Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online dan Cara Membuatnya

Peningkatan penjualan tak lepas dari pemakaian contoh kalimat promosi bisnis online dalam sebuah iklan. Sayangnya, tak semua orang bisa membuatnya dengan mudah.

Membuat kalimat promosi tak ubahnya seperti membuat kalimat pertama dalam sebuah artikel. Sebuah paragraf yang bisa membuat orang ingin membaca sampai akhir atau bosan lalu memilih untuk menutup halaman buku atau jendela di layar HP atau desktop.

Dibutuhkan keahlian atau skill khusus bagi seseorang untuk bisa merangkai kalimat yang bisa menggelegar. Kalimat yang akan membuat orang tertarik dan mempengaruhi mereka secara personal dari dalam.

Skill ini bisa dipelajari dan harus terus diasah agar keahlian yang sudah dimiliki tak jadi tumpul.

Kumpulan kata-kata promosi

Sebelum belajar bagaimana membuat kalimat yang bisa menarik perhatian orang, Anda harus tahu dulu beberapa kata ajaib yang bisa membuat calon pembeli langsung klik dan penasaran dengan produk yang dijual. Di antara kata promosi tersebut adalah:

  1. Gratis.
  2. Bonus.
  3. Diskon.
  4. Potongan harga.
  5. Special Price!
  6. Kejutan.
  7. Sale.
  8. Cuci Gudang.
  9. Best Seller.
  10. Garansi.

Selain 10 contoh kata-kata promosi olshop di atas, masih banyak kata promo lain yang bisa digunakan untuk membuat iklan pada lapak jualan online tanpa modal dan stok.

Cara membuat kalimat promosi olshop baju dan barang di instagram / marketplace

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mulai belajar membuat kalimat dengan bekal kata-kata ajaib di atas. Simak di bawah ini!

Kenali kebutuhan pembeli

Semua orang memang bisa menggunakan kata gratis dan bonus. Akan tetapi, jika hal yang digratiskan tidak sesuai dengan minat pelanggan, maka percuma saja. Kalimat iklan tidak akan menarik.

Oleh karena itu, sebelum membuat contoh caption promo, Anda harus mengenali dulu kebutuhan pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan melihat hasil penjualan selama ini, produk apa saja yang terbaik dan laris di pasaran.

Cara lainnya, Anda juga bisa melihat seberapa besar engagement produk serupa di toko pesaing dan di toko Anda sendiri. Untuk mengetahuinya, Anda bisa cek bagian like dan komen pada postingan.

Hal ini berlaku untuk penjualan di media sosial (instagram) dan marketplace seperti tokopedia dan shopee.

Atau Anda juga bisa melihat seberapa banyak orang yang bertanya untuk produk tertentu melalui kontak yang dipasang di instagram.

Perbanyak baca

Untuk bisa menulis, Anda harus banyak membaca. Lihatlah berbagai macam contoh kalimat promosi baik di dalam maupun di luar negeri. Bukalah wawasan dan perbanyak perbendaharaan kata Anda.

Dengan banyak baca, Anda juga bisa menemukan kata-kata kunci dalam setiap iklan dan belajar mengenai cara penulisan yang benar.

Praktek setiap hari

Setiap pembelajaran butuh praktek. Jangan malu untuk mencoba menulis caption sendiri di IG atau marketplace untuk mendapatkan engagement yang bagus. Jangan menyerah dan teruslah mencoba.

Jika selama masa percobaan ini pengikut Anda di tokopedia tak juga bertambah, cobalah untuk menghubungi tempat jual followers tokopedia terbaik dulu sambil terus mengasah kemampuan.

Sewa jasa penulis

Jika usaha yang dilakukan dirasa sudah cukup mentok dan tidak begitu terlihat perbedaannya secara signifikan. Anda bisa menyewa jasa penulis yang biasanya tergabung dengan jasa desain. Tentu saja, ini butuh tambahan biaya. Jadi, anggarkan untuk biaya iklan.

Kumpulan contoh kalimat promosi bisnis online terampuh untuk dongkrak penjualan

Gambar contoh kalimat promosi bisnis online

Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat promosi yang biasanya digunakan oleh para pebisnis online untuk menarik minat pembelinya:

  1. Baju olshop kualitas terbaik 45% Off, hanya untuk yang transfer hari ini!
  2. Hempaskan lemak, dapatkan tips tubuh langsing dan kencang dari ahlinya. Konsultasi gratis!
  3. Special Price Khusus Romadlon, diskon 60% all item!

Sekarang, selamat mencoba untuk membuat formula kalimat promosi bisnis online Anda sendiri. Semoga sukses!

meri puspita