11 Cara Menambah Viewer Youtube yang Aman dan Terhitung

Segera lakukan cara menambah viewer youtube bila ingin serius jadi youtuber. Jam tayang meningkat, pendapatan adsense pun meroket.

Total tayangan merupakan salah satu komponen yang menjadi tolak ukur performa konten yang diunggah ke youtube. Semakin banyak tayangannya, maka kans untuk dapat mengajukan diri ke Google Adsense makin tinggi.

Jika akun sudah dimonetisasi atau telah dipasangi iklan, maka pendapatannya juga bisa mengalir deras.

Apalagi view yang banyak juga bisa jadi kebanggaan tersendiri buat pemilik channel. Angka tayangan ini merupakan bentuk apresiasi orang lain atas karya kita dan bisa jadi memacu semangat untuk terus berkarya.

Maka dari itu, meningkatkan jumlah penayang dan mempertahankannya adalah hal penting yang harus dilakukan oleh para youtuber yang mau serius di bidang ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara menambah view youtube yang mudah, aman, dan terhitung. Selamat menyimak ulasannya sampai selesai.

Begini 11 cara menambah viewer youtube aman

Sebelum membahas lebih jauh mengenai triknya, Anda perlu tahu bahwa agar tayangan dihitung dengan akurat maka lakukanlah cara manual untuk menaikkan tayangan.

Cara menambah viewer youtube aman

Cara-cara manual yang dimaksud adalah dengan memperbaiki konten, menjaga kualitasnya, dan memilih tema yang tepat. Agar lebih jelas, berikut ini ulasan lengkapnya:

Pilih niche atau tema pembahasan yang laku atau disenangi banyak orang

Tidak semua tema bisa laku di youtube. Ada banyak tema yang mendidik justru tidak banyak peminatnya sehingga view-nya juga sedikit.

Cinta Laura dalam Podcast Ruang Sandi pernah mengungkapkan bahwa dia pernah mencoba membandingkan unggahan yang sifatnya sosial dan unggahan tentang kehidupan pribadi (home tour).

Dari percobaan ini, ternyata yang mendapatkan tayangan dalam jumlah banyak adalah home tour. Orang lebih penasaran dengan rumah Cinta Laura ketimbang aksi sosialnya yang sifatnya persuasif dan edukatif.

Lihat juga >>  Berapakah Pendapatan YouTuber Atta Halilintar?

Sekelas Cinta Laura saja masih harus memilih niche yang tepat bila ingin mendapatkan view. Apalagi kita yang belum terkenal dan masih mau mulai serius di bidang ini.

Jadi, silakan pilih niche yang tepat. Beberapa rekomendasi yang cukup banyak peminatnya adalah:

  1. Travelling.
  2. Review.
  3. Tutorial.
  4. Prank.
  5. Kuliner atau makanan.
  6. Hal-hal unik.
  7. Gaming.

Dari semua niche di atas, silakan pilih mana yang paling sesuai dengan skill dan dapat Anda buat kontennya secara jujur dan berkualitas.

Fokus pada satu niche dulu

Setelah menemukan mana tema dan konsep yang mau diangkat, sekarang saatnya fokus pada satu konsep tersebut. Jika memilih gaming, maka informasi gaming harus dikupas tuntas di channel Anda.

Jangan biarkan para subscribers menunggu konten terlalu lama atau berpindah channel hanya karena pembahasan gaming yang mereka butuhkan tak ada di channel Anda.

Dengan fokus pada satu niche, para penonton yang merasa channel Anda sesuai minat mereka akan loyal dan sering menonton konten. Ini bisa jadi cara menambah viewer youtube secara organik dan stabil.

Kaitkan dengan topik trending dan viral

Baru-baru ini, nama Tiara Andini sedang naik daun. Ada juga Lesti dan Rizky Billar yang sedang hangat-hangatnya.

Karena mereka sedang trending dan viral, maka banyak youtuber yang memanfaatkan momen dengan membuat konten dan dihubungkan dengan mereka.

Sebagai contoh, pada saat Tiara mengeluarkan single atau lagu yang berjudul Maafkan Aku #TerlanjurMencinta. Banyak sekali youtuber yang membuat video reaction. Baik pada saat singlenya baru pertama kali keluar maupun pada saat MV-nya secara resmi diluncurkan.

Youtuber yang ikut membahas Tiara jadi kecipratan view dalam jumlah banyak. Meskipun pembahasannya di konten tersebut hanya sedikit.

Fokus ke kualitas audio

Dibandingkan dengan kualitas video, silakan fokus ke audionya saja. Youtube sangat perhatian dengan suara yang diucapkan dan kualitas musiknya.

cara menambah viewer youtube aman - fokus kualitas audio

Apalagi fakta membuktikan bahwa mayoritas penonton tak begitu sering memutar video dengan kualitas HD.

Lihat juga >>  Cara Membuat Channel Youtube Menarik dan Menghasilkan

Justru sebaliknya, para penonton biasanya menurunkan kualitas videonya supaya tidak buffering. Tak masalah gambarnya pecah asalkan suaranya jelas dan tidak buffering karena sinyal internet.

Kolaborasi dengan youtuber lain

Jika Anda perhatikan, kolaborasi antar para artis di Youtube semakin merajalela. Dengan kolaborasi ini, mereka akan mendapatkan tambahan viewer.

Logikanya, ketika artis A dan B berkolaborasi. Maka fans dari artis A akan ikut menonton video kolaborasi yang diunggah di channel si B.

Begitu juga sebaliknya, fans dari artis B akan ikut menonton video kolaborasi A dengan B yang diunggah di channel si A. Jadi, akan terjadi pertukaran viewers yang berdampak pada kenaikan viewers di masing-masing channel.

Anda bisa coba cara cek penghasilan youtuber artis yang saling berkolaborasi untuk membuktikan bagaimana efektivitasnya dalam menambah viewers.

Nah, meski tidak bisa berkolaborasi dengan artis, Anda bisa mengajak youtuber lain, misalnya teman untuk berkolaborasi dan membuat konten positif.

Buatlah giveaway untuk menarik audiens

Agar makin banyak penontonnya, cobalah buat giveaway. Giveaway di sini tak perlu barang yang mahal. Cukup berikan sesuatu yang bermakna untuk para subscribers yang antusias dan mau memberikan komentar sebanyak-banyaknya pada konten yang dibuat.

Buatlah thumbnail yang menarik

Thumbnail yang Anda pakai sebagai cover video akan berlomba dengan video lainnya di halaman pencarian. Jika thumbnailnya bagus, maka akan ada banyak orang yang tertarik untuk membuka dan menonton videonya.

Cara menambah viewer youtube aman - thumbnail

Dalam membuat thumbnail, Anda harus memperhatikan hal-hal di bawah ini:

  1. Buat menarik.
  2. Font-nya dapat dibaca dengan jelas.
  3. Warnanya kontras dan menarik.
  4. Mencerminkan isi video.
  5. Bikin penasaran.

Dengan membuat thumbnail yang sesuai dengan kriteria di atas, konten Anda diharapkan mampu bersaing dengan thumbnail video lainnya sehingga mendapatkan view dari penonton.

Lihat juga >>  Cara Membuat Akun Youtube di Laptop dan HP yang Mudah!

Atur header atau sampul channel dengan baik

Supaya terlihat lebih profesional, baiknya Anda membuat tampilan profil Youtube yang kece. Salah satunya adalah dengan mengganti gambar header yang ukurannya sesuai dengan rekomendasi dan tata letak teks dan logonya harus jelas.

Bagaimanapun, header ini merupakan identitas channel Anda. Orang akan mengingat bagaimana kanal yang Anda buat dari tampilan sampul header atau banner ini.

Maksimalkan penulisan judul, tag, dan deskripsi

Salah satu cara optimasi konten youtube adalah dengan memberikan judul, tag, dan deskripsi dengan tepat.

Buatlah judul menarik yang mengandung kata kunci sesuai dengan isi videonya. Jangan lupa riset untuk generate tag. Juga isikan deskripsi dengan jelas dan sertakan keyword-keyword penting.

Bagikan ke sosial media

Cara manual ini rasanya layak untuk dicoba di masa sekarang. Apalagi jika Anda pemula yang tadinya hanya aktif di sosial media seperti FB dan WA.

Membagikan link konten secara langsung ke sosial media merupakan solusi yang cukup baik untuk meningkatkan view. Sebab teman-teman Anda akan langsung menontonnya dan meninggalkan jejak di sana.

Menghubungi jasa penambah viewers

Apabila dengan 10 cara manual di atas, jumlah penonton tak kunjung bertambah dan jam tayangnya juga naik secara tidak signifikan. Silakan hubungi jasa jual views youtube terpercaya. Anda harus selektif dalam memilih jasa ini sehingga tayangan akan terhitung secara akurat.

Demikian informasi tentang cara menambah viewer youtube secara aman, cepat, dan pasti dihitung. Anda bisa menerapkannya satu per satu. Tapi baiknya semua caranya langsung dikombinasikan agar hasilnya langsung terlihat.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami