Instagram adalah sosial media tempat para para pengguna internet membagikan konten visual menarik. Jutaan orang telah bergabung dengan platform milik Meta ini. Instagram terus memperbarui layanan-layanan yang dimilikinya yang diharapkan mampu menarik semakin banyak orang untuk menggunakannya.

Cara Live IG Mudah Lengkap

Cara Live IG Mudah Lengkap

Anak muda kini tak lepas dari sosial media dan gadget. Apa sebetulnya yang mereka akses?

Hampir dapat dipastikan bahwa mereka mengakses Instagram. Aplikasi ini sangat lekat dengan keseharian anak muda. Mereka membagikan konten berupa aktivitas yang dilakukan sehari-hari dalam bentuk foto dan video di feed maupun di story.

Kamu juga bisa membuat dan menambahkan stiker hasil buatan kamu sendiri di Instagram loh agar konten kami menjadi lebih menarik.

Tak hanya untuk kebutuhan personal saja, Instagram juga digunakan untuk kalangan bisnis seperti melakukan branding, iklan, pelayanan konsumen dan lainnya.

Untuk keperluan bisnis, kamu bisa menambahkan link blog pribadi kamu di ig agar follower kamu bisa melakukan vYang lebih menarik adalah Live IG tak hanya dapat dilakukan seorang diri saja namun juga dapat dilakukan bersama dengan akun lainnya. Artinya dalam satu layar terdapat dua akun yang muncul bersama.

Fitur ini sangat berguna untuk banyak keperluan dan seru untuk dilakukan. Live IG dapat dijalankan di segala perangkat baik di PC maupun di ponsel. Lalu bagaimana cara Live IG? Berikut ulasannya:

Cara Live IG di HP

Cara Live IG di HP

Cara Live IG di HP

Sebelum anda masuk ke tutorial pastikan bahwa anda sudah mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru. Jika sudah maka ikutilah step by step berikut ini:

  1. Buka Instagram
Lihat juga >>  4 Cara Menambah Followers IG dengan Akun Tumbal 2022

Pertama, buka aplikasi Instagram lalu login dengan username dan password.

  1. Klik ikon kamera

Setelah itu tekan ikon kamera yang posisinya berada di pojok kiri atas.

  1. Klik Live

Setelah anda mengklik ikon kamera maka selanjutnya akan muncul fitur live yang berbentuk lingkaran yang berada di bagian bawah. Agar live dapat berjalan dengan lancar maka pastikan bahwa koneksi internet anda stabil. Live IG bisa dilakukan dalam durasi hingga 1 jam.

  1. Gunakan fitur yang ada di Live IG

Fitur yang ada dalam Live IG ini sangat banyak anda dapat memanfaatkan semuanya. Misalnya untuk menggunakan komentar, anda dapat menulis pada bagian kolom comment yang berada di kolom komentar pada bagian bawah.

Jika anda ingin orang lain tak dapat memberikan komentar di Live IG anda maka anda dapat mematikan komentar dengan cara mengklik tiga titik yang berada di dalam komentar lalu pilih matikan komentar.

Jika kamu mempunyai banyak komentar atau pesan, tentu akan susah membalasnya melalui smartphone, kamu bisa membaca tutorial kami tentang cara membalas pesan instagram di laptop.

Selanjutnya ada fitur menambahkan filer. Untuk menggunakan fitur filter ini maka klik ikon smiley yang berada di bagian bawah. Maka akan muncul pilihan filter yang dapat dipilih.

  1. Akhri Live IG

Jika anda ingin mengakhiri Live IG maka klik tulisan End atau Akhiri yang berada di sisi kanan atas.

  1. Bagikan, download atau Hapus Video

Setelah anda mengklik akhiri atau End maka akan muncul pilihan yang dapat dipilih antara membagikannya ke IGTV, mendownloadnya atau menghapusnya.

Cara Live IG Bersama Teman

Cara Live IG Bersama Teman

Cara Live IG Bersama Teman

Seperti yang dijelaskan diawal bahwa Live IG tak hanya dapat dilakukan sendiri namun dapat dilakukan dengan mengajak orang lain bergabung untuk tampil satu layar meskipun berbeda akun. Bagaimana caranya? Simak berikut ini:

  1. Pastikan Sudah Live
Lihat juga >>  Cara Ganti Username Instagram dengan Mudah 2022

Pastikan bahwa anda sudah melakukan Live IG sebagaimana tutorial sebelumnya.

  1. Pilih double smiley

Double smiley berada di bagaian bawah disebalah simeley. Setelah diklik maka akan muncul Go Live With.

  1. Pilih teman

Selanjutnya pilih akun teman yang hendak anda ajak Live IG bersama-sama. Nantinya akan muncul notifikasi di ponsel teman yang diajak melakukan Live IG. Jika kedua ponsel berhasil terububung maka live dengan teman sudah berhasil dilakukan.

Cara Mendownload Live IG orang lain.

Instagram tak menyediakan fitur untuk mendownload Live IG orang lain. Oleh sebab itu maka diperlukan aplikasi pendukung agar download Live IG orang lain dapat dilakukan.

Lalu aplikasi apa saja yang tersedia untuk mendownload Live IG orang lain dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut ulasannya:

  1. StorySaver+

StorySave+ adalah aplikasi yang cukup mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dapat langsung mendownload Live IG orang lain yang sedang siaran.

Namun untuk dapat mendownload Live IG akun lain, harus dipastikan bahwa anda sudah memfollow akun yang live-nya ingin anda download.

Berikut panduan menggunakannya:

  1. Pertama, pastikan anda sudah menginstall aplikasi tersebut di PlayStore atau di AppStore.
  2. Jika sudah terpasang, buka aplikasi tersebut lalu lakukan login. Login yang dipakai adalah IG yang anda miliki.
  3. Setelah login, masuk ke menu Live & Replay.
  4. Akan ada menu replay yang menampilkan beberapa video live yang bisa anda pilih untuk disimpan.
  5. Pilih Live IG yang anda inginkan.
  6. Setelah itu klik tombol download pada bagian bawah.
  7. Tunggu hingga proses download selesai dilakukan. Jika sudah terdownload maka Live IG anda sudah tersimpan di galeri HP anda.

Jika anda menggunakan apple iphone dibandingkan android, anda dapat melihat tutorial kami yang lain tentang cara mendownload video instagram di iphone.

Lihat juga >>  100% Bekerja! Cara Upload Story IG Lebih dari 30 Detik Tanpa Terpotong!

Cara Mendownload Live IG Sendiri

Bagaimanapun Live IG adalah kenangan sebagian orang pasti membutuhkan panduan menyimpan Live IG sebab jika Live IG tersebut membahas seputar hal yang menarik, sepertinya sangat rugi untuk hilang begitu saja.

Cara mendownload live instagram sendiri jauh lebih mudah. Anda tak perlu menginstall aplikasi terlebih dahulu sebab Instagram sendiri telah menyediakan fitur Live IG. Lalu bagaimana cara mendownload Live IG sendiri? Berikut ulasannya:

  1. Pertama lakukan Live IG seperti biasa. Panduannya seperti yang telah dijelaskan diatas.
  2. Setelah itu klik pilihan Akhiri/ End untuk mengakhiri live.
  3. Nantinya akan muncul tiga opsi yang dapat dipilih. Pilih opsi unduh unuk mendownload Live IG ke galeri anda.
  4. Selesai.

Sebagian orang menemukan masalah tak menemukan opsi unduh video Live IG. Jika anda mengalami masalah ini maka segeralah update aplikasi IG anda. Kesalahan tak dapat menemukan Live IG adalah karena IG yang digunakan adalah versi lawas.

Sedangkan fitur downlaod Live IG adalah fitur terbaru yang dikeluarkan oleh Instagram. Jangan lupa untuk menyediakan ukuran penyimpanan yang memadai agar proses penyimpanan Live IG tak terganggu.

Kesimpulan

Live IG adalah fitur menarik yang sangat bermanfaat yang disediakan oleh Instagram. Anda dapat melakukan Live IG dengan mudah melalui ponsel anda kapan saja dan dimana saja. Tak hanya itu anda juga dapat menyimpan Live IG yang anda lakukan.

Namun sayangnya IG tak menyediakan fitur untuk mendownload streaming yang sedang dilakukan oleh orang lain. Oleh sebab itu dibutuhkan aplikasi pihak ketika untuk dapat mendownload Live IG.

 

Categories: instagram

morgan

Social Media merupakan trend terbaru dalam 10 tahun belakangan ini dan akan tetap eksis selama 20 tahun kedepan. Saya mencoba untuk membedah serta memanfaatkan sosial media yang ada untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *