5 Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu di PC dan Smartphone

Jangan biarkan sound video di channel Anda buruk, install aplikasi edit suara video terbaik agar hasilnya jernih dan merdu. Cek dengan detail supaya pengajuan Google Adsense diterima.

Saat mau upload video di channel youtube, jangan hanya berfokus pada kualitas gambarnya saja. Anda juga perlu memperhatikan detail suara yang dikeluarkan. Apakah sudah jernih atau belum.

Kalau belum, ini akan membuat para subscribers tidak akan bisa menikmati video yang Anda unggah dengan lebih leluasa. Bisa jadi mereka tidak akan betah menonton sehingga klik close saat belum menyelesaikan videonya.

Hal semacam ini bisa memperburuk performa analitik kanal Anda. Sebab bagaimanapun, durasi tonton setiap orang akan terus diamati oleh Youtube. Durasi tonton ini juga bisa masuk dalam kategori pertimbangan saat Anda mengajukan Google Adsense.

Saking pentingnya suara, ada yang berpendapat bahwa tak apa jika kualitas gambarnya buruk, asalkan kualitas suaranya jernih dan bisa didengarkan dengan baik. Sehingga pesan yang ingin disampaikan dalam videonya bisa diterima oleh seluruh orang yang menonton.

Anda bisa melakukan edit suara melalui PC dan smartphone. Oleh karena itu, kami akan membagi pembahasannya jadi dua.

2 Aplikasi edit suara PC

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit suara melalui PC. Di antaranya adalah:

WavePad

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan software satu ini. Di antaranya adalah memperbaiki suara yang terlalu pelan, mengubah tinggi rendahnya nada, dan intonasi.

Program ini sangat cocok untuk membuat suara Anda jadi lebih indah layaknya rekaman CD yang dijual. Selain bisa digunakan untuk mengedit, WavePad ini juga bisa digunakan untuk merekam dan menganalisis.

Interface-nya sangat mudah dipahami dan bisa difungsikan dengan cepat. Pemula bisa mulai mencoba dan berlatih untuk menggunakannya. Jangan menyerah jika belum mahir menguasainya.

Lihat juga >>  Syarat Monetasi Youtube Dan Menjadi Youtuber

Adobe Audition

Adobe Audition merupakan aplikasi edit audio PC yang paling terkenal. Banyak yang merekomendasikan software ini untuk dipakai baik oleh pemula maupun profesional.

Bagi pemula, software ini bisa dijadikan sebagai bahan latihan untuk bisa menjadi profesional. Sedangkan buat profesional, program ini sangat mendukung kinerja karena sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang lengkap.

Hasil editing suara menggunakan software ini juga tidak bisa diragukan. Sayangnya, program ini tidak gratis.

Meski demikian, jika Anda memang serius mau menghasilkan di Youtube dan menggaet LEBIH banyak subscribers, aplikasi ini tetap layak untuk dicoba.

Kalau mau menambah jumlah pelanggan dengan cepat, Anda juga bisa menghubungi tempat jual subscribers youtube terbaik agar makin semangat.

3 Aplikasi Edit Suara Video iPhone dan Android

Berikut ini adalah beberapa software yang bisa Anda gunakan secara fleksibel karena dapat dipasang langsung di smartphone:

Aplikasi Edit Suara Video iPhone dan Android

Timbre

Software ini merupakan aplikasi yang paling direkomendasikan karena bisa mengedit dengan stabil dan suara yang dihasilkan tidak pecah. Bisa dipasang pada OS android 4.4 ke atas dan dibuat oleh Xeus.

Dengan Timbre, Anda bisa mengedit audio, menggabungkan file, membalik audio, convert, potong, dll.

BandLab

Sebelumnya dikenal dengan nama PocketBand. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat sebuah lagu secara lengkap. Sangat cocok untuk mengisi backsound sendiri untuk video yang diunggah. Jadi, tidak usah takut sama copyright.

Video Sound Editor

Aplikasi ini dikembangkan oleh AndroTechMania. Dengan software ini Anda bisa membisukan audio, melakukan audio mixing, dan menambahkan track musik dalam video.

Aplikasi edit suara video di atas hanyalah sebagian kecil saja. Banyak software lain yang bisa Anda coba. Semuanya bagus dan butuh dipelajari oleh pemula.

Lihat juga >>  Cara Upload Video ke Youtube Lewat HP dan Laptop/Desktop

Setelah video Anda siap, jangan lupa untuk mengatur ukuran thumbail sebagai cover videomu. Agar hasilnya makin sempurna dan banyak yang suka!

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami