Cara Daftar Adsense Youtube dan Syarat Terbaru (Update!)

Agar bisa menghasilkan uang di youtube, Anda harus tahu cara daftar adsense youtube. Ini merupakan salah satu langkah penting yang dapat diambil agar bisa memasang iklan dan mendapatkan uang di youtube.

Sayangnya, tidak semua pemilik channel bisa memasang iklan adsense. Ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh channel agar bisa didaftarkan ke adsense atau dipasangi iklan. Apa saja syaratnya? Bagaimana cara daftarnya?

Jawabannya akan Anda temukan sebentar lagi. Tapi sebelum itu, pastikan bahwa Anda punya kanal. Ini merupakan syarat mutlak jika Anda ingin menghasilkan uang di youtube. Jika belum punya kanal, silakan buat channel baru dulu.

Setelah kanal youtube sudah jadi, silakan upload video dan pelajari syarat penting mendaftar adsense.

Syarat adsense youtube update!

Hanya ada 2 syarat penting yang harus dipenuhi channel agar bisa mendaftar. Tapi jangan sepelekan 2 syarat ini, sebab buktinya masih banyak yang belum lolos syarat adsense youtube ini:

  1. Mendapat total 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.
  2. Memiliki minimal 1000 subscribers.

Syarat di atas memang membutuhkan perjuangan. Tak heran bila banyak youtuber yang beli subscribers dan beli views youtube agar bisa cepat daftar adsense.

Cara daftar adsense youtube dari android dan laptop

Cara daftar akun adsense youtube dibagi ke dalam 3 tahap, yakni verifikasi channel, monetisasi, dan mengaitkan ke adsense. Berikut ini adalah penjelasan detail tahapan tersebut:

Jika Anda mendaftar dari android, gunakan browser dan setting tampilan ke desktop. Kemudian ikuti langkah di bawah ini:

  1. Masuklah ke browser.
  2. Login ke akun youtube.
  3. Klik ikon channel atau ikon profil.
  4. Pilih channel Anda.
  5. Pilih creator studio classic.
  6. Pilih channel di samping kiri.
  7. Klik verify dan ikuti panduannya.
  8. Jika sudah terverifikasi, klik aktifkan pada pilihan monetisasi.

Setelah itu, jika Anda tidak memenuhi syarat maka akan ada pemberitahuan.

Gambar Cara Daftar Adsense Youtube Halaman Monetisasi

Namun, jika Anda sudah memenuhi syarat maka Anda bisa lanjut ke proses di bawah ini untuk mendaftarkan channel ke program iklan di youtube:

Lihat juga >>  3 Cara Edit Akun Youtube Terbaru dan Ketentuannya

Persetujuan program partner youtube

Program pemasangan iklan youtube dikenal dengan nama Program Partner Youtube. Pemilik channel yang sudah memenuhi syarat bisa mengikuti program partner ini. Channel akan ditinjau dulu untuk bisa masuk ke program ini.

Klik start pada langkah satu persetujuan persyaratan, lalu centang semua pilihan yang ada lalu pilih I accept.

Sampai di sini tahapan awal partner program sudah dilalui dan beralih ke tahap adsense.

Daftar google adsense

Klik start pada langkah kedua. Jika Anda sudah punya akun google adsense sebelumnya, maka akan diarahkan ke akun tersebut. Jika Anda belum punya, maka akan diarahkan untuk mendaftar akun terlebih dulu, caranya adalah:

  1. Klik next.
  2. Kemudian ikuti semua tahapan dan panduan dalam membuat akun adsense baru.
  3. Klik create account.

Anda akan diminta untuk melakukan pengisian data. Isikan sesuai dengan data-data yang Anda miliki kemudian klik submit.

Setting pilihan monetisasi iklan

Langkah ketiga ini bertujuan untuk memilih iklan yang bisa ditayangkan di youtube nanti. Silakan klik start pada langkah ketiga, kemudian pilih semua jenis iklan yang ada, kemudian klik save.

Kalau langkah pada setting monetisasi iklan ini sudah selesai, langkah selanjutnya adalah menunggu sampai pengajuan di-approved atau disetujui.

Sambil menunggu, buatlah video yang original, rajin upload video agar tayangan makin berambah, dan jangan sampai channel Anda kena klaim copyright, dan semacamnya.

Pastikan channel Anda bersih dan tidak melanggar apapun. Hal ini karena langkah ketiga selesai, Youtube akan melakukan review pada pengajuan Anda.

Sebagai catatan, jika cara daftar adsense youtube ini berhasil, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan atau uang dari adsense. Pembayarannya bisa via western union atau bank. Perlu diketahui bahwa satu akun bisa digunakan untuk banyak channel.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami