Cara Download Video di FB via PC dan HP (Browser + Apps)

Jangan ketinggalan jaman! Anda harus tahu cara download video di FB sebab makin banyak orang membagikan info menarik dalam bentuk video di platform ini.

Sudah bukan rahasia umum jika facebook menjadi salah satu platform yang menjadi pilihan banyak kalangan di Indonesia. Penggunanya juga datang dari berbagai usia. Dari anak-anak, remaja, hingga orang tua, semuanya hampir bisa dipastikan punya satu atau lebih akun FB.

Kelengkapan fitur yang ada di FB seolah menjadi magnet yang dapat menarik banyak orang untuk menggunakannya.

Di sini Anda bisa membuat akun pribadi dan bertemu dengan seluruh teman berdasarkan sekolah, hobi, dll. Selain itu, Anda juga bisa mengelola page pribadi dan bisnis. Juga mengembangkannya supaya makin terkenal.

Platform ini juga sudah dilengkapi dengan tempat jual beli atau marketplace yang jadi tempat perdagangan secara online.

Artinya, semakin banyak fitur, semakin ramai pula orang yang akan membuat akun di platform satu ini.

Nah, bila dulu FB lebih sering dipakai untuk menuliskan status, maka kemudian ia bergerak menjadi platform tempat berbagi gambar disertai caption. Yang terbaru, semua penggunanya bisa berbagi video dan Anda bisa mengunduh kemudian menyimpannya di perangkat yang diinginkan.

Bila saat ini Anda sering menonton video di platform ini dan ingin menyimpannya tapi tidak bisa, kami akan membahas caranya secara lengkap dalam artikel ini. Selamat menyimak.

Cara download video di facebook di android pakai aplikasi

Langkah awal untuk download video dari facebook adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Karena bentuknya aplikasi, maka jelas lebih cocok diterapkan di HP.

Kalau Anda sering online FB dari HP (android atau iPhone), maka pastikan untuk mengunduh aplikasi downloader di Play Store atau App Store.

Lihat juga >>  Cara Mengunduh Instagram MP4 Lewat Sosmedsave.com

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda coba install ke HP supaya dapat mengunduh video FB dengan cepat dan mudah:

Video downloader for facebook

Downloader satu ini sudah mendapatkan bintang 4,7 dari 5 dengan jumlah ulasan berasal dari hampir 200 ribu pengguna.

Cara download video di facebook di android pakai aplikasi - Video Downloader for facebook

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini memiliki ukuran 5,9 MB. Downloader ini bisa dipakai pada HP dengan sistem operasi android 4.1 ke atas.

FastVid: Video downloader for facebook

Cara download video di FB berikutnya adalah dengan memakai aplikasi FastVid. Downloader ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali dengan perolehan bintang 4,6 dari 5. Sebanyak lebih dari 1 juta pengguna telah memberikan review positif.

Anda bisa menggunakannya pada perangkat dengan sistem operasi android 4.1 ke atas.

HD video downloader for facebook

Dengan jumlah 4,4 bintang dari 5 yang didapatkannya dari para pengguna, aplikasi ini juga cukup direkomendasikan. HD video downloader ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan ukuran file yang bervariasi tergantung jenis perangkatnya.

Downloader ini berjalan di android dengan sistem operasi OS 4.1 ke atas. Aplikasi besutan Phela Apps ini menawarkan pembelian dalam aplikasi.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda coba pasang di HP. Semuanya ada di Google Play Store. Kalau Anda memakai perangkat iPhone, tinggal masukkan kata kunci “downloader video FB” di App Store. Maka semua pilihan aplikasinya akan muncul di layar HP.

Untuk proses pengunduhan dan pemasangan semua downloader di atas sama, yakni dengan menginstal dan membukanya dari toko aplikasi.

Namun agar prosesnya berjalan dengan lancar, pastikan Anda buat akun gmail dulu supaya dapat terhubung dengan Play Store atau toko aplikasi secara mudah.

Lihat juga >>  Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Lewat Sosmedsave.com

Cara download video di FB (PC dan HP) via browser (tanpa aplikasi)

Bila cara di atas memungkinkan Anda melakukan pengunduhan cepat melalui aplikasi, maka cara di bawah ini sebaliknya. Dengan cara di bawah ini, Anda tidak harus menyiapkan ruang di HP sebab tak perlu melakukan installing apps.

Cara download video di FB (PC dan HP) via browser (tanpa aplikasi)

Yang perlu dilakukan adalah cukup membuka browser, contoh Google Chrome. Kemudian, kunjungi situs-situs downloader yang menyediakan cara download video di FB online. Berikut ini beberapa rekomendasi situs-situs yang bisa dimanfaatkan:

SaveFrom.net

Situs ini memiliki tampilan homepage yang simpel sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan pengunduhan. Anda tinggal menyalin link dari video yang mau diunduh pada kolom yang tersedia.

Selanjutnya, klik Unduh maka akan muncul file yang akan diunduh. Silakan klik unduh MP4 untuk memulai proses downloading.

Selain FB, Anda bisa mengunduh video dari platform lainnya. Sebut saja instagram, youtube, vimeo, hingga TikTok. Ada banyak sekali sumber yang didukung di situs ini. Anda bisa mencobanya dalam satu dua kali klik.

Dredown.com

Situs online ini memiliki tampilan yang menarik. Saat masuk ke halaman utama, Anda akan melihat gambar dan beberapa logo platform yang bisa diunduh videonya.

Tak hanya FB, Anda bisa mengunduh file dari Youtube, Instagram, Twitch, vevo, dll. Kalau mau mengunduh dari FB, silakan klik pada logo Facebook, maka Anda akan langsung masuk ke halaman dredown.com/facebook.

Silakan salin link video yang mau diunduh ke kolom yang tersedia. Selanjutnya klik Dredown. Layar akan memunculkan thumbnail video yang mau didownload berikut ukuran file-nya.

Silakan klik pada kotak download-nya (Mp4) untuk memulai proses. Tunggu sampai prosesnya selesai dan silakan cek file-nya di penyimpanan perangkat Anda.

Lihat juga >>  Cara Mengunduh Instagram MP4 Lewat Sosmedsave.com

FBDown.Net

Bila dua situs sebelumnya memiliki nama yang umum, situs ketiga ini memiliki nama yang mengandung unsur FB. Sesuai dengan namanya, di situs ini Anda hanya bisa mengunduh video yang ada di facebook. FBdown tidak support website lain.

Cara download video di FB (PC dan HP) via browser (tanpa aplikasi) - FBDown.net

Jika Anda memaksa ingin mengunduh video dari platform lain melalui situs ini, maka akan muncul kotak merah sebagai pemberitahuan bahwa pengunduhan tidak bisa dilakukan.

FBdown saat ini tersedia dalam beberapa bahasa, yakni:

  1. Inggris.
  2. Spanyol.
  3. Perancis.
  4. Belanda.
  5. Italia.
  6. Portugis.

Anda bisa memilih bahasa inggris saja agar lebih mudah dipahami. Lagi pula, tampilannya sangat simpel dan mudah dipakai.

Untuk mengunduh, Anda tinggal memasukkan link ke dalam kolom yang tersedia kemudian klik Download.

Itulah beberapa situs online yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang ada di FB. Yang perlu dijadikan catatan, tidak semua video yang ada di FB bisa diunduh. Yang dapat diunduh hanya file video yang disetting public.

Jadi, untuk postingan yang hanya bisa dilihat oleh teman atau diprivat dengan aturan tertentu tidak bisa diunduh.

Khusus untuk pengunduhan via situs, sebaiknya pilih browser Chrome jika Anda membukanya dari HP android. Kalau dari PC, laptop, atau desktop, Anda bisa menggunakan Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Dengan cara download video di FB di atas, kini Anda bisa mulai mendapatkan video lucu dan menarik kemudian membagikannya kembali untuk mendapatkan engagement tinggi. Kalau masih belum bisa, cobalah hubungi tempat jual followers instagram, FB, atau media sosial lainnya.

meri puspita
 

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
Butuh Bantuan? Chat dengan kami