Harga Endorse Selebgram dan Indikator Penerapan Tarif

Sudah 2020! Anda perlu update harga endorse selebgram untuk melakukan promosi melalui instagram dan meningkatkan angka penjualan.

Jangan sampai ketinggalan informasi harga terbaru karena bisa mempengaruhi rencana anggaran dan budget biaya pemasaran / promosi yang sudah disiapkan. Hindari pembengkakan biaya promosi karena biaya endorse yang terus meningkat setiap tahunnya.

Untuk mengetahui tarif endorse selebgram memang tidaklah mudah. Karena tidak ada keterbukaan informasi secara jelas. Hal ini wajar karena berkaitan erat dengan dapur dan pendapatan seseorang. Namun, bukan berarti bocoran informasi tentang harga endorsement tidak bisa didapat.

Meski hanya dalam bentuk kisaran, biasanya ada informasi harga yang bisa dijadikan patokan. Harga aslinya bisa jadi lebih rendah atau tinggi. Akan tetapi bisa dijadikan sebagai sedikit gambaran.

Harga endorse selebgram termurah

Gambar Harga Endorse Selebgram Termurah

Untuk endorsement termurah biasanya dipegang oleh pemilik akun yang baru memulai bisnis periklanan di instagram. Mereka baru mengawali karir dan memasarkan produk orang lain melalui akun mereka.

Biasanya, selebgram ini menerapkan tarif yang sangat rendah. Karena butuh promosi dan menarik minat banyak orang juga.

Tarifnya biasanya berupa barang yang akan diiklankan. Jadi, misalnya Anda memasarkan jilbab, maka mereka juga dibayar dengan jilbabnya. Jika minta dibayar dengan uang, nominalnya juga masih ratusan ribu saja, tidak sampai satu juta.

Endorsement selebgram seharga jutaan

Setelah meniti karir dan mendapatkan banyak pelanggan, biasanya para selebgram menaikkan tarifnya tahap demi tahap. Dari yang sebelumnya hanya ratusan ribu naik menjadi jutaan rupiah.

Dalam beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa nama dan tarif selebgram yang cukup terkenal di Indonesia:

  1. Ria Ricis sekitar 5 juta rupiah.
  2. Awkarin sekitar 5 juta rupiah.
  3. Rachel vennya sekitar 5 juta rupiah.
  4. Anya Geraldine sekitar 4 juta rupiah.
  5. Moonella sekitar 3,5 juta rupiah.
  6. Muhammad Alvin Faiz sekitar Rp 3,5 juta rupiah.
  7. Alfy Saga sekitar Rp 3 juta rupiah.
  8. Hifdzan SN. Aghnia sekitar 3 juta rupiah.
  9. Gaga Muhammad sekitar 3 juta rupiah.
  10. Sarah Gibson sekitar 3 juta rupiah.
Lihat juga >>  Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Aesthetic, Cantik

Selain nama-nama di atas, masih banyak lagi selebgram yang mematok tarif untuk sekali iklan di akun IG mereka. Harganya jelas beragam.

Yang perlu diperhatikan adalah bahwa harga endorse selebgram di atas bisa naik sewaktu-waktu. Biasanya juga sudah ada manajemen yang mengelola tarif-tarif tersebut. Jadi, untuk mengetahui harga pastinya, silakan hubungi manajemennya.

Kalau cara ini dirasa ribet, Anda juga bisa menghubungi tempat jual follower instagram terbaik untuk meningkatkan jumlah pengikut yang bisa berdampak cepat pada peningkatan angka penjualan toko online.

Tarif endorse 2020 untuk para artis

Harga endorse bagi para selebgram dan artis jelas berbeda. Tingkatannya pun tak sama karena jumlah pengikutnya berbeda.

Kabarnya, sampai saat ini tarif termahal untuk iklan di instagram masih dipegang oleh Raffi Ahmad. Artis papan atas ini tidak hanya beriklan melalui akun IG-nya melainkan juga lewat youtube channel, dan yang lainnya.

Selain Raffi Ahmad, nama Syahrini, Ayu Ting Ting, dan artis papan atas lainnya juga mengisi daftar artis endorse termahal.

Penentuan tarif endorsement

Di antara indikator untuk menentukan tarif endorsement adalah dengan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Jumlah pengikut aktif (bukan akun-akun palsu).
  2. Jumlah engagement instagram mereka.
  3. Jumlah like dan komen yang mereka dapatkan.
  4. Terkenal atau tidaknya artis tersebut.
  5. Sering nongol di TV atau tidak.

Masih banyak faktor lain yang bisa menjadi penentu harga endorse selebgram dan artis. Harga ini juga masih bisa bergerak naik atau turun sesuai dengan performa dari akun itu sendiri. Anda bisa mengetahui perkembangannya dengan mencari tahu harganya lewat Sociobuzz.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami