Tutorial dan 4 Cara Repost Instagram Feed dan Story

Banyak hal menarik yang harus dipelajari di IG, salah satunya adalah cara repost instagram. Dengan tahu caranya, Anda tidak akan khawatir kehabisan caption atau ide postingan. Apalagi, trik repost ini juga memiliki sejumlah keuntungan.

Keuntungan apakah itu?

Pemilik toko online di instagram kadang mengadakan giveaway dengan hadiah khusus. Kadang untuk mengikuti giveaway pengguna IG harus me-repost salah satu dagangan yang mereka posting di feed.

Sebagai syarat, tentu kita harus mengikutinya kalau ingin mendapatkan kesempatan memperoleh hadiah tersebut. Bila tidak tahu cara repost, kesempatan tersebut akan kandas begitu saja.

Selain itu, mengetahui cara repost di IG juga bisa membuat Anda makin up to date dengan berita-berita terakhir. Anda juga bisa membagikan postingan dengan mudah. Bonusnya, kadang dari sini ada banyak pengikut baru berdatangan. Kok bisa?

Agar lebih jelas mengenai repost di instagram, aturan, dan tutorialnya, silakan simak ulasan ini sampai selesai.

Tata krama melakukan cara repost di IG

IG merupakan platform yang besar. Meski menurut sejarahnya, sosial media ini lebih muda dibanding sejarah Tokopedia. Namun tetap saja, bermedia sosial di sini harus punya tata krama.

Tata krama melakukan cara repost di IG

Kecuali memang diizinkan oleh pemilik akun, sebaiknya Anda meminta izin dulu sebelum repost feed IG. Kenapa?

Bagaimanapun, postingan seseorang adalah hasil karya. Bisa jadi ada copyright-nya. Jadi, akan sangat baik bila Anda meminta izin dulu sebelum mempostingnya di feed IG Anda.

Hal ini dilakukan untuk menghargai karya mereka dan ikut mengakuinya. Anda bisa meminta izin melalui kolom komentar atau paling bagus melalui DM.

Apa itu DM

Hampir semua pengguna IG tahu apa itu DM. DM atau Direct Message adalah fitur obrolan privat yang disediakan oleh IG untuk para penggunanya. Fitur ini layaknya inbox atau messenger di facebook.

Anda bisa mengobrol dengan user lain menggunakan DM, membalas instagram story mereka, dan yang lainnya.

Lihat juga >>  2 Cara Mengganti Email IG Mudah Via PC dan HP

Berbalas pesan melalui DM sangat mudah. Anda bisa meminta izin dengan terlebih dulu mengungkapkan bahwa Anda suka dengan postingan yang akan di-repost. Kemudian ungkapkan juga bahwa postingan tersebut memiliki manfaat untuk orang lain bila Anda ikut membagikannya.

Tetap sertakan caption

Menyertakan caption asli menjadi pilihan yang bisa dilakukan. Terlebih bila caption-nya mengesankan atau memiliki arti yang dalam seperti quote. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri buat akun Anda supaya mendapatkan like.

Sertakan sumber

Tetap sertakan sumber atau tag ke akun orangnya langsung. Jadi, orang yang melihat postingan di akun pribadi Anda juga bisa berkunjung ke akun sumber dan meninggalkan like atau komentar.

4 Cara repost instagram dengan atau tanpa aplikasi

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk me-repost postingan di instagram. Namun, Anda juga bisa melakukan repost tanpa aplikasi.

Bila menggunakan aplikasi, umumnya caranya cukup simpel, yakni dengan cara mengunduh dan menjalankan aplikasinya. Kemudian masuk ke IG dan mengcopy link feed yang akan di-repost. Bila bingung, silakan cek ulasan di bawah ini:

Cara copy link instagram

Secara umum, cara copy link instagram yang mudah adalah dengan melihat atau membuka postingannya. Kemudian meng-klik titik tiga yang ada di atas postingan tersebut.

Selanjutnya akan muncul pop up dengan pilihan copy link atau salin tautan. Silakan ketuk. Kalau Anda sudah terhubung dengan aplikasi repost, maka postingan tersebut bisa dengan mudah diposting ulang.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi dan cara repost instagram tanpa aplikasi:

Repost for instagram – Regrann

Aplikasi pertama yang sering digunakan adalah Repost for instagram – Regrann. Aplikasi ini mendapatkan bintang 4,7 di Play Store. Artinya, para pengunduhnya lumayan puas.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk repost dari feed kemudian diposting ulang di feed pribadi dan instastory.

Cara repost instagram dengan atau tanpa aplikasi

Caranya sangat simpel:

  1. Unduh dulu aplikasinya.
  2. Pasang di smartphone Anda.
  3. Lalu buka aplikasi dan masuklah ke akun IG.
  4. Pilihlah foto atau video yang ingin direpost.
  5. Ketuk titik tiga di atas postingan yang terpilih kemudian pilih salin tautan.
  6. Muncul pop up, silakan pilih mau di repost ke feed, IG story, save, atau yang lain.
  7. Masukkan caption, bila tetap ingin memakai caption asli tinggal diketuk pada bagian caption dan tahan, lalu paste.
  8. Edit caption bila perlu.
  9. Posting seperti biasa.
Lihat juga >>  Cara Membuat Lokasi di Instagram dengan & Tanpa Facebook

Aplikasi ini bisa berjalan dengan cepat. Jadi, sangat recommended. Karena aplikasi ini bisa menyimpan postingan, Anda tidak perlu lagi aplikasi penyimpan gambar atau video di instagram.

Regram Post – Repost for instagram

Aplikasi ini juga cukup recommended. Dia mendapatkan bintang 4,4 dari total ulasan 48 ribuan di Play Store. Caranya hampir sama dengan di atas. Cukup copy link dan tahan agak lama lalu paste untuk menyertakan caption asli.

Repost for instagram

Aplikasi ketiga ini sebenarnya adalah yang paling lama. Buktinya jumlah downloader-nya sudah tinggi, lebih dari 10 juta. Developernya adalah RedCactus dan Anda hanya perlu menyiapkan ruang sebanyak 3,7 MB untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Secara umum, ulasan yang masuk cukup bagus. Saat ini, bintangnya 3,3 dari 5. Soal tutorialnya hampir sama dengan cara di atas di mana untuk me-repost, Anda perlu copy link postingan atau klik bagikan di instagram.

Cara repost instagram story tanpa aplikasi

Tiga cara di atas bisa dipakai untuk me-repost feed untuk di-posting di feed dan instastory. Lantas, bagaimana cara agar bisa repost instastory teman?

Mudah! Anda juga bisa melakukannya tanpa aplikasi.

Namun, ada syarat yang harus terpenuhi. Yakni Anda di-mention atau di-tag di instastory tersebut. Karena di-mention, postingan itu pun akan langsung masuk melalui DM. Lalu, ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka DM.
  2. Buka pesan dari teman yang me-mention Anda di instastory.
  3. Kemudian klik pilihan Add this to your story yang ada di atas postingan instagram story tersebut.
  4. Anda akan masuk ke menu editing instastory. Edit sesuka hati dan sekreatif mungkin.
  5. Klik Your Story (Cerita Anda) bila tampilan IG story sudah sesuai yang Anda mau.
Lihat juga >>  7 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram, Pasti Berhasil!

Perlu diingat bahwa repost hanya bisa dilakukan bila postingan di-setting publik.

Beberapa keuntungan repost di IG

Dengan melakukan repost, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa didapatkan:

Tidak bingung menulis keterangan fotodan arti caption

Satu hal yang pasti bila Anda repost, Anda tak perlu berpikir tentang caption. Sebagaimana diketahui, arti caption secara sederhana adalah keterangan singkat mengenai foto yang diposting.

Dengan me-repost, Anda tidak perlu merangkai kata untuk membuat keterangan foto, tinggal paste caption yang sudah tersedia di foto tersebut. Kalau mau ditambahi, cukup beri tagar tambahan.

Terlihat keren dengan caption IG inggris

Banyak sekali postingan berbahasa inggris berisi quote atau kutipan indah yang bisa dibagikan. Dengan menggunakan caption IG inggris, tentu akan mempercantik postingan dan membuat profil terlihat lebih keren, hits, dan kekinian.

Menarik followers dan like

Menarik followers dan like

Pilihlah foto yang bagus secara kualitas dengan caption yang bermakna atau video lucu yang sedang trend untuk di-repost. Ini akan membuat akun Anda juga ikut terkenal. Hal ini tentu secara tidak langsung bisa meningkatkan jumlah like dan followers.

Kalau jumlah pengikut dan like tak kunjung bertambah, silakan hubungi tempat jual like instagram terbaik.

Bikin caption untuk pacar dan sahabat jadi mudah

Ada satu waktu di mana kadang membuat caption untuk pacar dan sahabat itu jadi sangat sulit. Dengan aplikasi repost, Anda bisa mencari foto yang menggambarkan hubungan kalian saat ini, lalu di-posting di feed atau instagram story. So Sweet!

Selain hal-hal positif di atas, masih banyak hal lain yang bisa didapatkan dari cara repost instagram. Yang jelas, banyak hal positifnya selama digunakan secara positif.

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami