6 Aplikasi Edit Video PC Ringan, Recommended Buat Pemula

Tak usah khawatir tak bisa edit video, dengan aplikasi edit video PC ringan terbaik Anda bisa latihan dengan cepat dan menguasai teknik editing video secara instan. Meski pemula, software-nya sangat mendukung.

Kemampuan untuk mengedit video kini sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Khususnya mereka yang masuk dalam dunia per-youtube-an. Meski sebelumnya belum pernah belajar videografi, tapi karena ingin menghasilkan di youtube, semua orang rela belajar secara otodidak.

Keberadaan aplikasi yang tidak berat dan bisa digunakan pada segala jenis PC merupakan solusi yang terbaik buat para pemula. Terlebih bila aplikasi-aplikasi tersebut mudah dipelajari dan diingat. Tentu ini menjadi nilai tambah tersendiri!

Ini 6 aplikasi edit video PC ringan yang akan membantumu jadi jutawan di youtube!

Di era digital seperti sekarang, terdapat banyak pilihan aplikasi editing yang bisa di-install. Enam software di bawah ini hanya sebagian kecil saja:

Blender

Ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi 3D yang ringan. Kalau Anda suka membuat kartun atau animasi, aplikasi ini akan sangat bermanfaat.

Running aplikasi ini sangat ringan sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh pemula. Kemampuan seni Anda juga bisa ditunjukkan lewat fitur-fitur yang mendukung di dalamnya.

VideoPad

Punya komputer, desktop, atau PC dengan spesifikasi yang rendah? Tenang, dengan aplikasi VideoPad Anda tak perlu lagi merasa khawatir.

Ini merupakan software yang khusus dibuat untuk komputer yang spek-nya tak terlalu tinggi. Sehingga fitur di dalamnya sudah didesain sedemikian rupa menjadi sangat ringan namun tetap lengkap. Bahkan, di sini Anda bisa langsung merekam karena ada fitur capture.

Filmora

Filmora tak hanya tersedia di PC, tetapi juga ada bentuk aplikasi ringannya untuk android dan iPhone. Di sini, terdapat banyak sekali fitur yang mendukung proses editing. Mulai editing video (trim), memasukkan klip, potong, dll. Semuanya sudah tersedia.

Gambar Aplikasi edit video PC ringan

Anda juga bisa memasukkan tulisan-tulisan lewat tema, subtitle, dan judul yang telah disediakan. Musik yang ada di software ini juga cukup banyak. Bisa langsung diinput dengan mudah.

Lihat juga >>  Syarat Monetasi Youtube Dan Menjadi Youtuber

Filmora itu ringan, lengkap, dan fleksibel! Cocok sekali buat pemula.

Dengan filmora, Anda bisa meningkatkan viewer di youtube dengan cepat. Sebagai booster jumlah pelanggan, Anda bisa beli subscribers youtube terlebih dahulu.

Camtasia

Aplikasi ini memang tak seringan filmora, karena rendering-nya jauh lebih lama. Kalau spek komputer rendah, pas rendering mungkin butuh close semua software lain yang terbuka. Sebab bila rendering gagal, maka mungkin harus mengulang dari awal.

Namun begitu, Camtasia memiliki fitur yang sangat lengkap dengan pilihan gambar dan backsound yang memikat. Belajar aplikasi edit video PC gratis bisa mudah dilakukan dengan software satu ini. Recommended!

iMovie

Sama halnya dengan Filmora. Software ini juga sangat kompatibel buat pengguna baru. Ada editing video, cut, layar terpisah, hingga dukungan resolusi sampai 4K. Belajar editing video di sini bisa dilakukan dengan instan, mudah, dan cepat.

Kelemahannya terletak di proses rendering yang agak memakan waktu.

OpenShot

Fitur yang disediakan oleh OpenShot lebih banyak jika dibandingkan dengan iMovie. Beberapa fitur yang ada di OpenShot namun tak ada di iMovie adalah pencampuran video dan lapisan tanpa batas.

Interface-nya sederhana dengan transisi garis yang sudah dibekali dengan fitur canggih akan memudahkan pengguna untuk mengedit video.

Nah, sekarang Anda tinggal pilih satu di antara aplikasi edit video buat PC di atas untuk diunduh dan dipasang. Kalau kami lebih memilih filmora karena fleksibel dan mudah dimengerti. Pastikan bahwa aplikasi yang dipilih bisa menciptakan video dengan ukuran thumbnail youtube yang sesuai.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami