Popularitas story IG membuat Instagram selalu memberikan update yang menyenangkan untuk dicoba. Salah satu update-nya yaitu durasi maksimum story yang berubah menjadi 1 menit. Bagaimana cara upload story IG lebih dari 30 detik?

Upload Video Semenit Tanpa Terpotong

Instagram melakukan update yang cukup menarik untuk aplikasinya, yaitu meningkatkan batas waktu maksimum fitur story dari 15 detik menjadi 60 detik. Sebelumnya, durasi dari setiap Story di Instagram dibatasi hanya sampai 15 detik saja.

Ketika kamu merekam video atau memposting konten di story dengan durasi yang lebih panjang dari itu, Instagram secara otomatis akan membagi video itu menjadi beberapa klip berdurasi 15 detik. Tentunya, story IG dalam beberapa bagian sedikit tidak menyenangkan untuk dilihat.

Ketika kamu menyimpan story tersebut ke memori ponsel, video dengan durasi lama tersebut juga akan disimpan sebagai beberapa video dengan durasi 15 detik. Itu berarti kamu harus memutar beberapa klip setiap kali melihat video tersebut di galeri smartphone. Cukup merepotkan, bukan?

Yang lebih menyebalkan lagi yaitu ketika kamu ingin menambahkan tulisan, stiker, musik, atau efek lainnya ke video yang terpisah. Kamu harus menambahkannya ke setiap klip berdurasi 15 detik secara terpisah dan harus menyelaraskan konten antara semua story tersebut agar terlihat konsisten.

Untungnya, kamu saat ini tidak perlu lagi melalui segala kerumitan tersebut. Aplikasi Instagram melakukan update yang dapat membantu kamu untuk merekam dan memposting Instastory tanpa gangguan hingga 60 detik.

Lihat juga >>  2 Cara Mengirim Pesan Instagram di Laptop - Gak Pake Ribet

Cara Upload Story IG Lebih dari 30 Detik

Cara Upload Story IG Lebih dari 30 Detik

Cara upload IG story 1 menit cukup mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan meng-upload atau merekam video dengan cara biasa. Namun, masih banyak pengguna ponsel yang masih bingung kenapa story IG tidak bisa 60 detik.

Hal ini dikarenakan untuk saat ini tidak semua ponsel atau wilayah di seluruh dunia bisa menggunakan fitur ini dan Instagram sedang berusaha untuk mempersiapkannya. Ketika fitur ini bisa digunakan, kamu bisa menggunakan cara upload story IG lebih dari 30 detik di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Klik ikon “+” pada bagian atas layar untuk membuat konten IG baru
  • Geser menu ke “Cerita”.
  • Klik ikon galeri di pojok kiri bawah layar untuk memilih video dengan durasi hingga 60 detik di galeri.
  • Klik video pilihan.
  • Atur konten video tersebut agar menjadi lebih menarik dengan menggunakan fitur teks, stiker, efek, atau coretan.
  • Ketika selesai menyunting video, klik ikon panah pada bagian sebelah kanan bawah layar.
  • Centang “Cerita Anda”.
  • Klik “Bagikan”.

Dengan begitu, video story selama 60 detik dibagikan dengan mudah dan tidak terpotong. Selain meng-upload dari galeri, kamu juga bisa merekam video story secara langsung menggunakan aplikasi Instagram dengan menahan tombol rekam video selama 60 detik.

Fitur Seru dari Story Lainnya

Fitur Seru dari Instagram Story - Stiker Musik

Selain memiliki durasi story lebih dari 30 detik, Instastory juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya, antara lain:

  • Create Mode

Create Mode atau Mode Buat memungkinkan kamu untuk membuat konten tanpa membagikan sebuah foto atau video. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat menambahkan Gif melalui Giphy, memposting ulang story yang menandai kamu, dan membuat hitung mundur ke acara penting.

Lihat juga >>  5 Cara Edit Postingan IG Lengkap dari Deskripsi, Lokasi Sampai Tags 2022

Fitur seru seperti menggambar, meminta pendapat, dan kotak pertanyaan juga tersedia di Instastory. Hal ini menjadikan Mode Buat sebagai pilihan yang bagus untuk siapa saja yang ingin membuat konten berisi teks tanpa mengambil foto atau video terlebih dahulu.

  • Teman Dekat

Fitur Teman Dekat dapat kamu gunakan untuk membuat daftar teman dekat dan memposting story yang dapat dilihat secara eksklusif oleh orang-orang di dalam daftar tersebut.

Kamu dapat mengedit daftar ini kapan saja dan teman tidak akan diberi tahu saat kamu menambahkan atau menghapusnya. Story untuk teman dekat muncul dengan lingkaran yang berbeda, yaitu lingkaran berwarna hijau.

  • Membuat Filter AR

Instagram sempat membuat heboh ketika merilis fungsi untuk membuat filter Augmented Reality (AR) ke publik. Filter wajah ini dapat dibuat dengan memanfaatkan Spark AR Studio Facebook, yang hanya dapat digunakan oleh pembuat AR profesional.

Hingga saat ini, ada banyak sekali filter wajah yang cukup populer di Indonesia, seperti permainan tebak-tebakan gambar, filter untuk merubah wajah menjadi wajah binatang, dan banyak filter lainnya.

  • Stiker Musik

Stiker musik di story memungkinkan kamu untuk memutar lagu favorit di latar belakang story IG. Kamu dapat menggunakan bagian tertentu dari lagu untuk dijadikan sebagai soundtrack story. Dengan ini, tidak ada lagi story yang hening tanpa suara.

Selain itu, kamu dapat memposting lirik lagu sekaligus memutar lagu tersebut secara bersamaan pada sebuah story.

Cara upload story IG lebih dari 30 detik di atas dapat kamu gunakan untuk membuat story panjang tanpa terpotong. Dengan ini, kamu tidak perlu lagi sibuk menyelaraskan teks, stiker, dan efek lainnya untuk membuat story terlihat tersambung.

Lihat juga >>  3 Cara Melihat Kapan Terakhir Kali Online di Instagram tanpa DM dengan Mudah 2022 - 100% SUKSESS!!

Pojoksosmed merupakan website penyedia jasa sosial media. Kami menawarkan berbagai macam service yang bisa kamu beli untuk mengembangkan akun instagram kamu dengan cepat. Kamu bisa membeli followersmembeli likes maupun membeli viewers untuk konten-konten instagram kamu.


morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *