22 Cara Memperbanyak Like di Instagram, Auto Banyak!

Cara memperbanyak like di instagram memang bisa ditempuh dengan autolike. Tapi banyak yang khawatir cara ini tak aman.

Dari pada melakukan cara yang masih membuat Anda ragu, sebaiknya pilih cara yang pasti aman. Yaitu dengan menambah like secara manual melalui langkah-langkah yang tepat.

Kami akan membahas langkah tepat tersebut dalam artikel ini. Jadi, selamat menyimak.

Sekilas tentang like vs autolike

Like instagram merupakan salah satu komponen yang penting dan menjadi indikator terkenal tidaknya sebuah akun IG. Tak heran bila banyak pengguna yang ingin mendapatkannya secara instan.

Sekilas tentang like vs autolike

Apalagi jika akunnya memang dibuat untuk mengumpulkan masa atau bisnis. Maka likes memang menjadi kewajiban yang harus dimiliki oleh akun tersebut.

Nah, saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan likes dalam jumlah banyak. Salah satu yang paling instan adalah autolike. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan jumlah suka layaknya bom. Bisa langsung ribuan dalam satu waktu.

Namun, banyak yang masih meragukan cara ini karena terkesan tak natural.

Apabila Anda juga meragukannya, maka mencoba cara lain yang lebih simpel dan menyenangkan adalah salah satu langkah yang tepat. Caranya manual dan harus dilakukan secara konsisten.

Hal mendasar yang perlu Anda ingat bila ingin mendapatkan likes dari pengguna IG adalah fokus pada apa yang mereka butuhkan, bukan apa yang Anda butuhkan atau ingin Anda pamerkan.

Kumpulan cara memperbanyak like di instagram secara manual dan aman

Kumpulan cara memperbanyak like di instagram secara manual dan aman

Berikut ini beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memperbanyak likes di IG:

1. Posting foto yang keren

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memosting foto yang keren. Maksudnya, keren dari segi kualitas dan konten atau isinya.

Jadi, jangan hanya fokus pada kualitas gambar yang jernih saja, tetapi juga pada isi dari gambar tersebut. Pilihlah ide yang unik dan menakjubkan sehingga mudah menarik perhatian banyak orang.

Lihat juga >>  Tutorial dan 4 Cara Repost Instagram Feed dan Story

2. Gunakan hashtag terbaik untuk setiap postingan

Hashtag atau tagar amat penting di instagram. Anda harus menggunakannya untuk memperluas jangkauan postingan.

Pilihlah tagar yang paling pas dan terbaik. Jangan gunakan secara berlebihan karena IG punya batasan pemakaian tagar.

3. Gunakan juga hashtag yang paling cocok untuk story dan bio

Selain pada postingan, tagar juga sebaiknya dipakai saat Anda memosting sesuatu di story. Ini juga akan membuat story Anda semakin mudah dijangkau orang sehingga memiliki kans besar untuk mendapatkan viewer dalam jumlah banyak.

Kumpulan cara memperbanyak like di instagram secara manual dan aman - Gunakan Hashtag

Agar makin unik dan kece, tambahkan tagar yang paling cocok dengan profil Anda di bio. Misalnya, saat Anda punya bisnis, gunakan tagar soal bisnis di bio tersebut. Atau, jika Anda punya hobi tertentu, gunakan juga tagarnya di bio.

4. Cari tahu siapa followers atau audiens

Sangat penting buat para pengguna IG untuk mengenali siapa followers atau pengikut mereka. Artinya, Anda tidak bisa hanya melakukan cara menambah followers di instagram kemudian berhenti saat jumlah pengikut bertambah.

Lebih dari itu, Anda harus mengenali siapa saja yang menjadi pengikut tersebut agar lebih mudah dalam mengelola akun. Saat seorang pengguna IG mengenali pengikut atau audiens-nya, maka akan lebih mudah memilih ide konten sesuai dengan kebutuhan para pengikut tersebut.

5. Tandai brand atau orang yang relevan

Agar bisa menjangkau lebih banyak pengunjung, Anda bisa memanfaatkan fitur tag. Silakan tandai brand atau orang yang relevan dengan konten yang diposting.

6. Tulis caption yang bagus

Foto yang keren dan caption yang bagus adalah sepasang komponen penting dalam cara memperbanyak like di instagram. Ini adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Lihat juga >>  Cara Riset Hashtag Instagram: Manual, Tools, Aplikasi Terbaru

Jadi, Anda bisa mulai berlatih menulis caption yang bagus dan sekiranya bisa mengundang like dan komentar.

