanya terdapat di bagian pojok kiri bawah.
  • Terakhir, tinggal tab pada ikon “Download” (gambar panah ke bawah) untuk menyimpan sorotan ke galeri.
  • Nantinya, sorotan sudah selesai terunduh akan langsung tersimpan di galeri dan bisa Anda lihat hasilnya.
Lihat juga >>  Contoh DM di Instagram dan 2 Cara Mengirimnya!!

2.    Menyimpan Video Sorotan Instagram Akun Sendiri Via Arsip Cerita

Menyimpan video sorotan Instagram selanjutnya juga bisa Anda lakukan melalui arsip cerita. Dikatakan disini, bahwa arsip cerita merupakan fitur yang berguna untuk menyimpan semua Instastory yang pernah Anda buat sebelumnya. Mengenai langkah-langkah menyimpan video sorotan akun sendiri melalui arsip cerita, Anda bisa ikuti panduannya di bawah ini.

  • Pertama, lakukan proses login akun Instagram Anda dan pilih bagian “Profil”.
  • Selanjutnya silahkan klik garis tiga pada bagian pojok kanan atas untuk membuka menu dan pilih menu “Arsip”,
  • Nantinya, semua story Instagram yang pernah Anda buat akan tampil di halaman menu “Arsip” tersebut.
  • Anda tinggal pilih Instastory yang ingin Anda simpan dengan cukup mengklik menu ikon tiga titik di pojok kanan bawah.
  • Terakhir, Anda tinggal pilih opsi “Simpan” sehingga sorotan Instagram tersebut akan langsung tersimpan ke galeri ponsel Anda.

Jadi, itulah tadi beberapa cara menyimpan video sorotan IG ke galeri di akun sendiri dengan mudah yang pastinya bisa Anda coba lakukan sekarang juga.

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam service yang bisa kamu beli untuk mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli followersmembeli likes maupun membeli viewers untuk konten-konten instagram kamu.


morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *