Saat ini Tiktok merupakan platform video berbagi video pendek yang paling populer saat ini. Berbagai jenis video bisa dilihat di dalamnya, mulai dari sekedar konten menghibur hingga yang bersifat edukasi. Sejak awal kemunculannya, pengguna Tiktok terus bertambah sampai saat ini.

Membuat akun Tiktok sangat mudah, hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana untuk menyelesaikan pembuatan akun di platform tersebut. Jika kebetulan lupa akun login, pengguna bisa menggunakan fitur ‘Lupa kata sandi’ untuk mendapatkan kembali data login akun Tiktok.

Terkadang karena alasan tertentu, Anda selaku pengguna Tiktok ingin menghapus akun Tiktok yang sudah digunakannya selama ini. Untuk bisa menghapus akun TIktok, Anda harus login terlebih dahulu. Lalu bagaimana menghapusnya jika lupa data login akun Tiktok? Jangan khawatir, penjelasan cara menghapus akun Tiktok lupa kata sandi berikut ini akan membantu Anda.

Alasan Menghapus Akun Tiktok

Cara Menghapus Akun Tiktok Lupa Kata Sandi

Sebelum masuk membahas cara menghapus akun Tiktok lupa kata sandi, terlebih dahulu akan disebutkan beberapa alasan mengapa ingin menghapus akun Tiktok.

Perlu diingatkan bahwa setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda. Artinya, apa yang menurut orang tersebut cocok atau tidak cocok, bisa jadi berbeda dalam pandangan kita. Nah, begitu juga dengan alasan ingin menghapus akun Tiktok.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa alasan utama mengapa banyak orang lebih memilih menghapus akun Tiktok. Alasan-alasan tersebut sebagai berikut :

1. Bosan

Terkadang saat baru memiliki akun Tiktok, pengguna begitu bersemangat dan selalu ingin mengupdate konten-konten terbaru agar akun Tiktok Anda ramai dikunjungi orang. Reaksi seperti ini wajar muncul ketika melihat atau menghadapi sesuatu yang baru dan menarik.

Lihat juga >>  Cara Menghapus Akun Dana di TikTok Terbaru

Tapi lambat laun seiring dengan waktu, rasa bosan bermain Tiktok menimpa. Terlebih lagi jika akun Tiktok hanya dimanfaatkan untuk sekedar berjoget ria dengan tujuan yang tidak jelas. Biasanya kondisi seperti ini yang memicu munculnya rasa bosan tersebut.

Akibatnya, banyak yang lebih memilih untuk menghapus akun Tiktok dan melanjutkan hidup mereka.  Hal seperti ini wajar, karena setiap orang memiliki tujuan bermain Tiktok yang berbeda-beda. Jika memang tujuannya tidak penting, pastinya rasa bosan lambat laun akan menimpa.

2. Tiktok Berbahaya

Alasan lain mengapa banyak orang menghapus akun Tiktok karena beranggapan kalau aplikasi Tiktok berbahaya dan mencuri data-data pribadi penggunanya. Nantinya data-data tersebut akan dijual ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk berbagai tujuan.

Meskipun kebenaran alasan ini perlu dipertanyakan, tapi itulah fakta mengapa banyak orang menghapus akun Tiktok mereka. Tentu saja kita menghargai orang-orang yang berpandangan seperti ini karena itu merupakan hak mereka.

3. Konten Tiktok Tidak Layak

Awalnya banyak orang bersemangat mengunduh aplikasi Tiktok dan mendaftar akun di sana karena ingin melihat berbagai konten bermanfaat. Sayangnya, justru yang banyak menghiasi postingan Tiktok adalah orang yang berjoget-joget.

Di sisi lain, pengguna Tiktok tidak hanya orang dewasa, tapi ada juga yang berusia remaja. Usia mereka tentu tidak layak untuk membuat konten atau menonton konten berjoget-joget. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang akhirnya memilih untuk menghapus akun Tiktok miliknya.

Alasan seperti ini sah-sah saja, karena memang kenyataannya banyak konten-konten seperti itu di Tiktok. Tapi jangan salah, di Tiktok juga terdapat konten edukasi yang sangat bermanfaat, baik edukasi bisnis, keluarga, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu menggunakan fitur filter untuk membatasi hanya konten-konten bermanfaat yang memenuhi beranda Tiktok Anda.

Lihat juga >>  Tik Tok Adalah (Pengertian), Asal, Manfaat, Efek Negatifnya

Langkah-langkah Cara Menghapus Akun Tiktok Lupa Kata Sandi

Mudahnya Cara Menghapus Akun Tiktok Lupa Kata Sandi

  • Pertama, buka aplikasi TikTok di smartphone Anda.
  • Selanjutnya, masuk ke halaman login. Jika sudah, silahkan ketuk Masuk.
  • Lanjutkan dengan memilih Gunakan nomor Telepon/email/nama pengguna pada opsi masuk akun TikTok.
  • Setelah itu, silahkan tap Lupa kata sandi untuk melakukan reset atau mengubah kata sandi.
  • Setelah itu, silahkan pilih Nomor Telepon.
  • Jangan lupa masukkan nomor Telepon yang terpaut dengan akun TikTok Anda yang lupa passwordnya.
  • Setelah itu, tinggal lanjutkan dengan cara memasukkan nomor Telepon. Setelah itu, tap Kirim kode.
  • Nantinya Tiktok akan mengirimkan 6 digit kode verifikasi ke nomor Telepon yang sudah Anda dimasukkan tadi.
  • Salin kode verifikasi tersebut, lalu masukkan ke kolom yang sudah tersedia untuk mereset password akun TikTok.
  • Selanjutnya, buat atau reset kata sandi akun TikTok. Upayakan Anda menggunakan password yang sulit namun gampang dihafal.
  • Setelah itu, buat kata sandi baru akun TikTok, lalu tap masuk untuk melanjutkan.

Setelah Anda berhasil masuk ke akun TikTok yang lupa password, lanjutkan menghapusnya secara permanen dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Ketuk menu Saya yang terdapat di pojok kanan bawah beranda TikTok.
  • Selanjutnya, ketuk ikon Titik Tiga Vertikal yang terletak di pojok kanan atas.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi Kelola akun dalam tampilan menu Pengaturan dan privasi TikTok.
  • Selanjutnya, pilih Hapus akun TikTok yang terdapat pada opsi Kelola akun.
  • tap Lanjutkan jika Anda sudah menyetujui ketentuan penghapusan akun TikTok.
  • Nantinya Anda akan menerima SMS berisikan 4 digit kode OTP atau kode verifikasi.
  • Silahkan masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang sudah tersedia.
  • Jangan lupa masukkan memasukkan kode verifikasi, lalu tap Hapus akun TikTok.
  • Tap Hapus untuk mengonfirmasi penghapusan akun TikTok.
  • Berhasil, kini akun Tiktok Anda sudah terhapus permanen.
Lihat juga >>  7 Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda

Demikianlah cara menghapus akun Tiktok lupa kata sandi yang penting untuk diketahui. Jika Anda sudah bosan menggunakan akun Tiktok dan ingin menghapusnya, ikuti saja langkah-langkah yang disebutkan di atas.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *