Contoh Kata-Kata Promosi Olshop, Bikin Bisnis Makin Moncer

Senjata paling ampuh untuk menaikkan penjualan adalah promosi. Salah satunya dengan memakai contoh kata-kata promosi olshop terbaik.

Kata promosi yang tepat biasanya memiliki daya magis tersendiri buat para pembeli. Mereka yang tadinya biasa saja akan tertarik. Yang awalnya hanya melihat sepintas lalu, jadi membaca dan ingin tahu. Yang tadinya tidak butuh, jadi dibutuh-butuhkan.

Akhirnya, beli deh! Penjualan Anda pun bisa naik drastis.

Pemakaian kata promosi tidak hanya bisa diterapkan di toko online, tetapi juga offline. Penggunaannya biasanya lebih seperti iklan karena butuh kalimat yang pendek namun isinya padat.

Contoh kata-kata promosi olshop dan pemakaiannya

Ada banyak kata yang biasanya ampuh untuk menarik minat pembeli. Siapa yang membacanya langsung dapat alert untuk paling tidak mengecek foto, deskripsi produk, dan harganya. Kata apa saja itu?

Gratis

Gratis merupakan kata pertama yang sering digunakan untuk promo. Tidak ada yang mau menolak pemberian gratis, termasuk pembeli. Tak heran bila kata ini memiliki daya magis yang tinggi.

Dalam penggunaannya, kata gratis biasanya digabungkan dengan obyek tertentu sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh toko online.

Misalnya adalah Beli 1 Gratis 1 All Item!!!

Garansi

Selain gratis, kata garansi juga memiliki kekuatan tersendiri untuk bisa membuat orang tertarik. Adanya garansi menunjukkan kualitas produk yang dijual oleh olshop adalah yang terbaik.

Kata ini bisa menumbuhkan kepercayaan pembeli pada barang-barang yang diperdagangkan di toko online.

Contohnya adalah Garansi Original! Tak asli, uang kembali!

Promo

Ketika melihat deskripsi produk yang dijual di instagram ada tulisan ‘promo’ pada bagian atasnya, banyak orang yang secara tak sadar akan membuka postingan tersebut. Tujuannya adalah ingin membaca caption secara lebih lengkap meskipun mungkin tidak begitu perlu barang yang sedang dijual.

Ini membuktikan bahwa kata promo memiliki kekuatan untuk menarik perhatian orang.

Contoh kalimatnya adalah Promo 50% Khusus Hari Kartini!

Promo All Item

Kata promo saja sudah bisa membuat orang tertarik, apalagi Promo All Item. Tak heran bila banyak pelaku jualan online tanpa modal dan stok barang sering menggunakan kata promosi ini.

Contohnya adalah Promo All Item Buat 100 Pembeli Pertama!

Bonus

Arti dari bonus sebenarnya hampir sama dengan gratis. Biasanya kata bonus diikuti oleh suatu obyek. Beli produk A bonus produk B, atau semacamnya.

Misalnya, Beli Mukena Bonus Sajadahnya!

Kalimat yang menggunakan kata promosi ini jelas bisa memikat pelanggan dengan mudah.

Cuci gudang, obral, sale

Gambar Contoh Kata-Kata Promosi Olshop

Tiga contoh kata promosi ini sebenarnya maknanya sama. Yakni penjualan secara besar-besaran untuk menghabiskan stok.

Pembeli sudah tahu kalau ada kata ini pasti barang yang dijual murah. Secara perhitungan, potongan harganya bisa 70% dari harga normal.

Contohnya adalah Sale Hanya Hari Ini!

Contoh kalimat di atas memiliki kekuatan untuk membuat pembeli segera bertransaksi atau membeli. Kekuatan itu terletak pada kata ‘hari ini’ yang merupakan batasan waktu bagi para pembeli untuk call to action segera!

Diskon / potongan harga

Kata berikutnya yang bisa bikin pembeli melirik produk Anda adalah diskon atau potongan harga. Diskon dan potongan harga ini sering digunakan di maal, toko online, e-commerce, iklan, dll. Hasilnya sangat efektif.

Contoh kalimat menawarkan produknya adalah Diskon 50% Semua Produk, No Hit and Run!

Kalimat di atas berguna untuk menarik pembeli yang serius ingin membeli produk. Ditekankan dengan kalimat ‘No Hit and Run’

Contoh kalimat promosi bisnis online

Contoh kata-kata promosi olshop di atas bisa digunakan untuk jualan tas, baju, dan produk-produk lainnya. Tinggal disesuaikan.

Berikut ini adalah kumpulan contoh kalimat yang bisa digunakan untuk bisnis online:

  1. Diskon 70% sampai tanggal 29 Februari 2020, ATC Sekarang!
  2. Dapatkan Gratis Ongkir jika membeli lewat aplikasi Tokopedia!
  3. Garansi baju diganti jika ukurannya tak sesuai!

Kalimat-kalimat ini harus diletakkan di kalimat pertama sehingga orang akan membaca deskripsi sampai akhir.

Biasanya, jika tertarik mereka akan menjadi pengikut dulu dan membeli di lain waktu. Namun, jika pengikut tak juga bertambah, silakan coba beli followers tokopedia dulu.

meri puspita