Instagram adalah jejaring sosial terpopuler di dunia. Disini setiap orang dapat berbagi konten menarik. Semakin lama, Instagram memperkaya fiturnya dengan menambahkan fitur baru yang lebih banyak dan lebih menarik.

Kini Instagram bukan sekedar tempat untuk kebutuhan hiburan dan sharing foto kepada teman-teman saja, Instagram kini digunakan oleh segala kalangan mulai dari korporasi, media, bahkan pemerintah.

Bagi anda yang menggunakan Instagram untuk kepentingan bisnis pasti akan memanfaatkan bio dengan sebaik-baiknya. Di bagian bio kita dapat menjelaskan secara singkat akun apa yang kita kelola, tujuannya, dan lainnya.

Salah satu yang dapat ditambahkan adalah link email. Menambahkan link email di bio Instagram dapat berguna bagi pengunjung sosial media anda yang dapat menulis email untuk anda hanya dengan sekali klik saja. Jadi mereka tak perlu repot-repot mencopy-paste email anda.

Dalam bio ini kita dapat menyertakan teks dan link. Jika anda ingin tahu cara membuat link email di Instagram, anda datang di tempat yang tepat. Disini akan dibagikan secara lengkap bagaimana cara membuat link email di Instagram.

Perlu diketahui ada dua cara untuk menambahkan email di Instagram yaitu dengan menyertakan tombol email dan menambahkan link email di bio Instagram.

Cara Menambahkan Tombol Email di Instagram

Fitur ini hanya berlaku pada akun Instagram bisnis saja. Jadi jika anda ingin menggunakan fitur ini maka harus beralihlah ke akun bisnis terlebih dahulu. Berikut ini cara beralih ke akun bisnis:

  1. Pertama buka pengaturan Instagram.

  2. Lalu pilih menu Akun.

  3. Setelah itu klik Beralih ke Akun Bisnis.

  4. Pilih kategori, nomor yang bisa dihubungi, dan lainnya.

  5. Terakhir hubungkan dengan Fanspage Facebook jika anda memilikinya. Klik Jangan Hubungkan ke Facebook Sekarang jika anda tak memilikinya.

  6. Selesai.

Lihat juga >>  10 Akun Instagram ini memiliki Followers Terbanyak di Indonesia, Siapa Saja?

Sekarang anda telah berhasil beralih dari akun pribadi ke akun bisnis. Maka selanjutnya adalah dengan menambahkan tombol email ke akun anda. Berikut caranya:

  1. Buka Instagram.
  2. Klik Eit Profil.

  3. Pilih Opsi Kontak.

  4. Nantinya terdapat kolom yang dapat diisi dengan alamat, nomor telpon, dan email.

  5. Klik tombol centang di pojok kanan atas.

  6. Selesai.

Selanjutnya anda akan melihat akun Instagram anda telah mempunyai pilihan email yang dapat diklik. Jika kita klik maka akan beralih ke aplikasi email. Dengan begini anda dapat berinteraksi dengan pengunjung sosial media anda.

Cara Menambahkan Link Email di Instagram

Namun ada opsi lain yang dapat digunakan yaitu menambahkan link email di Instagram. Caranya sangatlah mudah sekali, anda tinggal menambahkan protokol https:// atau http:// sebelum email maka nantinya dengan sendirinya ketika diklik akan terbuka aplikasi email yang digunakan.

Lalu bagaimana caranya? Ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan anda sudah login ke Bio Instagram.

  2. Setelah itu klik bagian profil.

  3. Lalu klik Edit Profil.

  4. Pada bagian ini anda dapat menambahkan link. Tambahkanlah link email seperti yang telah dijelaskan diatas.

  5. Lalu jika sudah klik centang.

  6. Selesai.

Email sudah selesai ditambahkan di bio Instagram.

Tips Optimasi Bio Instagram Lainnya

Gambar Contoh Bio Instagram

Selain menambahkan email di bagian bio Instagram, cara lain yang dapat anda lakukan untuk optimasi bagian bio Instagram sebetulnya cukup banyak. Berikut diantaranya:

1. Gunakan Font yang Berbeda

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan font yang berbeda seperti Lingojam, InstagramFont, atau situs lainnya.

Pertama tulislah tulisan yang anda ingin ubah fontnya di notepad. Jika sudah barulah copy dan pastekan ke website font Instagram.

Nantinya anda dapat mencopy dari situs pengubah font untuk dipastekan ke bio Instagram anda.

Lihat juga >>  2 Cara Mengirim Pesan Instagram di Laptop - Gak Pake Ribet

Dengan cara seperti itu maka font Instagram anda menjadi lebih atraktif dan menarik.

2. Sertakan Link Bio Tool

Link bio tool seperti Linktree, Linktr.Bio, Taplink.at, dan lain sebagainya dapat ditambahkan ke bio Instagram anda terutama jika akun Instagram anda adalah untuk kepentingan bisnis.

Dalam link bio tool dapat anda tambahkan semua jejaring soial anda, marketplace tempat anda berjualan, website anda, dan lain sebagainya.

3. Menjelaskan Maksud Akun

Menjelaskan maksud akun yang anda kelola akun apa. Namun sayangnya di dalam bio kita sangat sedikit dapat menjelaskan tentang akun kita. Oleh sebab itu maksimalkanlah penggunaan kata dalam menulis di bio.

Kesimpulan

Salah satu cara mengoptimasi bio Instagram adalah dengan menambahkan alamat email. Dengan menambahkan alamat email di bio Instagram nantinya pengunjung Instagram anda akan dapat langsung menghubungi anda.

Ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menambahkan fitur tombol email di akun Instagram anda. Namun sebelum anda harus mengubah menjadi akun Instagram bisnis.

Cara kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan menambahkan link pada bagian bio Instagram.

Categories: instagram

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *