Terdapat beberapa alasan kenapa Tiktok tidak bisa menambah teman yang perlu diketahui untuk menghindari terjadinya kepanikan. Penyebab paling umum adalah koneksi internet tidak stabil, karena pada dasarnya aplikasi tersebut membutuhkan koneksi internet kuat.

Fitur menambah teman yang disematkan pada TikTok dibuat sederhana untuk memudahkan penggunanya. Namun apabila mengalami kesulitan, sebaiknya segera melakukan penanganan sesuai dengan penyebabnya agar lebih tepat sasaran.

Ternyata Begini Alasan Kenapa Tiktok Tidak Bisa Menambah Teman

Gambar Alasan Tiktok Tidak Bisa Menambah Teman

Pihak TikTok memiliki kebijakan privasi tersendiri untuk mengatur para penggunanya. Ketika Anda tiba-tiba tidak dapat menambahkan teman, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa penyebabnya. Berikut akan dijelaskan beberapa diantaranya:

1. Terkena Batas Maksimal Follow

Perharinya TikTok membatasi pemilik akun mengikuti pengguna lain hanya sampai 1000 akun. Jika melebihi batas tersebut, tentu sistem akan melakukan penghentian otomatis sehingga pemilik akun tidak akan dapat menambahkan teman.

Tidak perlu khawatir, sistem akan normal kembali setelah melakukan reset di keesokan harinya. Cobalah untuk menambahkan teman kembali, apabila masih tetap terjadi masalah bisa langsung menghubungi pihak pengembang supaya mendapatkan penanganan lebih lanjut.

2. Sistem TikTok Mendeteksi Bahwa Kamu adalah Boot

Tentu Anda sudah tidak asing dengan istilah boot. Belakangan ini memang boot sedang banyak digunakan untuk berbagai keperluan misalnya saja menambah follower, membalas chat secara otomatis, serta melakukan tugas lainnya.

Lihat juga >>  15 Cara Membuat Video Tik Tok Masuk FYP Sampai Viral

Sebab dianggap mengganggu, ketika mendeteksi adanya boot, program dari TikTok akan langsung melakukan pemblokiran. Biasanya tiba-tiba Anda tidak bisa memfollow pengguna lain meskipun belum memenuhi batas maksimal follow akun per hari.

Sebaiknya hindari melakukan aktifitas bertubi-tubi, misalnya dalam sehari terus memfollow akun orang lain misalnya mengikuti challenge. Jika terjadi hal demikian, cobalah keluar aplikasi terlebih dahulu, kemudian silahkan masuk kembali.

3. Terjadi Kesalahan Pemrosesan

Penyebab umum terjadinya masalah pemrosesan adalah tersimpan terlalu banyak cache. Supaya dapat normal kembali, silahkan untuk membersihkan cache aplikasi. Caranya yaitu dengan masuk ke menu pengaturan, kemudian tap menu aplikasi.

Pilih aplikasi TikTok, nantinya akan tertampil beberapa opsi lanjutkan dengan memilih bersihkan cache. Cobalah memeriksa apakah aplikasi masih mengalami masalah atau tidak dengan mencoba memfollow akun orang lain.

4. Akun Terblokir Sementara

Pemblokiran bisa terjadi karena Anda memfollow akun sama lebih dari satu kali. Jika sistem telah mendeteksi adanya kejanggalan, maka langsung memberikan reaksi berupa pemblokiran. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan serta keamanan seluruh penggunanya.

Apabila kasusnya tidak berat, biasanya akun akan diblokir hanya sekitar 24 jam saja. Meskipun cukup singkat, namun ada fitur yang tidak bisa diakses secara leluasa salah satunya yaitu menambah follower.

5. Aplikasi Sudah Kadaluarsa

Secara berkala, developer akan melakukan pembaharuan baik menambah fitur terbaru ataupun membenahi kekurangan format sistem sebelumnya. Jika ingin kinerja aplikasi lebih maksimal, maka Anda perlu melakukan upgrade versi terbaru.

Tidak disarankan untuk mengabaikan update versi terbaru karena dapat mempengaruhi kinerjanya. Biasanya performa TikTok akan menurun karena tidak bisa bekerja seperti seharusnya akibat programnya kadaluarsa dan sudah tidak mendukung.

Lihat juga >>  Apa itu TikTok Shop Seller? Ini Penjelasan Lengkapnya

Anda dapat mengupdate aplikasi melalui toko aplikasi di masing-masing OS. Jangan lupa untuk menggunakan koneksi internet kuat guna menghindari adanya kendala ataupun gangguan.

6. Koneksi Internet Terlalu Lemah

Sebelumnya telah disinggung bahwa koneksi internet kuat menjadi kunci utama saat mengoperasikan aplikasi. Apalagi TikTok merupakan sebuah platform yang cukup berat bukan hanya dari kapasitas aplikasinya saja melainkan juga penggunaan koneksi internet.

Saat terjadi kegagalan follow akun teman ataupun pengguna TikTok lain, sebelum menyimpulkan penyebabnya sebaiknya periksa terlebih dahulu koneksi internetnya. Sambungan internet bisa saja mengalami gangguan ketika hujan lebat atau mati lampu.

Akan tetapi jika saat TikTok error namun secara normal, cobalah beralih menghubungkannya ke sumber internet lainnya. Jangan membiarkannya begitu saja karena akan menghambat sistem kinerja.

Cara Menangani Tiktok Tidak Bisa Menambah Teman

Inilah Alasan Tiktok Tidak Bisa Menambah Teman

Teknik penanganan TikTok tidak bisa menambah teman cukup beragam tergantung dari masalahnya. Pada pemaparan kali ini akan dibahas cara penanganan langsung ke CS TikTok. Penjelasan lebih lengkapnya akan diulas pada pemaparan di bawah ini:

  • Akses aplikasi TikTok yang telah terinstal di ponsel.
  • Silahkan masuk ke halaman Support TikTok.
  • Tunggu sistem menampilkan halaman form laporan.
  • Isikan seluruh data yang dibutuhkan secara detail.
  • Sebelum memvalidasi, silahkan untuk memeriksa ulang data yang diinput.
  • Sebutkan username dan nama akun yang mengalami masalah.
  • Kirimkan formulir tersebut langsung ke CS TikTok.
  • Pemrosesan biasanya akan berlangsung selama 1-5 hari kerja.
  • Setelah mendapatkan pemberitahuan, lakukan pengecekan.

Sederet alasan di atas menjawab pertanyaan mengenai kenapa Tiktok tidak bisa menambah teman. Agar tidak sampai mengalami masalah berkepanjangan, pastikan untuk melakukan penanganan sesegera mungkin.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *