5 Cara Menghilangkan Iklan di Youtube di HP dan PC

Terganggu dengan iklan saat menonton video Youtube? Lakukan saja cara menghilangkan iklan di Youtube via HP dan PC. Caranya sangat mudah, bisa pakai atau tanpa aplikasi.

Pada kesempatan ini kami akan membahas langkah mudahnya, jadi ikuti artikelnya sampai selesai.

Bagi sebagian orang, iklan terasa sangat mengganggu. Terlebih saat iklannya muncul di tengah-tengah dengan penggalan video yang terasa tidak tepat atau bukan pada tempatnya.

Bayangkan saja, saat tengah asyik menonton, tiba-tiba ada iklan yang mengharuskan Anda berhenti sejenak dan baru bisa menyaksikan kelanjutan video tersebut setelah iklannya selesai.

Tak masalah jika videonya tidak bersifat berkelanjutan, tapi akan terasa menjengkelkan bila video yang sedang ditonton adalah sesuatu yang sifatnya berkelanjutan.

Misalnya, menonton konten horor. Saat sedang deg-degan karena akan ada penampakan. Tiba-tiba iklan muncul dan rasa penasaran pun harus diredam sebentar. Hal ini kadang bisa mengurangi tingkat keasyikannya.

Tak hanya peletakannya yang tidak tepat, tetapi juga konten iklannya yang kadang ngawur. Misalnya, iklan berbau dewasa yang muncul di konten anak-anak. Iklan seperti ini sangat kreatif. Kadang berupa gambar, namun kadang berupa tulisan berjalan yang isinya adalah cerita dewasa.

Tak jadi masalah jika Anda sendiri yang menonton konten tersebut. Tapi jika anak-anak atau remaja yang menontonnya, maka ini bukanlah hal yang bisa dibiarkan begitu saja.

Cara menghilangkan iklan di youtube yang paling sederhana (HP dan PC)

Cara pertama ini sangat sederhana. Anda tinggal menambahkan titik pada link video yang sedang ditonton. Titik ini diletakkan setelah kata com pada Youtube.com.

Misalnya, seharusnya linknya youtube.com/tontonvideo diubah menjadi youtube.com./tontonvideo.

Cara ini akan membantu Anda untuk bisa menikmati video dari awal sampai akhir tanpa ada iklan satu pun. Baik di awal, tengah, maupun akhir.

Lihat juga >>  5 Cara Mengganti Tema Youtube di Laptop, Android, iPhone

Anda pun bisa menerapkan cara ini di PC dan HP, yakni melalui browser pada masing-masing perangkat.

Khusus untuk HP, jika Anda mengatur tampilannya ke situs desktop, mungkin ada beberapa video yang masih muncul iklannya meski sudah diedit link-nya.

2 Cara menghilangkan iklan di youtube PC Mozilla Firefox dan Google Chrome

Cara pertama di atas memang sangat simpel akan tetapi rentan untuk tidak bisa digunakan apabila Youtube sudah memperbaharui link-nya karena sudah ketahuan.

Cara menghilangkan iklan di youtube PC Mozilla Firefox dan Google Chrome

Untuk itu, Anda bisa menggunakan cara lain jika trik pertama di atas sudah tidak bisa dipakai lagi. Cara kedua ini sangat cocok digunakan pada PC, khususnya browser Firefox dan Chrome.

Youtube tanpa iklan di Firefox PC

Menonton video tanpa iklan dapat dilakukan melalui browser. Jika Anda menggunakan mozilla firefox pada PC atau laptop, maka silakan ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka browser firefox-nya.
  2. Pada halaman beranda, silakan klik garis horizontal 3 yang terletak di bagian kanan atas.
  3. Klik Add-Ons (pengaya). Anda juga bisa menggunakan shortcut ctrl + shift + A melalui keyboard.
  4. Pada search bar, silakan ketik AdBlock Plus. Kemudian tekan enter.
  5. Buka Adblock Plus yang muncul di halaman pencarian dengan cara mengkliknya.
  6. Klik + Add to Firefox.
  7. Akan muncul menu box yang merupakan pemberitahuan bahwa AdBlock butuh izin Anda untuk mengakses beberapa menu.
  8. Jika mau memberikan izin, silakan klik Add.
  9. Tunggu sampai AdBlock berhasil terpasang di PC atau laptop Anda.

Jika sudah terpasang, silakan aktifkan setiap kali Anda menonton video. Dengan begitu, Anda akan dapat menontonnya tanpa jeda iklan sama sekali.

Cara blokir iklan youtube pakai Google Chrome di PC

Berikut ini adalah step by step yang harus dilakukan dalam cara blokir iklan di youtube:

  1. Buka Google Chrome dari PC atau laptop.
  2. Ketikan keyword “Ad Block Plus” di search bar-nya.
  3. Akan ada banyak hasil pencarian, salah satunya yang beralamat link awal chrome.google.com. Klik opsi ini.
  4. Anda akan masuk ke menu Extensions Chrome dengan AdBlock Plus yang siap ditambahkan ke ekstensi.
  5. Untuk menambahkan, silakan klik Add to Chrome.
  6. Klik Add Extension.
Lihat juga >>  Ini Dia Syarat Dan Tutorial Membuat Custom Channel Di Youtube

Setelah itu, silakan tunggu sampai ekstensi baru ini terpasang di Google Chrome Anda.

Cara menghilangkan iklan di youtube android tanpa aplikasi

Mayoritas orang menggunakan HP untuk membuka Youtube. Masalahnya, memblokir iklan yang ada di HP tak semudah di PC atau laptop. Meski begitu, Anda tetap bisa mencari tahu triknya supaya bisa menonton tanpa penggalan iklan.

Cara menghilangkan iklan di youtube android tanpa aplikasi

Salah satu trik yang bisa dilakukan adalah dengan mendownload terlebih dulu video yang mau ditonton. Selanjutnya, tontonlah konten tersebut secara offline sehingga tak akan ada iklan yang akan mengganggu.

Karena kontennya harus didownload terlebih dulu, maka cara ini hanya berlaku buat video-video yang ada fitur download-nya. Sementara untuk video yang tidak bisa diunduh, Anda tidak bisa menontonnya tanpa iklan dengan cara seperti ini.

Blokir iklan youtube di HP pakai aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh untuk memblokir iklan yang ada di youtube, salah satu yang sering digunakan adalah Adclear.

Blokir iklan youtube di HP pakai aplikasi

Adclear Content Blocker merupakan aplikasi besutan Seven Networks yang sudah cukup terkenal bagus untuk memblokir iklan yang ada di Youtube, Google Chrome, dan aplikasi lainnya.

Saat ini, aplikasi ini sudah dipasang lebih dari 1 juta kali dengan perolehan bintang sekitar 3,6 dari 5 di play store. Sebanyak lima ribuan pengguna sudah memberikan ulasannya untuk aplikasi berukuran 18 MB ini.

Menurut beberapa ulasan yang ditulis oleh para pengguna, Adclear hanya bisa digunakan di Chrome dan bekerja baik di HP Samsung. Meski begitu, rasanya aplikasi ini tetap layak buat dicoba di HP Xiaomi, iPhone, atau yang lainnya.

Jika Anda mau mencoba menggunakannya, perlu diketahui bahwa Adclear bisa digunakan pada HP android yang bersistem operasi OS android 5.0 ke atas.

Lihat juga >>  Cara Menghapus Channel Youtube Sendiri di HP dan Laptop

Selain Adclear, masih banyak lagi aplikasi lain yang bisa Anda coba. Silakan cari dengan keyword yang tepat di Play Store atau App Store.

Demikian informasi tentang cara blokir ads Youtube. Anda bisa memanfaatkannya baik untuk HP maupun PC. Dengan begitu, saat menonton konten tidak akan ada gangguan lagi.

Namun, Anda juga perlu tahu bahwa melakukan pemblokiran iklan juga akan berdampak pada pemilik konten tersebut. Di mana penghasilan Adsense akan mengalami penurunan karena view iklannya yang berkurang.

Bagi mereka, hal ini mungkin akan sedikit merugikan karena membuat konten yang berkualitas itu juga tidak mudah. Untuk itu, mereka berharap paling tidak para penontonnya mau menonton sekilas iklannya, meski langsung di-skip setelahnya.

Sebaliknya, bila Anda adalah konten kreator yang sudah memonetisasi akun Youtube, kemudian ingin melakukan cara menghilangkan iklan di Youtube pada konten tertentu, silakan buka langsung Youtube Studio dan pilih opsi monetisasi.

Terakhir, sebagai youtuber, jika Anda khawatir iklan yang Anda pasang di akun diblokir oleh para penonton, silakan naikkan view dengan beli views youtube real agar penghasilan Adsense tidak berkurang drastis.

Cara lainnya, silakan hubungi jasa like youtube supaya kontennya bisa viral dan ditonton banyak orang.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami