Tips Buat Kata-Kata Promosi Instagram, Jualan Laris Manis

Mau dagangan laku keras? Pelajari cara membuat kata-kata promosi instagram biar angka penjualan melambung tinggi. Lakukan cara mudah untuk membuat caption yang unik, menarik, dan menghasilkan.

Para pemilik olshop harus tahu bahwa ada beberapa hal yang bisa mendukung keberhasilan penjualan di instagram. Di antaranya adalah bio, foto, dan deskripsi produk. Kalau soal foto, Anda bisa menyiasatinya dengan membeli kamera berkualitas bagus.

Tapi soal bio dan deskripsi, Anda harus pandai merangkai kata supaya hasilnya bisa memikat para pengikut. Mereka terpikat, untung Anda meningkat.

Nah, kali ini kami akan membagikan cara mudah untuk mengarang kata-kata promosi yang bisa membuat pelanggan langsung call to action. Bagaimana caranya?

Buatlah kata-kata promosi instagram yang unik

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah membuat kalimat promosi yang unik. Hindari mencontoh kalimat promosi yang umum digunakan. Contoh kata yang umum digunakan adalah cantik, keren, indah, dan yang lainnya.

Sebagai contoh: Kalimat umumnya, Shampo A membuat rambut jadi indah. Diganti dengan kalimat unik dan spesifik menjadi, Shampo A membuat rambu jadi hitam berkilau.

Contoh lainnya: Kalimat umumnya, krim B bikin kulit jadi cantik. Diganti dengan kalimat unik dan spesifik menjadi, krim B bikin kulit jadi putih merona.

Sisipkan kata promosi super

Sebagian besar pembeli senang dengan hal-hal yang berbau diskon, potongan harga, gratis, dan bonus. Selalu sisipkan ini untuk menarik perhatian mereka.

Diskon atau potongan harga

Potongan harga akan membuat mereka ingin membeli barang sebelum harga kembali normal.

Gratis

Fitur gratis membuat pembeli bisa mendapatkan tambahan item. Misalnya, beli 2 gratis 1. Dengan menyisipkan kata-kata promosi instagram ini, maka orang yang tadinya ingin beli satu saja jadi beli 2 agar bisa lebih hemat.

Bonus

Menyisipkan kata bonus juga bisa memberikan efek positif buat para pembeli. Misalnya dengan menuliskan kalimat, beli sepaket make up bonus pouch makeup cantik yang multifungsi!

Dengan kalimat ini, orang yang tadinya mau beli 1 item, jadi beli 1 paket.

Ajak berdonasi

Selain kata-kata di atas, ajaklah calon pembeli untuk berdonasi. Contoh kalimatnya adalah: Dengan membeli 1 paket krim malam dan siang, Anda sudah berdonasi 10% kepada yang membutuhkan.

Promosi lewat endorsement

Kata promo untuk endorsement biasanya lebih berisi review pemakaian. Di samping itu, cara agar calon pembeli langsung tertarik beli produk endorse adalah dengan memberikan promo khusus berisi kode sesuai dengan nama artis atau selebgram.

Jangan pakai kata-kata lebay

Hindari penggunaan kata-kata alay seperti Shay… Cyiiin… Menjoong … Tidak Mehoong.. atau semacamnya. Kata-kata alay ini tidak cukup efektif dalam menarik pengunjung dan tidak terlalu efisien dalam penggunaan karakter.

Buat mereka membeli segera, caranya?

Pastikan bahwa setelah membaca kata promosi mereka tertarik untuk membeli saat itu juga. Sisipkan sesuatu yang bisa membuat mereka klik beli sekarang.

Caranya adalah dengan memberikan timeline pada masa promosi yang Anda berikan. Misalnya: Diskon hanya berlaku hari ini sampai jam 18.00 WIB.

Trik ini juga berguna untuk menghindari calon pembeli yang sukanya hit & run. Anda bisa menggunakan kalimat di bawah ini untuk membuat mereka tidak melakukan kebiasaannya tersebut:

Promo hanya berlaku untuk yang transfer cepat maksimal jam 18.00 WIB.

Dengan timeline yang jelas seperti ini, Anda juga bisa mengelola masa promosi dengan lebih mudah.

Demikianlah trik yang biasanya dilakukan oleh pemilik Olshop untuk bisa mendatangkan penjualan melalui jalan endorsement dan membuat kata-kata promosi instagram. Jika Anda ingin meningkatkan jumlah pengikut tanpa melalui endorse, silakan hubungi jasa jual followers IG.

meri puspita