Tips Menaikkan Reputasi Tokopedia & Penyedia Jasa Terbaik

Kami yakin, tak ada seller yang mau meremehkan pentingnya reputasi Tokopedia, termasuk Anda. Sebab semua penjual marketplace tahu bahwa reputasi toko yang baik berpengaruh secara signifikan terhadap kelancaran bisnis.

Reputasi diwakili oleh jumlah poin yang diperoleh oleh toko. Jumlah poin ini selalu sebanding dengan jumlah pembeli yang akan datang ke toko kita. Semakin tinggi poinnya semakin banyak pula pembeli yang melirik dagangan kita.

Sebaliknya, jika reputasi toko diremehkan atau tidak diperhatikan sama sekali dan hanya fokus pada harga murah. Sama saja, pembeli tetap akan melihat usaha orang lain.

Sebab di sini, semua user bebas memilih toko. Pembeli bebas menyortir toko melalui aplikasi dengan cepat sesuai kebutuhan.

Untuk itu, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara menaikkan poin di toko online Tokopedia sehingga reputasinya bisa naik.

Macam-macam reputasi di Tokopedia

Setiap online shop memiliki reputasi sendiri-sendiri. Kalau di Tokopedia, ada beberapa tingkatan:

  1. No badge
  2. Bronze
  3. Silver
  4. Gold
  5. Diamond

Setiap penjual yang ada di marketplace hijau ini mengejar level tertinggi tingkatan ini, yakni diamond. Masing-masing tingkatan terbagi dalam 5 tingkatan berbeda. Misalnya bronze, ada bronze 1, 2, 3, 4, 5. Silver, gold, dan diamond pun demikian.

Jadi, untuk bisa mencapai posisi yang tinggi, butuh perjuangan yang berkesinambungan. Bagaimana caranya?

Tips mendapatkan reputasi Tokopedia yang bagus

Pada dasarnya, marketplace ini punya tolak ukur sendiri dalam hal kenaikan tingkat kepercayaan sebuah toko. Di antaranya adalah kemampuan toko dalam menyelesaikan pesanan secara berturut-turut dan peningkatan badge dalam jangka waktu beberapa hari.

Tips mendapatkan reputasi Tokopedia yang bagus

Nah, untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus untuk masing-masing tolak ukur tersebut, seller harus bisa memberikan pelayanan yang cepat, berkualitas, dan selalu available. Apa maksudnya?

Lihat juga >>  Resi Otomatis Tokopedia JNT JNE Si Cepat Buat Dropshipper

Kecepatan pelayanan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah siap memberikan pelayanan yang cepat. Sebagai contoh, saat ada pesan masuk untuk sekedar bertanya, Anda harus sigap memberi jawaban secepat mungkin. Berikan respons terbaik dengan cepat.

Hal ini karena survei sudah membuktikan bahwa orang-orang lebih memilih pelayanan yang cepat dengan harga yang sedikit mahal dibanding pelayanan lambat dengan harga lebih murah.

Berkualitas

Menjual kualitas memang butuh perjuangan. Tapi ini jauh lebih baik buat bisnis jangka panjang. Sebab produk berkualitas akan mendapatkan review positif dari pembelinya. Review inilah yang akan menjadi tolak ukur penilaian dari para buyer saat melihat sebuah produk.

Tingkatkan angka penjualan, pastikan stok selalu available

Semakin banyak penjualan, semakin mudah pula produk Anda akan dilirik. Ketika disortir berdasarkan terlaris, produk tersebut akan muncul.

Masalahnya, meningkatkan penjualan rasanya amat sangat sulit buat pemula. Pertama, belum ada langganan. Kedua, bisa jadi stok barang memang menipis. Maka dari itu solusinya adalah:

  1. Juallah produk yang sedang hits. Sebagai contoh, saat mau Ramadan dan lebaran seperti ini, pakaian muslim sangat ramai sekali. Mulai anak-anak hingga dewasa. Saat mulai usaha, cobalah produk semacam ini. Nanti di tengah-tengah jenis produknya bisa dikembangkan sendiri.
  2. Kalau belum ada produknya, cobalah dropship. Cari info soal cara dropship di Shopee, tokopedia, dan marketplace lainnya.
  3. Lakukan promosi dari berbagai pintu. Branding terus-terusan karena tiada hasil yang mengkhianati usaha.

Jasa reputasi Tokopedia

Semakin ke sini, semakin banyak cara instan untuk bisa mendapatkan reputasi yang terbaik. Kalau di Shopee, ada jasa followers Shopee terbaik, di tokopedia pun ada.

Dengan followers yang banyak, kemungkinan reputasi meningkat juga lebih tinggi. Asalkan syarat dan tolak ukur di atas terpenuhi dengan baik.

Lihat juga >>  Cara Aktifkan dan Belanja Tokopedia Bayar Ditempat

Yang pasti, carilah jasa reputasi Tokopedia yang paling bisa dipercaya dan terbaik. Jangan asal pilih

meri puspita
 

Butuh Bantuan? Chat dengan kami