Kalau bingung, Anda bisa coba mulai dengan memakai kata mutiara atau quote-quote keren yang relevan dengan konten yang diposting.

7. Pakai fitur lokasi dengan baik

Silakan bubuhkan lokasi pada setiap postingan. Ini akan memberikan kans postingan bisa diakses berdasarkan lokasinya juga.

8. Konsisten dalam postingan

Konsistensi adalah kunci untuk membuat akun Anda aktif di IG. Jadi, postinglah dalam waktu yang kontinu.

9. Posting saat pengikut sedang membuka IG

Tak hanya perlu kontinu atau rutin, Anda sebaiknya juga memperhatikan jam posting. Gunakan insight untuk melihat pada jam berapa saja para followers Anda melihat postingan. Kemudian gunakan jam ini untuk memosting konten.

10. Tingkatkan engagament dengan kompetisi like / giveaway

Adakan giveaway atau kontes tertentu untuk mendapatkan like atau komentar sebanyak-banyaknya.

11. Like dan komentar di postingan orang lain (interaksi)

Selalu ada hubungan timbal balik dalam media sosial, termasuk IG. Maka dari itu, jika Anda mau mendapatkan likes dan komentar, luangkan waktu juga untuk berinteraksi pada konten orang lain. Klik suka atau berikan komentar pada postingan tersebut.

12. Promosikan IG ke akun media sosial atau situs lain

Biar postingannya mendapat banyak perhatian, tak hanya dari followers saja. Pemilik akun harus meluangkan waktu untuk membagikan postingan atau mempromosikan IG ke akun media sosial dan situs lainnya.

13. Posting konten BTS

Konten behind the scene selalu bikin penasaran. Itulah mengapa biasanya konten semacam ini bisa memperoleh banyak suka.

14. Riset kompetitor

Luangkan waktu untuk mengecek bagaimana konten yang diunggah oleh kompetitor. Ide konten seperti apa yang paling banyak disukai dan silakan amati, tiru, dan modifikasi.

Lihat juga >>  Beli Follower Aktif Indonesia Murah, Berkualitas dan Tertarget

15. Bertanya opini follower di caption

Apabila Anda bingung menulis caption apa. Sesekali cobalah gunakan kalimat tanya di caption tersebut. Bukan sembarang kalimat tanya, melainkan pertanyaan seputar pendapat tentang foto atau gambar yang Anda posting.

Dengan begitu, para followers bisa membubuhkan opininya di kolom komentar atau minimal klik tanda love.

16. Coba beberapa jenis konten, temukan yang terbaik

Kalau masih awal-awal, Anda bisa coba beberapa jenis konten untuk diposting. Pilih satu atau dua yang paling banyak peminatnya.

17. Ikuti tren

Ada banyak sekali momen yang sering kali tren di instagram. Sebagai contoh saat idul fitri, hari kemerdekaan, hari ibu, dan yang lainnya. Silakan buat postingan yang sesuai dengan tren tersebut.

18. Kolaborasi dengan pengguna lainnya

Kini bukan jamannya lagi kompetisi sebab faktanya justru dengan kolaborasilah banyak orang bisa meningkatkan engagement akun media sosialnya.

19. Foto dengan artis atau publik figur

Postingan yang menunjukkan gambar publik figur memang selalu menarik. Maka dari itu, ketika dalam satu waktu Anda bertemu dengan artis, influencer, atau publik figur yang memiliki fans banyak, luangkan waktu untuk foto dan postinglah ke akun IG.

20. Kurangi foto selfie

Jangan sering memosting foto selfie karena ini bukan sesuatu yang audiens butuhkan, tetapi Anda yang menginginkannya sendiri.

21. Iklan di instagram

Kalau mau lebih cepat dalam memperbanyak like di instagram, cobalah pasang iklan. Silakan sediakan anggarannya.

22. Beli like

Kalau anggaran Anda tak cukup untuk memasang iklan di IG, solusi lainnya adalah dengan beli like di tempat terpercaya.

Oleh karena itu, silakan hubungi jasa jual like IG terbaik sebagai cara memperbanyak like di instagram yang paling cepat, murah, dan aman.

meri puspita
 

Seorang penulis dan penggiat sosial media yang selalu gatal untuk menulis tentang hal-hal baru seputar dunia teknologi dan sosial media dengan bahasa yang mudah dimengerti tanpa embel-embel IT

Butuh Bantuan? Chat dengan kami